iklan iwb
iklan iwb

Menyambung isu kemarin, IWB mencoba mendapatkan data detil sales siBetik. Mulai dari ngubek-ngubek media online plus berbagai sumber kenalan IWB. Dan…bukti mengejutkan terpampang didepan mata!!

Dilansir oleh Detikoto, Yamaha Lexam sebenarnya sudah mati suri sejak November 2011. Motor dibekali teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) ini tidak terjual satupun sehingga bisa dikatakan “zero sales”. Sebuah tragedi serta fakta yang cukup mencengangkan. Nasib suram ternyata juga mendera Honda. Walaupun masih lebih baik…Revo AT dalam data AISI hanya terjual 36 unit motor (Januari dan Februari 2012). Ironi dan kenyataan yang membuat IWB sendiri garuk-garuk kepala. Gimana nggak….mosok jualan motor kubikasi kecil sudah seperti jual moge. Beberapa biji doang!!…

Ketika IWB korek data lebih dalam, penjualan Lexam tahun kemarin secara total hanya mampu tembus 6.769 unit. Jauh dari target yang dicanangkan oleh YIMM pada awal peluncuran yang dipatok pada kisaran 1500-2000unit perbulan. Penjualan paling bagus diukir pada bulan Maret 2011 yang mencapai 1.661 unit. Kemudian secara simultan terus mengalami tren penurunan hingga puncaknya November 2011. Yup…dibulan itulah Lexam tidak laku sama sekali. Menarik data hingga tahun 2012…..Januari, Februari, Maret…..nasib tidak jauh berbeda. Lho terus yang salah dimana??…

iklan iwb

Tidak ada yang salah dengan produk itu sendiri. Namun lebih kepada demand dan selera konsumen. Ilmu analisa tidak berlaku disini melainkan kudu berdasarkan survei yang mendalam serta terukur. Masyarakat nampaknya kurang welcome dengan Betik sebab bentuk yang mirip bebek, mayoritas lebih suka gen itik asli yang memakai gigi. Selain itu dari beberapa komentar….banyak menganggap Betik kurang memberikan rasa kenyamanan seperti yang ditawarkan skutik khususnya ketika hujan. Kaki tetap kotor brosis :mrgreen: . Terus apakah artinya Lexam memang benar-benar didiscontinue??. Melihat pergerakan serta sinyal diatas, sepertinya memang begitu adanya. Tidak tersurat namun tersirat…begitulah kira-kira.

Last…IWB hanya ingin tanya, jika mzbro dan sister punya duit…apakah yang menghalangi sampeyan semua untuk meminang sibetik?? desainnya kurang cocok?? atau beberapa opini seperti yang IWB cantumkan diatas??. Monggo berikan pendapat dan komentarnya. Maturnuwun….(iwb)

Data sales Yamaha Lexam

Tahun 2011
Jan: 1.575
Feb: 1.236
Mar: 1.661
Apr: 442
Mei: 633
Jun: 152
Jul: 60
Agu: 995
Sep: 4
Okt: 11
Nov: 0
Des: 0
Total 6.769

Tahun 2012

Jan : 0

Feb : 0

Mar : 0

iklan iwb
Previous articleMotogp Jerez : Lorenzo gagal menahan Stoner!!
Next articleIsu teralis dan new Vixion ampuh membuat biker nahan diri…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!