iklan iwb
iklan iwb

Entahlah…apakah fenomena ini hanya terjadi dibeberapa tempat namun IWB sering menerima surel mempertanyakan tanggal peluncuran kedua jagoan yang dipersiapkan untuk saling bertarung tersebut. Isinya sangat simpel, kapan si-A dirilis?? berapa harganya?? kita sudah nunggu nih mz Iwannnn. Byuh galau tenan judule!! :mrgreen: ….

ATPM sekarang makin pintar. Tebar pesona lewat spyshoot dilakukan mencolek biker supaya ngeh atas senjata mereka. Ibaratnya pabrikan ingin memberitahukan secara halus….” ssttt…sabar, gua punya barang baru nih”!. Sedang satunya…entah disengaja atau tidak melemparkan isu motor yang disinyalir menawarkan sasis bak moge serta desain keren. Kendati perwujudannya belum tersingkap jelas….berbagai propaganda ini sukses membuat biker nahan diri. Ampuh mzbro. Rata-rata brother kita mendeklarasikan untuk menunggu penampakannya secara jelas. Walau ada beberapa yang menyerah akibat tekanan dari orang tua (yang masih sekolah) serta kebutuhan transportasi mendesak yang tidak bisa ditunda lagi…..

Diakui atau tidak, kedua produk memang lumayan membuat penasaran!!. Sebuah pilihan sulit jika motorsport tersebut betul-betul brojol dipasar tanah air. Yamaha jago dalam meracik gen motor laki yang menarik dari sisi desain, friendly user, handling ringan namun mantap. Sedang Honda rata-rata motor mereka mempunyai kekuatan dari sektor mesin yang powerfull serta durability terjamin. Sedang sisi desain?? saat inilah masa pembuktian….apakah pabrikan sayap mengepak mampu menggungguli kelihaian Yamaha??. Selama ini banyak yang bilang desainer Honda terlalu konvensional dibandingkan dengan pabrikan garputala, walau mungkin anggapan tersebut belum tentu sepenuhnya benar….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Satu hal lagi adalah pricing strategy. Sukses tidaknya suatu produk tidak bisa dilepaskan dari sisi harga. Masih ingat bagaimana Honda mereposisi banderol Megapro dari 20.5juta menjadi 19.5juta pada New Megapro? manuver mampu mem-bosting sales si150cc. Kemudian Yamaha..secara smart melepas siinjeksi pada angka 18,6juta diawal peluncuran. Strategi sontak menampar grup Astra yang membanderol engine Kaizen 160 dikisaran 20jutaan. Kendati ternyata ada embel-embel dibelakangnya bahwa pricing masih berupa subsidi…tetap saja dalam buku diary IWB, Yamaha lumayan mampu membuat konsumen tersentak akibat angka 18.6juta yang disodorkan….

Last….pertarungan kedua pabrikan selalu diawasi oleh mata biker diseluruh Indonesia. Hot isue teralis dan new Vixion nyata-nyata membuat konsumen menahan diri. Harapan untuk mendapatkan produk yang lebih advance, modern, body fresh, value for money plus power mumpuni adalah salah satu alasan utama mereka. Semoga saja gaung yang sudah kadung didengar seantero nusantara tidak membikin kecewa. Hopefully brosis. Kalau tidak siap-siap aja dihujat jutaan biker diluar sana. Btw…apakah sampeyan menjadi salah satu diantaranya?? hayo ngakuuuu :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!