iklan iwb

Dunia maya memang edan!! informasi begitu cepat tersebar secara instan. Makanya tidak heran banyak mata yang mantengi Blog kecil ini. Untuk sekedar diskusi, mengais berita atau sharing informasi. Dan yang terbaru….IWB dibikin terpana serta merinding atas penjabaran detil dari bro kita…Faisal yang berdomisili disalah satu kota besar Pulau Sulawesi tentang new Yamaha Vixion.? Mzbro yang satu ini mendapatkan gambaran detil dari saudaranya yang? pernah melihat bahkan ngetes langsung unit produk yang saat ini dipegang seseorang yang dipercaya oleh YIMM untuk menguji sinew Vixy (nama dan lokasi IWB rahasiakan untuk menjamin keamanan). Berikut surel yang dikirim setelah sedikit IWB edit…

Yang unik di new Vixion itu adalah stoplampnya mas Iwan. Kalo lagi mati, terlihat buntut seperti tidak ada lampu mirip buntut byson. Tapi pas rem diinjak, maka lampu stoplamp menyala dari dalam seperti yg terlihat di spyshot. Tangki membesar dan headlamp seperti byson tapi desainnya lebih bagus. Shroud memang besar dan meruncing ke bawah mirip desain yang lama tapi lebih gahar. Stang streetfighter tapi gagangnya agak membengkok ke dalam jadi nggak kerasa lebar. Bentuk mesin sama dengan yang lama. Jok ada 2 pilihan, single seat mirip yang lama dan double seat mirip R15 V2.

Body buntut melebar mirip desain R1. Spakbor belakang seperti punya Kawasaki ninja 250R. Sepedometer memang digital. Bodi polos tidak ada striping dan logo Yamaha. Speedometer digitalnya lebih besar dari punya Byson. Dan tipikal model/tampilannya hampir sama dengan punya Koso. Tapi lebih elegan. Bentuk headlampnya yang mirip Byson tapi agak melebar seperti Pulsar. Nggak ada kesan runcing. Tapi sekali lagi, elegan. kuping headlamp seperti punya Byson. Tinggi antara tangki dengan batok agak sama….

Kesimpulannya new vixion memang keren banget. Launchingnya sekitar bulan September paling lambat akhir tahun. Di tiap-tiap kota di daerah dikasih jatah 3 motor. Kecuali Jawa, yang hanya dapat jatah 1 motor tiap kotanya. Semuanya masih test produk. Alasan kenapa di Jawa tdk dapat jatah banyak karena isu yang berkembang di Jawa lebih cepat daripada di luar Jawa…..

Yup…itulah email yang dikirim bro Faisal. Begitu terperinci dan meyakinkan. Imajinasi yang terbentuk diangan kita…..”wooowww” ketika membaca kata demi kata yang terangkai dari kalimat doi. Asli…bikin cenut-cenut kepala brosis. Tentu saja semua memang kurang afdol karena? nihil gambar. Tapi jelas!!! informasi tidak bisa IWB abaikan begitu saja….

Jika penuturan benar, berarti new Vixi telah mengadopsi stoplamp smoke style….yang artinya gelap jika tanpa cahaya. Kemudian……split seat!! sebuah langkah maju yang patut ditunggu. Gendengnya…menurut bro Faisal lagi, YIMM akan memberikan dua opsi buat konsumen yakni jok model reguler/single serta split seat layaknya R15. Yang terakhir…..kendati engine dari luar sama,? performa serta sensasinya luar biasa enak dan enteng. Berikut IWB kompilasi seluruh gambaran yang diberikan bro Faisaldetil new Vixion berdasarkan info diatas….

iklan iwb

1. Stoplamp smoke style

2. Tanki besar

3. Desain headlamp mirip Byson tapi lebih bagus

4. Shroud mengalami revisi…meruncing kebawah lebih gahar

5. Bentuk stang ala street fighter tapi gagang agak bengkok kedalam membuatnya tidak terasa lebar

6. Bentuk mesin (crankcase mungkin maksudnya) mirip dengan versi lawas

7. Ada dua opsi…single seat dan split seat

8. Desain body belakang melebar ala YZF R1

9. Speedometer digital

10. Engine 6 speed…enteng dan responsif

11. Spatbor belakang ala Ninja 250R

12. Double disk brake

13. Tanki sistem kondom

14. Ban 100/80-17 (F), 120-130/70-17 (R) (estimasi)

Yup….nampaknya kali ini YIMM akan all out untuk menggodok gacoan injeksi anyar mereka. Tantangan dari Honda membuat Yamaha mengeluarkan seluruh tenaga supaya konsumen tidak berpaling dari sang raja sport. Semoga bocoran yang disampaikan bro Faisal diujung Sulawesi sana terbukti. Kalau tidak…pasti akan banyak yang kecewa. Harapan begitu tinggi…ujung-ujungnya memble. Yo wis, kita tampung saja informasi ini brosis. Semoga berguna….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!