iklan iwb

Untuk memantapkan posisinya sebagai penantang Honda dan Bajaj, TVS akhirnya melakukan facelift terhadap gacoan motorsport andalan mereka…Apache RTR 180 ABS. Berbagai perubahan fisik dilakukan agar sikuda besi tampak lebih sporty. Apa saja sentuhan yang dilakukan??…

Dibanding dengan versi lawas, kita bisa lihat bahwa desain headlamp sedikit berubah. Begitu pula lampu senja…yang sipit dan terang. Gara-gara inilah banyak biker negara Bollywoord terkecoh. Lawong terlihat angker kalau dikegelapan malam. Kemudian revisi? shroud…yup kini makin besar menjorok kebawah. Engine guard juga dipermak ulang. Yang terbaru menyelubungi hingga leher knalpot menjadikan motor lebih atraktif enak dilihat…

Untuk mendongkrak nuansa sport, TVS memutuskan memindahkan foot step boncenger menggantung terikat pada sasis. Selain itu, jok sekarang berkontur dengan jahitan diatasnya. Sayang…ikthiar yang dilakukan tidak mampu meningkatkan rupa visual secara keseluruhan. Hal ini akibat dual shock yang disandang sikuda besi dimana masih menganut dual shock bukan monoshok system seperti trennya masa kini. Kekurangan lain adalah basis desain masih mengambil produk lawas, jadi terkesan hanya produk facelift belaka….

iklan iwb

Last…satu pertanyaan timbul, apakah generasi baru ini yang bakal dibawa TVS ke Indonesia?? atau Apache 180 ABS generasi lama??? belum ada konfirmasi atau bocoran meyakinkan. Tentu saja semua berharap, TVS Indonesia akan memberikan produk yang paling uptodate dan fresh buat pasar Indonesia. Semoga saja. Btw, berikut detil komparasi gambar new Apache RTR 180 ABS 2012 dibanding dengan old Apache. Dan monggo berikan opini brosis semua atas kans siproduk jika dipasarkan ditanah air…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!