iklan iwb

Gebrakan Yamaha di tahun ini dengan meluncurkan tiga matik baru menjadi sensasi yang menggoyang pasar Indonesia. Trio matik itu Mio Fino, Mio J dan Soul GT ditambah Xeon disatukan Yamaha dalam Sensasi Matik Yamaha yang berlangsung April hingga Juli 2012.

10 kota besar dan ribuan titik di kelurahan atau perumahan menjadi tempat pelaksanaan Sensasi Matik Yamaha. Kota-kota besar adalah contoh tempat kemeriahan sebuah event seperti yang selama ini dilakukan Yamaha. Sedangkan aktivitas nasional di ribuan titik dilihat dari jumlahnya saja merupakan bagian dari konsep perluasan penetrasi kepada target konsumen dan dapat bertemu langsung dengan mereka di perumahan.

Pekan ini tepatnya 14 ? 15 April 2012, Sensasi Matik Yamaha diadakan di tujuh titik yaitu di Jakarta (Tanah Abang) dan Bekasi-Cikarang (Bintara) yang merupakan wilayah Yamaha DDS 1, Yamaha DDS Bali di Negara (Lapangan Pergung Negara), Tabanan (Lapangan Baturiti) dan Badung 1 (Lapangan Dalung Kuta Utara), Lampung (Pringsewu di Lapangan Kuncup Pringsewu)? dan Medan (Deli Serdang di Teging Tinggi).

iklan iwb

?Sensasi Matik Yamaha adalah pesta rakyat Yamaha yang digelar untuk mendekatkan diri dengan konsumen, semakin memperkenalkan matik Yamaha dan memberikan pengalaman cepat dan irit, serta sensasi berkendara matik baru Yamaha yang lebih responsif dengan injection,? papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Konsumen dijamin merasakan sensasi lebih bersama matik Yamaha dengan segudang aktivitas yang dapat dinikmati. Sebut saja test ride spektakuler ?1 Juta Test Ride Mio J? yang diadakan saat pra event, inside dan outside venue event Sensasi Matik Yamaha dan post event. Peserta test ride mendapatkan pin ?1 Juta Test Ride Mio J? dan kupon undian yang diundi saat Sensasi Matik Yamaha berlangsung. Total hadiah lewat test ride di ribuan titik ini senilai 1 miliar rupiah.

Test ride pra event dilaksanakan di tempat umum di daerah tempat digelarnya Sensasi Matik Yamaha selama seminggu sebelum event dengan melibatkan warga perumahan, sekolah dan pabrik secara bergantian tapi motor tidak dipinjamkan. Test ride sesudah event mengambil lokasi di daerah digelarnya Sensasi Matik Yamaha ?dimana Yamaha meminjamkan unit Mio J selama seminggu kepada peserta. Yamaha akan memberikan grand prize 50 unit Mio J baru kepada 50 perumahan yang dapat menempuh jarak kilometer terjauh dan pemakaian bensin terefisien.

Yamaha juga menyajikan sejumlah hiburan di event Sensasi Matik Yamaha, seperti lomba mewarnai, futsal, jalan sehat, aktivitas CSR, electone dan kuliner. Yamaha juga menyediakan service area sebagai lokasi edukasi teknologi Yamaha khususnya teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Pengunjung pun diberikan kesempatan melihat cara kerja part FI, carbon cleaner dan mengetahui harga spare part. Paket fast moving spare part, diskon spare part 20 %, gratis penggantian dan SP7 untuk pembelian spare part, dan berkesempatan mengikuti fishball doorprize untuk pembelian sparepart Rp 50.000. Termasuk diskon pembelian Yamalube dan asesoris serta dan paket hemat pembelian helm keluarga (beli dua buah gratis satu helm anak)…..(Original press release YIMM/iwb) ?????????????????

79 COMMENTS

  1. Mulai khawatir ga laku yamaha,makanya jgn pelit ngluarin mtor sport yg byk dtggu mtor sport bkan matic,, 😀

  2. harus spt itu…
    klo gak ada iming2 hadiah segala macem agak susah lakunya…
    liat aja di dealer2 yamaha…
    ngeri lihat stok mio j dan fino…

  3. Sepertinya yamaha th 2012 ini all out merebut kembali mahkota maticnya yg diambil oleh robin Hood!
    Mampukah? Coz yamaha terlalu lama tertidur dan keasyikan bermain2 dg si Mio.
    Yaah…kita lihat saja aksi balasan dr robin Hood.
    Dunia marketing mmg asyik untuk diikuti. Dan bisa dibuat pelajaran berharga buat kita2 semua.

  4. Juoz YIMM! Ini salah satu strategi untuk menyerang balik pada pabrikan Honda, kira2 apa ya yg bkal AHM lakuin untuk menjegal strategy YIMM? Bakal rame dah taun ini. 😆

  5. 17. sinbe – April 15, 2012
    Juoz YIMM! Ini salah satu strategi untuk menyerang balik pada pabrikan Honda, kira2 apa ya yg bkal AHM lakuin untuk menjegal strategy YIMM? Bakal rame dah taun ini.
    ========
    ini masih serangkaian promo pengenalan produk baru mio J… :p
    sebagai pengganti mio cw

  6. Skutik dimanjain | Bebek jadi anak tiri

    riderantimabox.wordpress.com/2012/04/14/sicantik-bawa-skutik-vs-perampok-bawa-golok/

  7. mantap.. strategi berani.. ini baru pencerdasan otomotif.. tidak beli kucing dalam karung 😀

  8. namanya juga jualan, strategi marketing…. tpi mayan klw dpt duitnya, buat modal usaha…

  9. Wew, baru di luncurkan kog udah hard selling sih? Kog gak melanjutkan program kontes boy/girl band nya…
    Kemarin ketemu pedagang pasar lagi di tawari Mio J, tanpa DP angsuran harian 20 ribu selama 3 tahun…
    Benar-benar Rambo sejati…

    Cmiiw…

  10. para sales mesti kerja extra keras lg tuh buat ngenalin kelebihan mio j ke calon konsumen. kl ga ditrima jg bisa anjlok nnt MS nya.

  11. semakin gencar promo ATPM, masyarakat semakin cekak untuk membeli sepeda motor karena harga bahan bakar melambung tinggi…

  12. udah minjemin motor dulu biar dites, udah diiming2 hadiah 1M, bener2 dermawan YIMM.
    biasa strategi promo kaga laku tuh ya ini dia kaya gini, wakakaka…!

  13. si Rambo mulai gerilya , dengan Senjatanya Dia membabibuta menembak kesegala Arah.. bingung mana nih yang harus aku tembak… Ternyata oh ternyata Pasukan Navy Seal sudah ada dimana2, sampe bikin Rambo geleng2. Wah kalo gini Rugi nih ..mana peluru sudah habis lagi. Singkat cerita akhirnya Rambo tebar Ranjau darat namanya Ranjau 1 Milyar. awas hati2 ada Ranjau darat 1 Milyar…kaburrrrrrrrrrrrrr

  14. klo test ride disini seringan honda, tapi klo yamaha mah pelit,palingan ngadain event promosi tanpa tes ride. disini tiap bulan honda ngeluarin motor 3,kulkas 20,tv 40, magic com 100 dll untuk diundi. klo yamaha baru promosi spt ini, honda dah duluan yg namanya pesta honda ditiap kota walaupun kota ane kotamadya kediri tetap ada. ok semoga sukses dah buat mio j

  15. Mio J kagak boleh gagal dalam suksesi dari mio sporty, kalau transisi ini gagal, yamaha indonesia akan kembali ke era tahun 90an.

  16. Weleh weleh weleh …..

    Minum obat batuk terus menerus bisa tewas bro.

    Mana komen tuyul alay momok???

    Mantafffff………!!!!!

  17. Hahahah hahahah hahahahah
    Apa apaan lg pula ini ‘rambo’ dan ‘navy sea’? Why fbhongkong makin tambah norak lemah?
    Oke deh, nih ai ajarin sebutan2 mantaap dan cocok buat kedua2nya.
    Si yamaka…oke la rambo aja, ditakutin biar cuma sendiri tapi cerdas.
    Nah si hendi….g?? cocok navy seal…terlalu mewah…cocoknya sbg belanda voc aja yah….udah rame, berkuasa lama, gerombolan, suka adu domba, eh licik cerdik dalam strategi lg… Pas kaan? Iya.

    So rambo vs belanda voc…hahahah hahahah hahah

  18. Masih seperti tahun lalu, iming-iming 1M tapi tetep penjualan matik yamaha nyungsep.. xixixixi..

  19. MASIH BERAT GAN..

    Seeing is believing..
    Containt is basic,
    packaging is the winning formula!

    Get FREE MotoGP Guidance 2012
    just follow, RT, # or fave us now!
    Follow @motogpdistro

  20. jaos ? yuk ikutan rebut 1 Milyar * ketentuan syarat berlaku hahahahaha… jaos si Rambu Yamaka

  21. Wahh .. Yamaha udh mulai ‘mencontek’ konsep Event Honda nie??
    Tapi klo soal undian 1 M emang udh ‘originalnya’ Yamaha dah ..

Comments are closed.