iklan iwb

Baru kemarin kita membahas tentang makin merajalelanya para pencuri kendaran bermotor. Kejadian tersebut ternyata belum seberapa sebab ?yang terbaru….teman kantor IWB dirampas motornya ketika melintas didaerah Ragunan Jakarta Selatan. Motor yang dibeli dari hasil keringatnya menjadi seorang sopir kantor. Kasihan bro….

Sebagai seorang sopir yang harus selalu siap sedia mengantarkan atasan, pak N (inisial) yang berumur sekitar 50 tahun seringkali kudu pulang hingga larut malam. Kembali kerumah pada jam 2 atau 3 pagi menjadi makanan rutin yang tak terelakkan. Bekerja diJakpus dan pulang didaerah ragunan yang sangat sepi jika larut malam merupakan ketakutan tersendiri bagi pak N. Makanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ?beliau biasanya selalu meminta perlindungan dari mobil yang melintas dengan cara disalip oleh doi…kemudian jalan beriringan hingga tujuan. Tapi pagi itu memang apes…

Pulang Sabtu pagi jam empat suasana masih gelap. Tidak ada firasat apapun ketika melaju menembus dinginnya suasana pagi Jakarta. Memasuki jalanan Ragunan yang sempit, baru perasaan was-was mendera. Lengang menghimpit membuat ciut nyali. Kata Pak N, doi sudah berusaha mencari barengan? mobil…tapi? dilalah nihil tidak ada penampakan. Maklum bro…hari Sabtu memang aktifitas Jakarta sedikit sepi dibanding hari biasa. Bukit kecil dilewati dengan pelan. Hingga dari depan sekonyong-konyong ada 1 motor melaju dari arah berlawanan. Sinarnya yang silau membuat pak N bersuka cita. Wah, biker lain nih, batinnya….

iklan iwb

Tapi ternyata ?malapetaka terjadi. Tanpa menaruh curiga, mereka terlihat memutar haluan. Tiba-tiba motor tersebut memepet seraya tangan sipengendara menjulurkan tangan berusaha mematikan kontak Vixi pak N. Secara reflek, tangan pak N menepis. Disaat itulah pak N kehilangan keseimbangan dan jatuh. Ketika berusahan bangun…dibelakangnya terlihat dua motor datang. Lega dan senang membayangkan mendapatkan pertolongan dari biker yang lewat. Tapi doi salah sebab mereka ternyata adalah kawanan perampok itu sendiri. Berjumlah dua belas orang (6 motor) sudah mengepung pak N. Menyebar dari sisi depan, samping dan belakang…..

” Kalau melawan bunuh saja!!” ujar salah satu dari mereka. Mendengar bisikan penjahat tersebut kepada temannya, Pak N ketakutan. Akhirnya tanpa mampu berbuat apa-apa, Vixion yang baru saja diganti ban tubeless tersebut diambil secara paksa. Hanya butuh sepersekian detik…komplotan kabur dengan kecepatan tinggi menuju arah berlawanan. Lemes bro…shock dan nyesek melihat motor kesayangannya menghilang dari pandangan. Menurut beliau….rasanya kayak mimpi dipagi hari. Yang membikin ngelus dada, para pelaku adalah anak bau kencur semua. Masih ingat ketika terpaan cahaya motor menimpa muka para penjahat, mereka masih bocah berumur belasan tahun. Estimasi pak N….seperti anak SMA. Ckckck….parah brosis

Pak N kini hanya bisa merenungi nasibnya yang apes. Apalagi menurut informasi, Vixion tersebut dibelinya secara kontan tapi menggunakan uang hasil pinjam KTA bank swasta…..angsuran baru berjalan dua bulan. Beban dipundak semakin berat karena utang dan bunga kudu ditanggung selama 3 tahun kedepan. Sementara motor yang sedianya diharapkan mampu meringankan biaya transportasi telah raib dirampas maling. So jangan tanya asuransi sebab pasti tidak ada brosis. Sekarang seluruh teman kantor memutuskan saweran untuk meringangankan beban beliau. Memang jumlahnya jauh dari nilai motor itu sendiri. Yang penting rasa solidaritas bahwa kita semua berempati atas cobaan yang diberikan. Yah…kita tetap ambil positifnya sebab pak N pulang dalam keadaan sehat walafiat. Karena banyak para korban perampasan yang tidak seberuntung beliau…..

Last buat bro dan sis sekalian….hati-hati kalau melintas dijalanan sekitar Ragunan serta TB. Simatupang Jakarta Selatan. Hanya berselang 3 bulan sudah 2 teman IWB menjadi korban dijalur tersebut. Kemudian hati-hati kalau dijumpai pergerakan mencurigakan motor lain. Bisa saja mereka adalah para perampok yang sedang menguntit untuk menjalankan aksinya. Dan patut diingat, mereka selalu berkelompok so jika memang terpaksa…jangan pernah melawan!!

Harta bisa dicari namun kalau nyawa, tidak ada pengganti. Buat aparat….mohon bapak-bapak petugas menyebar intel disekitar daerah yang disebutkan. Sebab makin kesini makin mengkuatirkan kadar kriminalitasnya. Terakhir, Bro dan sis semua….setiap keluar halaman rumah jangan lupa untuk berdoa meminta keselamatan. Sebab dari Allah-lah perlindungan hakiki akan kita dapatkan. Perampas sepeda motor?? kudu dibasmi sampai keakar-akarnya!!!….(iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi

131 COMMENTS

  1. Perampoknya anak2 SMA??
    Disinyalir tu motor bakal dibuat ngalay ama tu anak2 bau kencur ama sruntulan di jalan n balap liar!

  2. perampok semakin merajalela….kami juga muak melihat perampok2 apalagi mngkin masih anak2 SMA kaya gtu….mungkin kalo kami mengalami…mau gak mau hrus melawan…kami kadang membawa alat2 pendakian kami untuk jaga2…mari persempit gerak2 rampok itu dan buat mereka keder…Insya Allah dengan berbuat kebaikan akan dicatat dalam amal kebaikan..amiin…salam pasukan langit

  3. asuuuu..
    Bikin emosi aj orang2 kyk gt…ketemu orang kyk gt pengen gw habisi aj..
    Orang2 kyk gt gak pantes hidupp.,orang gtt gak bakalan bisa hidup bahagia.,bakalan kereeee selamanyaa..gw sumpahinn.,gak pnya belas kasihan blaz.,orang keree yang ga pnya otak,,

  4. Semua pasti ada hikmahnya..
    Smoga pak N cepat mendapat ganti yg lebih baik.
    Utk yg ngrampok,smoga cpt mendapat balasan yg setimpal.

  5. untuk orang-orang kafir kaya gitu, g akan tenang hidupnya..

    semoga bpk N diberi balasan kenikmatan dunia akhirat oleh ALLAH SWT.. amin…

  6. waduh kalo udah kayak gini ga peduli mau merk apa tetep kasihan juga apalagi udah berumur gitu si bapaknya

    masih muda gitu udah ngerampok apalagi ntr kalo udah gede
    mending dari sekarang dibasmi biar ga makin bahaya ntar2nya

  7. Aduhh kok tega bgt ya
    kayaknya klo dah menjurus ke kriminal gini jgn ada deh yg namanya HAM dan tetk bengek laennya
    hukum pasal berlapis klo ga tembak di tempat
    sekarang yg ada bgitu ketangkep dibalikkan ke ortunya utk pembinaan pdhl dah jelas2 ada ancaman pembunuhan disana
    halo pak polisi dimanakah dirimu bersembunyi?

    http://www.dk8000.co.nr

  8. beli bajaj aja bro. katanya ngak disukai para pencoleng mtr.karena kalo dilepas di daerah pedalaman dijamin ngak ada suku cadangnya.

  9. prinsip ane gaspol tiap lewat jalan sepi entah siang atau malam… pernah dikejar orang boncengan entah mau ngajak balapan atau ngrampok.. dalam hati takut sama takut saja.. cuma gaspol andalan ane terserah mau bilang alay. tp sampai dikeramaian ilang tuh orang

  10. kalau aku sering pulang malam hari, tapi ya gitu, spedo motor gk pernah di bawah 80km/h….. bentot gas puol pokok’e….. tips dari ayahku gitu, kalau lewat jalan sepi, pokoke ngebut ae, gk usa liat biker lain. cz, rumahku jauh daerah benowo, sedangkan aktifitas aku daerah surabaya timur-surabaya pusat, kalau pulang malam, otomatis jauh. harus ngebut…….

  11. gak usah berharap sama polisi, sob!
    mereka duduk manis di kantor sambil ngopi sama rokoan, gaji bulanan tetep turun coy! ngapain susah-susah ngurusin masyarakat.
    semoga maling montor mati nya juga kelindes dan di seret motor!!!

  12. Bajingan bangsat tu bocah maling..!!!
    Maap beribu maap mas iwb ane misuh2. @Jaos
    Bener Om apa katamu.
    Mudah2an orang2 hina kek gitu 100% akan mendptkan karma yg setimpal atas perbuatanya kelak.
    Gak kasihan apa dibela2in kerja keras banting tulang bayar cicilan pingin punya pikson malah dibegal.
    Dasar bocah urakan pantasnya kamu
    di neraka nantinya….!!!
    Jika ketangkap dibantai saja.
    Ya Allah aparat pada kemana ya.
    Klo nilang aja pinter.
    Ya ALLAH mudah2an engkau mengganti motor tu bapak N dg yg lebih baik nantinya. Insyaallah…..
    Buat bapak N sabar ya pak…

  13. Ya Allah ngelus dada ane…
    Pingin rasanya bacook orang2 kek gitu biar pada kapok.
    Mudah2an orang2 kek gitu kesamber truk maupun bis biar modar sekalian.

  14. Turut berduka bwt Pak N,, semoga mendapat rezeki di kemudian hari yg lebih baek..
    Mnrt ane,, g masalah g ad tunjangan kesehatan, kepastian pekerjaan dari pemerintah.. Tapi klo kepastian rasa aman aja g dimiliki oleh kita sebagai warga negara,, it adalah the worst problem..

  15. di dor aja rampok2 itu. kecil2 udah jadi sampah masyarakat.
    polisi juga ngga becus, nilang atau nyari kesalahan aja rajin banget.

  16. semoga pak N tabah atas segala cobaan, mungkin nanti bisa bli motor lgi yg lebih bagus 🙂 kenthoetboreup.wordpress.com/2012/04/23/tips-n-trik-merawat-cvtmengganti-grease-cvt-secara-periodik/

  17. jambret aja rata2 usia belasan..
    sering bner liar cwe2 yg di jambret treak2 dimotor sambil ngejar tu jambret. kalo ktemu cocoknya memang dibantai habis biar yg laen pada jera. kalo dibawa ke polisi paling 1 tahun lepas lagi.
    duitnya buat pesta narkoba kali ya.

  18. jadi pelajaran buat saya yg sering pulang malem, buat yg lain kalo bisa kalo pulang malem ngebut aja, dan pakailah lampu jauh jika memungkinkan, biar kita bisa melihat apa yang ada di depan, jika dicegat bisa diterobos/tabrak aja sekalian orangnya atau putar balik

  19. semoga pak n diberi pengganti rizki yg jauh melimpah..untuk si perampas semoga kemaluannya terpisah dari badannya..

  20. turut prihatin pak,semoga lekas dapat ganti dari jalan yang gak disangka2 oleh beliau,
    nitip Viar boleh????????
    nanared.wordpress.com/2012/04/23/hot-pict-viar-jualan-moge-untuk-pasar-indonesia/

  21. anak ingusan skrg uda ga takut yg namanya HUKUM.
    Polisi dibacok, TNI dibacok, sopir jg dibacok…
    ini gw bayar pajak duitnya ke mana lg…ud byr pajak jalanan ga aman…hadeeehhh…

  22. kalo rampok ky gitu sih jangan dihabisi, cukup dimutilasi aja tangan n kakinya, biar menderita seumur hidup, kalo langsung dimatiin keenakan nanti tuh binatang..

  23. Seharusnya Polisi bertindak cepat klo udah kejadian begini. Btw nagkep pelaku kek gitu gak susah2 amat utk intitusi Polri, tinggal kasih umpan aja lalu tangkep di TKP , klo ada yg berani ngelawan tinngal “Dor” aj kepalanya sbagai efek jera buat teman2 nya jga. Klo di logika nangkep Teroris aj bisa apalagi penjahat kelas teri kek gitu, itu masalah mudah. Kek nya klo ada “Petrus” lagi negara ini akan sedikit lebih aman.& disiplin. Zaman skr org2 udah pada keterlaluan & liar .Jd rindu pak Domo Ane.

  24. polisi di negara ini memang sudah tidak dapat menegak hukum lagi..malu2in sama selogannya polisi untuk masyarakat..
    tolong razia donk tiap malam pak polisi, w yakin anak BOBI(BOcah BIadab) itu ga punya sim & tu juga motor pinjeman..harus dibasmi tuh cecunguk kaya gitu..!!!
    buat bpk N yg tabah N sabar ya pak..semoga ada gantinya..

  25. sabar pak,mudah mudahan suatu saat maling motor itu ambil motor punya teroris yg isinya bom,setelah dia pake langsung meledak,,amin.

  26. Semoga yang baik mendapat balasan yang sebaik-baiknya, dan yang buruk mendapat balasan yang seburuk-buruknya . . .

Comments are closed.