iklan iwb
iklan iwb

Putih piye iku maksude mas Iwan?? maksudnya laburan sikebo Byson dari bro kita….Wahyu Nur Febriyanto. Pelajar SMA Negeri 1 Sukoharjo yang begitu telaten menabung agar cita-cita memodifikasi Byson kesayangan terlaksana. Salut dan angkat topi tentunya. Apalagi, kendati hanya sebagai pelajar, doi ternyata mempunyai selera yang cukup tinggi khususnya dalam hal pemilihan livery tubuh sikuda besi…..

White color mempunyai keuntungan tersendiri. IWB langsung bisa menangkap bahwa bro Wahyu ingin tunggangannya terlihat seperti Byson 50tahun Motogp anniversary edition yang dilabur putih bersih dengan coretan merah melintang pada sisi kiri kanan bodi. Untuk merealisasikan keinginan tersebut, pelajar yang masih duduk diSMA Negeri 1 Sukoharjo Solo tersebut menggandeng jasa ahli cutting stiker. Mulai dari cashing  sisi kiri-kanan buritan, cover accu serta hugger tidak luput dari terjangan scotlite putih. Setelah kelar, baru warna merah plus hitam dipasang melintang sekitar tanki plus spatbor. Semakin sempurna setelah engine guard juga mengalami sentuhan serupa. Walau masih kurang sempurna dibandingkan versi asli pabrikan, dimata IWB….usaha bro Wahyu patut mendapatkan jempol sebab kini Yamaha Byson kesayangan makin ganteng dan eye catching….

Selesai stiker….buntut juga mengalami perombakan. Jebule stop lamp yang pernah sempat IWB pasang pada Blue Angel juga diaplikasi kepada siputih. Alhasil…dijamin kalau malam hari sikebo akan terlihat semakin nungging akibat posisi lampu yang sudah pindah keatas. Cerdiknya, untuk mengekspose besarnya ukuran pipa shockbraker yang mencapai 41mm, doi membungkus dengan stiker berwarna emas. Efektif brosis….cukup menipu mata serta menjadikan suspensi motor gen FZ terkesan lebih kekar. Lha terus piye dengan sektor mesin??….

iklan iwb

Kendati sebagai mantan penunggang Ninja 150RR, bro Wahyu ogah secara frontal merombak engine. Ubahan pada muffler serta spuyer sudah cukup untuk mengimbangi pembakaran agar mesin tidak overheat. Knalpot racing ngelos….maka asupan bensin juga diperbesar, begitulah kira-kira. Ketika ditanya….bagaimana dengan performa secara keseluruhan??. Menurut doi, dengan penggantian spuyer serta knalpot AHRS F4 menjadikan accelerasi sikebo putih makin ngacir. Sayang….sejauh ini doi belum pernah test top speed. Last…monggo intip beberapa foto Byson dari bro Wahyu dan jangan lupa berikan komentarnya. Semoga berguna….(iwb)

Data

Owner : Wahyu Nur Febriyanto

Domisili :  Sukoharjo, Selatan kota Solo.

Twitter :  @wahyuID

Modifikasi :
– Knalpot AHRS
– Spuyer Scorpio
– Cover Engine
– Undertail LED
– 9POWER
– Sentuhan Cutting dan block body

iklan iwb
Previous articleBetapa nunggingnya Yamaha R15 versi 2.0….
Next articleDucati Indonesia Racing Team siap menantang pabrikan Jepang!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!