iklan iwb
iklan iwb

Pelan namun pasti arah desain motor kubikasi mungil sudah mengarah keMoge look. Desain hingga pernak-pernik yang dibenamkan pada part motor besar dikloningkan kepada turunannya. Tidak usah jauh-jauh, seperti Yamaha FZ16 aka Byson yang nyomot base design kakaknya…FZ1. Makanya untuk mengejar bentuk tanki besar menjulang, kekar berotot para desainer melakukan langkah cerdik dengan membungkus kaleng asli dengan cover yang biasa kita sebut kondom . Dan percaya atau tidak, Duke 200 merupakan motor yang juga mengaplikasi sistem ini!!…

Sistem kondom bukanlah tanpa tujuan. Selain untuk saving cost, cover plastik ABS ini juga bisa menekan bobot sikuda besi. Bisa sampeyan bayangkan, jika para desainer ngotot menggunakan tanki full metal dengan size segambot big cc bike….sing ono motore keponthal-ponthal ora iso mlayu kabotan tanki :mrgreen: . Semakin ringan bobot…maka PWR juga makin sempurna. Mungkin itulah yang mendasari insinyur pabrikan merekomendasikan kiat jitu tersebut. Tampilan gahar tanpa mengorbankan performa….

Yup…kapasitas tanki bahan bakar Duke 200 hanya 10.5liter. Kenapa terlihat besar?? wis sampeyan bisa tebak sendiri…yakni dibungkus kondom mzbro. Memang sih bagus secara visual tapi kerugiannya memperbesar terjangan angin dari depan akibat luasnya penampang. Seperti review dari Iamabike…

iklan iwb

Duke 200…… the short range that you get from the puny 10.5 litre fuel tank, which with its plastic side panels looks bigger than it really is; lack of a windscreen to protect you from windblas.

So brosis…..jangan kaget kalau makin banyak motorsport sistem kondom yang datang ketanah air kedepan. Setelah Byson, Pulsar 200NS….apakah Duke200?? Kita tunggu saja….(iwb)

iklan iwb
Previous articleSpyshoot yang disinyalir sebagai new Jupiter-Z nongol lagi..!!
Next articleAkibat produk anyar, harga motor bekas anjlok drastis…!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!