iklan iwb

Sudah kita ketahui, bahwa segala segmen sudah dikuasai oleh pabrikan sayap mengepak. Tinggal pasar sport dimana Yamaha bertengger tidak tersentuh oleh Honda. Segala daya upaya dilakukan lewat peluncuran NMP yang diharapkan bisa ngrecokin eksistensi Vixion. Namun jangankan siinjeksi….melawan Byson saja Megy kini dipaksa menyerah….

IWB yakin….Honda tidak berpangku tangan. Sebagai pabrikan terbesar roda dua dunia….human resources, dana bakal dikerahkan berusaha merebut tahta motorsport tanah air. Gacoan anyar diracik sedemikian rupa agar ketika brojol nanti mampu menyedot perhatian para biker. Percayalah…motorsport Honda yang sedang dipingit memang benar-benar keren. Emboh diapusi opo ora.….tapi kata-kata tersebut IWB dengar berulang-ulang dari berbagai sumber.

Nah….yang menarik Yamaha juga sudah menyiapkan senjata rahasia lewat spyshoot yang bertebaran diberbagai media serta Blogsphere. Kuda besi yang disinyalir sebagai generasi kedua Vixion sepertinya disiapkan untuk menyambut teralis Honda. Artinya apa?? Yamaha akan melihat pergerakan kompetitor. Ibarat pasukan, pabrikan garputala akan mencoba menahan dulu dengan produk lawas dalam menghadapi siteralis. Jika ternyata terlalu sakti bagi old Vixy, maka barulah new gen dilempar ketengah pertarungan…..

iklan iwb

Yup, jelas….kemunculan new Vixion tidak akan secepat yang kita inginkan. ?Jika Honda diam…maka Yamaha juga ikut diam. Sebaliknya….kalau lawan agresif, nongolnya new Vixy juga bisa saja dipercepat. Mencermati bocoran hadirnya siteralis disinyalir antara bulan Agustus-Oktober 2012, maka gen anyar injeksi Yamaha sepertinya setelah rentang waktu tersebut. Wah, berarti kudu sabar dong. Tidak ada pilihan lain brosis. Sabarkan subur…iyo to :mrgreen: . Ada komentar??….(iwb)

114 COMMENTS

  1. @nr 1908
    jadi intinya ahm selama ini hanya merendahkan selera konsumennya ya om.. (untuk kls semprot)……

  2. NR@ Analisa anda ada benarnya. Tapi sayangnya,yamaha tidak melakukan ini dalam segment skutik. Skutik yamaha modelnya gtu2 aja. Ga ada design yang benar2 fresh. Jujur saja,dalam masalah skutik,design2 honda melompat jauh. Utamanya vario series.

  3. ryu pada April 17, 2012 pada 3:35 PM berkata:

    dulu waktu cs1 mau keluar bilangnya jg gitu. motornya keren, dijamin mx kalah keren

    begitu keluar cs1 memprihatinkan
    ————————————————-
    Wakaakakakakakakakak
    Ngakak sambil guling”

  4. YAMAHA lagi tiarap tapi tetap wapada dan siaga, jika Honda nyerang baru ngeluarkan balasan nyerang balik dengan senjata lebih josss!!!!!
    agastatri.wordpress.com/2012/04/16/lampu-led-menjadi-tren/

  5. Yamaha berhasil menerapkan strateginya dikelas montor sport 150cc, Honda terlena sehingga lupa dengan motor sport naked dikelas 150cc yg saat itu diisi oleh megapro, honda tidak mempersiapkan penjegal vixion, tp sibuk dengan “bebek” dan matic ,juga sibuk dengan si “kakek” tigor, ketika honda sadar baru lah mempersiapkan NMP, tp ternyata disisi lain YAMAHA sudah mempersiapkan penjegal NMP lewat farian BYSON

  6. buat AHM:mendingan jangan diladeni yamaha itu(sportnya)
    buang2 line up produksi,untungnya juga gak seberapa dibanding skutik & bebek yang telah JADI RAJA,
    YAMAHA SILAHKAN KELAUT SAJA.

  7. 51. peyek – April 17, 2012
    @nr 1908
    jadi intinya ahm selama ini hanya merendahkan selera konsumennya ya om.. (untuk kls semprot)??
    ————————————————–
    bukan kesitu maksudnya.

    prinsip honda adalah membuat motor yg bisa dikendari oleh semua kalangan dan desginnya elegan , yach itu tadi nmp.

    makanya honda buat cbr yg cocok buat sehari-hari, kalu buat balap circuit, yach beli motor dari HRC

    nmp kalu di modif spt waktu di prj keamran ,cocok kok buat anak muda, tapi kalu ngak dimodig , yach lebih cocok bbuat bapak-bapak.

    nah kebetulan, yamaha jepang prinsip designnya adalah membuat design secantik dan seindah mungkin, walaupun mengorbankan ergonomi dan tdk cocok buat sehari-hari, contoh kasus r15 v2.0, dan ini sejalan dgn keinginan kaum muda produktil generasi sekarang.

    nah ahm sekarang coba buat design yg sesuai dgn style anak muda produktif sekaran, yaitu si teralis yg masih misterius

    dan saya nmp ngak akan dimatikan, tapi buat pedamping si teralis, yg nmp buat bapak-bapak, yg teralis buat anak muda produktif

    dah ngerti sekarang

  8. @wak turo
    wah… sitrelis mau di kemakaken….??
    mosok mau ditarok di jendela (lagi)??
    *fbh mode : on

  9. 52. Prabu Melaz – April 17, 2012
    NR@ Analisa anda ada benarnya. Tapi sayangnya,yamaha tidak melakukan ini dalam segment skutik. Skutik yamaha modelnya gtu2 aja. Ga ada design yang benar2 fresh. Jujur saja,dalam masalah skutik,design2 honda melompat jauh. Utamanya vario series.

    ——————————————-
    nah anda lebih ngerti daripada om peyek.

    u/ sport ahm, saya rasa tinggal tunggu tgl mainnya aja.

    realnya ahm dah berubah khan? kita berfrasangka jelek, eh taunya di baii, contoh aja vario 125, semuanya berpikir akan dikasih harga mahal, ternyata dikasih harga murah, bahkan lebih murah dari versi karbunya, iya tih?

  10. 58. andikakusumaharyanto – April 17, 2012
    Yamaha berhasil menerapkan strateginya dikelas montor sport 150cc, Honda terlena sehingga lupa dengan motor sport naked dikelas 150cc yg saat itu diisi oleh megapro, honda tidak mempersiapkan penjegal vixion, tp sibuk dengan ?bebek? dan matic ,juga sibuk dengan si ?
    —————————————————
    bukan melupakan om, tapi dipending dulu.

    dalam perang perlu perencanaan yg matang, dan hrs memilih hal-hal yg mana hrs didahulikan.

    yg punya porsi besar , tentunya yg didahulukan, yg kecil nanti.

    karena yg besar akan mendukung yg kecil toh?

  11. @om nr
    om terlalu berbelit2…
    ane dah nangkep kok dari tadi.. (dari komen om juga).. no43… males ngutipnya… soalnya ane komen dari henpon jadul… (..dikeluarkan darurat saja.. ) artinya klo darurat… ya ala kadarnya… pointnya… merendahkan ekspektasi konsumenya…. (terlepas itu bapak2/anak muda)….

    dah ngerti sekarang

  12. 64. peyek – April 17, 2012
    —————————–
    ah ente itu kan perasaan ente sendiri aja, yg lain belum tentu om

  13. Percayalah?motorsport Honda yang sedang dipingit memang benar-benar keren
    ====================================================
    hmmm jadi inget kata AHM sebelum launching Honda SUpraX 125 Helm in.katanya sih lebih oke dr Honda Blade,ehh gak tahunya lebih buruk

  14. @65 om nr

    iya om.. perasaan ane memang begitu… dan mungkin perasaan2 pengguna2 tegor jadul juga begitu….

  15. 52. Prabu Melaz – April 17, 2012
    NR@ Analisa anda ada benarnya. Tapi sayangnya,yamaha tidak melakukan ini dalam segment skutik. Skutik yamaha modelnya gtu2 aja. Ga ada design yang benar2 fresh. Jujur saja,dalam masalah skutik,design2 honda melompat jauh. Utamanya vario series.

    melompat jauh,tapi masuk got……motor baru honda,yg laku mana??….yg laku model lama BEAT dan SUPRA X125 jadul…gimana???

  16. 52. Prabu Melaz

    melompat apanya mas…

    spacy vs spacy injeksi…body sama,striping sama plek cuma di tambahin stiker FI…orang awam pun sulit bedain

    trus cbr 150 vs cbr250 secara design 90% sama

  17. andikakusumaharyanto – April 17, 2012

    Yamaha berhasil menerapkan strateginya dikelas montor sport 150cc, Honda terlena sehingga lupa dengan motor sport naked dikelas 150cc yg saat itu diisi oleh megapro, honda tidak mempersiapkan penjegal vixion, tp sibuk dengan ?bebek? dan matic ,juga sibuk dengan si ?kakek? tigor, ketika honda sadar baru lah mempersiapkan NMP, tp ternyata disisi lain YAMAHA sudah mempersiapkan penjegal NMP lewat farian BYSON

    =======================

    bukan terlena, tapi pinter menentukan skala prioritas..kue skutik jauh lebih gede n seger prospeknya dibanding sport yang cuman 4 %..terbukti skutik sekarang pasarnya 60% nyalip bebek….yang terlena yamaho..skutik yang dipegang dari 2003 bisa ilang..hihihi..padahal paling gede pendapatannya di situ

  18. 66. Rollerman – April 17, 2012
    Percayalah?motorsport Honda yang sedang dipingit memang benar-benar keren
    ====================================================
    hmmm jadi inget kata AHM sebelum launching Honda SUpraX 125 Helm in.katanya sih lebih oke dr Honda Blade,ehh gak tahunya lebih buruk

    itu namanya blunder……

  19. dah ga bisa membedakan motor bebek ama matic. mau H kek Y kek S kek dll dkk dst ya sama aja, klo nyetir nyantai, lebih irit dari motor sport, bwt belanja ga pusing2 naruh bawaan.

    feeling dah terkunci rapat bwt nunggang mtr sport.

  20. honda kelamaan ngisi Segment motor sport sekelas vixi..mknya tuh vixi melenggang..yamaha tau ada peluang..lngsung di isi..coba dl honda yg duluan ambil tuh peluang..sibuk mikir GL facelift mulu sih..

    Yg jlas klo teralis kluar yg bakal dibantai sodaranya sendiri, tuh si tiger yg baru ganti striping bakal RIP..mesin n desain yg lama dipertahankan ya mesti kalah dgn yg fresh ..

  21. @wak turo

    buat AHM:mendingan jangan diladeni
    yamaha itu(sportnya)
    buang2 line up produksi,untungnya
    juga gak seberapa dibanding skutik &
    bebek yang telah JADI RAJA,
    YAMAHA SILAHKAN KELAUT SAJA.
    =====================================
    kawak idup dr kelas sprot lho…xixixixi…berarti keuntungn sangat menggiurkan lho…bs ikut balapan dlm&luar negri lg biarpun hanya beberapa tim…blm membiayain even2 diluar balapan…:D

  22. Kata orang AHM, Makan tuh pasar sport yang tidak ada 10%, sementara tulang punggungmu (matic) saya patahkan sampai kau gak bisa berdiri tegak.

  23. Yamaha lagi gemetar karena segmen skutiknya uda kena ‘tembak’ semua sama Honda, sementara segmen sport yang dari dulu dikuasai juga mau dibidik dengan peluru yang katanya sensasional… Satu-satunya cara agar Yamaha tetap bertahan adalah dengan penyegaran produk-produk lama dan peluncuran produk-produk baru… mari kita doakan agar pertarungan di antara kedua merk ini tetap seru sehingga konsumen selalu mendapat suguhan baru. Bayangkan jika market share yamaha menciut jadi sebesar Suzuki, konsumen bakal bosan karena disuguhin itu lagi itu lagi (mesin jadul, model jadul, rantai brisik, tanki bocor… hehehe)

  24. yaudahlah segmen sport untuk kawasaki,n vixi,ayago buat suzuki,kasian klo honda ngluarin motor best value tuk pesaing tipe2 tsbt di atas,ntar jadi honda no satu semua n yg lain anjlok,kasian semua juga pgn jualan,biar untungnya bisa gaji karyawan,karyawan buat kasih nafkah keluarga,

  25. banyak fbh mengatakan tralis yang mau brojol keren, lebih keren dari vixy, new vixy (spy shot) dan byson. terawangan dari dukun mana ya? Karyawan AHM aja belum pada liat masih ditutup rapat, ini malah fansboy udah pada bilang desainnya keren.
    yang bocor aja baru rangka saja. itupun desainnya miniatur dari CBR 250 (menurut onde-onde). jadi jangan ngebayangin tralis seperti ducati. Jauhhhh….
    Info Mesin yang make basic CBR 150 dengan torsi yang lebih gede, oke aja dibilang lebih bagus dari vixy. Secara realita memang begitu.
    Baru sebatas itu bisikan yang ada.
    Kalau udah nongol dikit purwarupanya mungkin logis aja bilang ini lebih keren, yg lain jelek. Masuk akal dan masih waras.

  26. bagaimanapun juga honda tetap lebih unggul, yang lain pasti jadul 😀

    salam OneHEART / SeHATI / MaHO —-ndaaaaaaa

  27. 87. seanomedic

    Bener bener bener, mesin klx 150 n 250 emang 4 jempol… coba dipasang di bebek pasti sangar…

  28. Scupy and Ricky@ Anda2 mungkin kurang jeli membaca tulisan saya. Yang saya katakan melompat jauh dr honda adalah skutik2nya. Bebek tdk termasuk.
    Yang kedua,saya mengatakan “design”nya.
    Yang ketiga,saya katakan “utamanya” vario series. Meskipun tidak dipungkiri bhw scoopy dan beat juga cukup berjaya.
    Yang harus anda garis bawahi adalah…saya bukan fbh! Saya justru penggemar yamaha. Tapi meskipun begitu,tidak berarti saya tidak mengakui kelebihan product2 honda,suzuki,kawasaki,atau yg lainnya. Yaah…saya harus berpikir objective saja.
    Tapi dr semua ini,saya senang bisa saling berbagi komentar.
    Salam kenal dari saya untuk anda berdua. Piss…

  29. mas iwb on artikellllll

    Segala daya upaya dilakukan lewat peluncuran NMP yang diharapkan bisa ngrecokin eksistensi Vixion. Namun jangankan siinjeksi?.melawan Byson saja Megy kini dipaksa menyerah?.

    ==============================================
    adik saya aja yg klas 2 sma dibeliin motor nmp baru aja gak mau,malah bilang mending buat beli vixion/satria fu seken drpd nmp baru yang ga ngenakin lagi ngomong ke bokap kalo nmp motornya kakek kakek(padahal banyak orana ngomong nmp motornya bapak bapak)…..akhirnya dengan berat hati bokap menuju salah satu dealer ymh didepok….dan kebetulan beli vixion gratis ban tubless(lumayan lah ban murah/corsa)

  30. vixy bentar lagi juga akan dapet gelar OPERPRESS spt motor2 yamhaa yg lain setelah brojol tandingan dari Honda.

  31. aku berharap harganya lebih tinggi dr pikson..biar kalo make gak malu…kalo pikson udah kebanyakan yg pake…lama kelamaan bosen…

  32. 94. andi fulover – April 18, 2012

    mas iwb on artikellllll

    Segala daya upaya dilakukan lewat peluncuran NMP yang diharapkan bisa ngrecokin eksistensi Vixion. Namun jangankan siinjeksi?.melawan Byson saja Megy kini dipaksa menyerah?.

    ==============================================
    adik saya aja yg klas 2 sma dibeliin motor nmp baru aja gak mau,malah bilang mending buat beli vixion/satria fu seken drpd nmp baru yang ga ngenakin lagi ngomong ke bokap kalo nmp motornya kakek kakek(padahal banyak orana ngomong nmp motornya bapak bapak)?..akhirnya dengan berat hati bokap menuju salah satu dealer ymh didepok?.dan kebetulan beli vixion gratis ban tubless(lumayan lah ban murah/corsa)
    ==========================================
    anak durhaka itu…ngelawan orang tua…bisa celaka tu motor…

  33. byso* emang kalah fitur ma NMP?, tapi spare parts byso* mulai dari tangki, shock brekaer, velg dll?, kualitasnya oke?, apalagi desainnya…, macho tenan…, berjiwa muda…

    pantesan laku…

Comments are closed.