iklan iwb

Sebagai pabrikan nomer lima, Yamaha India ternyata malah begitu inovatif dan sangat memperhatikan masukan konsumen. Hal ini bisa kita lihat dari manuvernya untuk merevisi beberapa bagian tubuh gen FZ. Suatu langkah yang kudu dicontoh oleh pabrikan besar ?ditanah air….

Walau tidak terlalu mengganggu, banyak yang mengatakan bahwa jok motor street fighter racikan Yamaha ini mempunyai ukuran terlalu kecil. Nah…atas masukan tersebut, secara diam-diam ternyata Yamaha brojolin FZS dan FZ16 (kalau disini terkenal dengan Byson brosis) versi revisi. Keluarnya versi tersebut bersamaan dengan peluncuran warna baru untuk varian FZS. Maka total colour yang hadir sekarang menjadi 4??yakni Black Cyber Green, Sunset Red, Competition White dan yang paling fresh adalah Fiery Orange. Sedang FZ16 tetap pada posisinya yaitu??Lava Red dan Midnight Black….

Namun kita tidak akan membahas kelir. Yang menjadi konsentrasi utama adalah perubahan desain jok yang makin panjang dan lebar. Selain itu, handgrip juga mendapatkan sentuhan…kini melengkung hingga kebelakang. Perubahan lainnya adalah revisi chain cover dimana menutup hingga bawah rantai. Nah….ini yang membuat IWB sendiri sedikit bingung sebab penutup rantai menjadi satu kesatuan dengan hugger. Artinya….dipastikan desain hugger juga dipermak ulang. Mungkin brosis. Sayang…tidak ada gambar yang bisa dijadikan panduan..

iklan iwb

Last…Yamaha India memang jeli. Posisinya yang hanya nomer lima menjadikan mereka kudu inovatif dan agresif dengan tetap berpatokan dari suara konsumen. ?Kalau tidak?? dikuatirkan makin ambles ditelan kompetitor. Suatu semangat yang wajib diikuti oleh pabrikan tanah air. Satu pertanyaan timbul…akankah YIMM merombak desain Byson tanah air mengikuti FZ series India?? belum ada kejelasan. Btw, keren nggak bro atas minor facelift FZS/16?? monggo berikan komentarnya...(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!