iklan iwb

Baru kemarin kita membahas tentang makin merajalelanya para pencuri kendaran bermotor. Kejadian tersebut ternyata belum seberapa sebab ?yang terbaru….teman kantor IWB dirampas motornya ketika melintas didaerah Ragunan Jakarta Selatan. Motor yang dibeli dari hasil keringatnya menjadi seorang sopir kantor. Kasihan bro….

Sebagai seorang sopir yang harus selalu siap sedia mengantarkan atasan, pak N (inisial) yang berumur sekitar 50 tahun seringkali kudu pulang hingga larut malam. Kembali kerumah pada jam 2 atau 3 pagi menjadi makanan rutin yang tak terelakkan. Bekerja diJakpus dan pulang didaerah ragunan yang sangat sepi jika larut malam merupakan ketakutan tersendiri bagi pak N. Makanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ?beliau biasanya selalu meminta perlindungan dari mobil yang melintas dengan cara disalip oleh doi…kemudian jalan beriringan hingga tujuan. Tapi pagi itu memang apes…

Pulang Sabtu pagi jam empat suasana masih gelap. Tidak ada firasat apapun ketika melaju menembus dinginnya suasana pagi Jakarta. Memasuki jalanan Ragunan yang sempit, baru perasaan was-was mendera. Lengang menghimpit membuat ciut nyali. Kata Pak N, doi sudah berusaha mencari barengan? mobil…tapi? dilalah nihil tidak ada penampakan. Maklum bro…hari Sabtu memang aktifitas Jakarta sedikit sepi dibanding hari biasa. Bukit kecil dilewati dengan pelan. Hingga dari depan sekonyong-konyong ada 1 motor melaju dari arah berlawanan. Sinarnya yang silau membuat pak N bersuka cita. Wah, biker lain nih, batinnya….

iklan iwb

Tapi ternyata ?malapetaka terjadi. Tanpa menaruh curiga, mereka terlihat memutar haluan. Tiba-tiba motor tersebut memepet seraya tangan sipengendara menjulurkan tangan berusaha mematikan kontak Vixi pak N. Secara reflek, tangan pak N menepis. Disaat itulah pak N kehilangan keseimbangan dan jatuh. Ketika berusahan bangun…dibelakangnya terlihat dua motor datang. Lega dan senang membayangkan mendapatkan pertolongan dari biker yang lewat. Tapi doi salah sebab mereka ternyata adalah kawanan perampok itu sendiri. Berjumlah dua belas orang (6 motor) sudah mengepung pak N. Menyebar dari sisi depan, samping dan belakang…..

” Kalau melawan bunuh saja!!” ujar salah satu dari mereka. Mendengar bisikan penjahat tersebut kepada temannya, Pak N ketakutan. Akhirnya tanpa mampu berbuat apa-apa, Vixion yang baru saja diganti ban tubeless tersebut diambil secara paksa. Hanya butuh sepersekian detik…komplotan kabur dengan kecepatan tinggi menuju arah berlawanan. Lemes bro…shock dan nyesek melihat motor kesayangannya menghilang dari pandangan. Menurut beliau….rasanya kayak mimpi dipagi hari. Yang membikin ngelus dada, para pelaku adalah anak bau kencur semua. Masih ingat ketika terpaan cahaya motor menimpa muka para penjahat, mereka masih bocah berumur belasan tahun. Estimasi pak N….seperti anak SMA. Ckckck….parah brosis

Pak N kini hanya bisa merenungi nasibnya yang apes. Apalagi menurut informasi, Vixion tersebut dibelinya secara kontan tapi menggunakan uang hasil pinjam KTA bank swasta…..angsuran baru berjalan dua bulan. Beban dipundak semakin berat karena utang dan bunga kudu ditanggung selama 3 tahun kedepan. Sementara motor yang sedianya diharapkan mampu meringankan biaya transportasi telah raib dirampas maling. So jangan tanya asuransi sebab pasti tidak ada brosis. Sekarang seluruh teman kantor memutuskan saweran untuk meringangankan beban beliau. Memang jumlahnya jauh dari nilai motor itu sendiri. Yang penting rasa solidaritas bahwa kita semua berempati atas cobaan yang diberikan. Yah…kita tetap ambil positifnya sebab pak N pulang dalam keadaan sehat walafiat. Karena banyak para korban perampasan yang tidak seberuntung beliau…..

Last buat bro dan sis sekalian….hati-hati kalau melintas dijalanan sekitar Ragunan serta TB. Simatupang Jakarta Selatan. Hanya berselang 3 bulan sudah 2 teman IWB menjadi korban dijalur tersebut. Kemudian hati-hati kalau dijumpai pergerakan mencurigakan motor lain. Bisa saja mereka adalah para perampok yang sedang menguntit untuk menjalankan aksinya. Dan patut diingat, mereka selalu berkelompok so jika memang terpaksa…jangan pernah melawan!!

Harta bisa dicari namun kalau nyawa, tidak ada pengganti. Buat aparat….mohon bapak-bapak petugas menyebar intel disekitar daerah yang disebutkan. Sebab makin kesini makin mengkuatirkan kadar kriminalitasnya. Terakhir, Bro dan sis semua….setiap keluar halaman rumah jangan lupa untuk berdoa meminta keselamatan. Sebab dari Allah-lah perlindungan hakiki akan kita dapatkan. Perampas sepeda motor?? kudu dibasmi sampai keakar-akarnya!!!….(iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

131 COMMENTS

  1. innanillahi … mudah2-an dapat ganti yang lebih baik …
    BTW kenapa jam 4 subuh harus maksain pulang yak … Mending rada siangan dikit kali … Sorry, cuman saran aja …

  2. kalo menurut ane sih, mending nunggu pagi bro, atau nunggu rame aje, tapi bukan orang jakart ane, jadi ga terlalu tahu kondisi sana, kalo sudah dileme gini ya, mending ngebut secepat mungkin, bawa lingis di tangan kanan kiri,

    tapi yah susah juga yah, sudah saatnya motor di beri ansuransi dari pabrikan, selama masa garansi, kalo gak yak, selama 3 tahun pabrikan menjamin garansi motor di rampok 😀

  3. HUKUM INDONESIA MANDUL!!!

    saatnya pengadilan Jalanan,HUKUM MATI MALING JALANAN

    liat aj klo ketemu sm ane,ane bakar hidup”

  4. Mas IWB, kok pakai kata ‘terkutuk’ segala sih? Apalagi nyumpahin selama hidupnya tidak tenang …
    Bukannya harusnya kita doakan supaya anak-anak yang salah jalan itu cepat insyaf dan tobat? Semoga tidak mengulang kejahatannya dan semua kesalahannya diampuni Yang Maha Pengampun.
    Ya nggak?

  5. turut berduka buat bapak N..
    Semoga dapet pengganti yg lebih..

    Btw komen agan aldinasyah bener tuh.
    Dah tau daerah rawan kok tetep aja nekat,padahal kalo nunggu rame kan nggak lama lagi tuh. Yah, nasi dah jadi bubur ayam, mau gimana lagi..

  6. turut prihatin,mudah2n polisi bisa secepatnya menangkap para pelaku kejahatan curanmor.miris jg dnger berita kyk bgini trlbih lg dr para pelaku yang katanya rata2 msh remaja…edan anak2 jaman skrg

  7. bro IWB kejadian yang sama menimpa teman TKP di jalan baru mengarah ke TMII ( kolong flyover) kejadian sekitar pukul 01.00 dini hari.. pelaku sekitar 6 orang mengendarai 3 motor berboncengan.. sepertinya polisi tidak bisa mengungkap karena di daerah cipayung tmii sudah ada 3 laporan di polsek yg sama..sepertinya harus lebih waspada untuk pulang dini hari di jalur selatan ( jl tb. simatupang). jika ada link kepolisian mungkin bisa diinfokan bro..

  8. btw, ragunannya sebelah mana ya?
    kalau ragunan tembus kav. polri sih jalananya lebar, 2 truk ukuran 3/4 papasan juga masih lebih.

    tapi kalau “jalanan sempit”, sepertinya jalan tembus ragunan ke kebagusan ya? kalau bener sih, itu jalan tembus cuma muat dua motor papasan juga ngepas banget.

    jalan tembus ragunan ke kav polri jelas lebih terang dan lebih banyak rumah drpd jalan tembus ragunan ke kebagusan.

  9. itulah makanya saya takut beli motor baru… mainnya motor bekas terus… Satria RU cuman 1,5 juta… arep ilang ya nganaaahhhh…

  10. klo ane ya sebagai yg berkepentingan ada hal yg bisa dilakukan yg imbas nya positif (menurut ane)
    utk mengurangi kerjahatan buat jam kerja polisi jadi 3 shift (jadi 24jam stand by) nah stand by nya bukan dikantor melainkan di post2 yg dibangun di titik rawan kejahatan. dengan shift kerja yg dibagi 3 (24jam) otomatis akan selalu ada polisi yg berjaga. masyarakat gak perlu lg jadi korban.
    selama ini kan polisi kesan nya menunggu ada korban baru dilakukan tindakan, kenapa gak dicegah sebelum ada korban? masa dah jadi polisi takut untuk stand by di post2 titik rawan kejahatan?
    klo polisi ny aja takut gimana masyarakat nya bisa aman?

  11. kasihan, semoga mendapat ganti yang lebih baik dari Allah SWT dan semoga para perampas motor tersebut mendapat hidayah dan bisa kembali ke jalan yang benar, amin

  12. @ 15. Ardhy
    Sorry bro…emosi banget soale. Oke saya revisi deh…
    @ 22. afan
    Detilnya belum tahu bro…coba ntar saya tanyakan
    @ 25. supersikoko
    Oh iya..salah bro. Harusnya 6 motor….berboncengan semua
    @ 32. Jembrang Jaya
    O gitu ya bro

  13. rasa aman di Ibu kota saja mengkhawatirkan, smg yg kena musibah cepat dpt ganti yg lebih baik dan untuk aparat penegak hukum harus bisa melayani masyarakat terutama rasa aman

  14. saya mengucapkan duka atas kejadian ini
    jujur saja.. alat transportasi disesuaikan dengan kebutuhan dan penghasilan
    beli motor mahal boleh2 saja, tapi mengingat kondisi kriminalitas dijakarta dan sekitarnya seperti itu… mending pikirkan lagi
    lebih baik beli saja motor bekas semurah2nya yg penting masih bisa jalan sampai tujuan gak ada mata yang mengawasi motor kita
    atau kalo pengen menyalurkan hobi suka motor keren
    mending beli tuh motor impian lalu kalo kerja atau kegiatan rutin lain yg sekiranya beresiko tinggi, pakai motor bekas murah meriah tadi

  15. terbayang betapa nyeseknya, semoga perampok segera sadar dan pak N mendapat rezeki lagi.

    berbagi pengalaman, jika terpaksa berkendara pada dinihari harus extra waspada,gunakan perlengkapanberkendara, silahkan ngebut jika sudah mengenal track, dengan demikian orang isengpun akan berfikir dua kali untuk merampas motor.

  16. emang mesti hati2 kalo pulang malem,ancaman dtng dari perampok,anak seribu motor,dll…turut berduka bwt pak N..ternyata asuransi itu penting jg.

  17. @15. mas ardhy, aku yakin gak usah mas iwan yang mengutuk ato nyumpahin mereka2 tetep aja gak bakal tenang hidupnya, yang tetangganya gak merasa aman aja gak masuk surga apalagi udah bikin orang trauma dan ketakutan trus di tambah lagi ngrampok harta bendanya yang cicilan lagi.mereka itu mengutuk dirinya sendiri, smoga mereka insyaf, tapi gak bakal selesai urusanya kalo nggak ngembaliin barang yang ia ambil

  18. jangan2 cerita yng saya denger dar warga sekitar kawannya mas iwb??…soalnya saya di ceritakan ada orang di rampok motor vixi daerah jl. paso…yaa deket raguban juga sih…ah iya sih ini sih kejadiannya deket ruamah saya pak….

  19. kayaknya emang sudah diincer tu ama rampoknya melihat aktifitas berulang yang dilakukan si bapak. kalau si bapak masih pegang stnk n bpkb bikin laporan di polisi aja.

  20. bawa obeng tiap pulang… kalo di bilang bunuh aja kalo melawan langsung 1 tusuk di leher… tar juga sisanya pada kabur… percaya deh… terus obengnya di bersihkan pake tisu untung gripnya terus taro deh di tangan si perampok… dianggap bunuh diri x ya… edan… masih SMA udah ngerampok…

  21. perampok ga punya hati nurani, turut berdua buat pak N
    saya sering juga pulang sampe larut malam, kalo udah lewat jam 12 saya ga berani pulang mendingan tidur di kantor aja, saya pulang kerja melewati hutan lindung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here