iklan iwb

Bro dan sis sekalian….miris rasanya ketika rasa persaudaraan sebagai warga negara Indonesia telah luntur. Menghilangkan nyawa seperti membunuh benda tak berguna. Sekelompok orang menggunakan motor membuat onar diwilayah Jakarta Utara serta Pusat. Dengan dalih mencari pembunuh rekannya, kelompok? tersebut mengamuk dengan membawa samurai dan kayu. Dalam menjalankan aksinya ternyata mereka juga sempat merampas BB atau HP korban. Pada puncaknya….menimbulkan kerugian materi disertai hilangnya nyawa bro Anggi Darmawan (19tahun). Seseorang yang tidak tahu menahu atas masalah yang terjadi……..

Negara ini sudah jauh dari kata aman. Secara berkesinambungan, kekerasan tiada henti mengusik ketenangan kita sebagai warga negara.?Setelah Bandung, kini Jakarta seperti tersentak oleh ulah geng motor. berjumlah 150-200 orang, kemarin malam mereka bergerak dari Jakarta Utara keJakarta Pusat. Sadisnya…target penyerangan tidak jelas sebab siapapun yang nongkrong dipinggir jalan dibabat tiada ampun. Tercatat dua korban yang menjadi korban sabetan celurit yakni tukang parkir 7-Eleven dan Anggi Darmawan yang sedang duduk didepan Hotel Sentral Jalan Pramuka. Anggi tewas setelah dibawa kerumah sakit Cempaka putih dan lainnya terluka parah…

Dari rentetan peristiwa yang terjadi, bisa ditarik kesimpulan bahwa pelaku sudah seperti kaum barbar tanpa agama serta rasa kasihan. Moral dan nurani sebagai manusia yang diberi kesempurna nyaris tidak terlihat. Cukup sudah mzbro. Tinggalkan kekerasan yang tidak berguna. Jangan cederai alat transportasi yang bernama “motor” dengan embel-embel genk perusak. Dari lubuk hati yang paling dalam….IWB sangat sedih dan menyayangkan para oknum yang membuat image kuda besi menjadi hancur. Alangkah indahnya jika kita bisa membuat sesuatu yang berguna untuk masyarakat, bukan sebaliknya….

iklan iwb

Last…buat aparat penegak hukum dan pemerintah, ketegasan bapak-bapak adalah kunci utama keamanan negara ini. Jangan biarkan tingkah laku preman tumbuh subur ditanah tercinta Indonesia. Harapan kami…siapapun pelakunya kudu ditindak tegas. Mau dia penguasa…penjudi….pemabuk…preman…tidak boleh pandang bulu. Bahkan jika terbukti ternyata pelaku yang terlibat adalah anggota jajaran TNI, tetap harus disikat tidak tebang pilih (disinyalir ada dugaan keterlibatan anggota, klik Detik disini). Jangan sampai hanya segelintir oknum tidak bertanggung jawab bisa membikin rusak citra TNI dimata kami sebagai masyarakat. So….geng motor pembuat onar?? maaf tidak ada tempat untuk kalian!!….(iwb)

97 COMMENTS

  1. Kalo yg rusuh di jakarta dgr2 tu gank motor yg diawakin ma anggota angkatan yg suka di laut. Masalahnya mrka kn lg dendam bgd tuh gra2 sohibnya ada yg tewas dikroyok gang mtor pas lg tugas mengawal truk tangki. Maklum persahabatan di kalangan prajurit kn trkenal solid abiz.

  2. efek tumbangnya rezim orba (orang merasa bebas sebebas bebasnya). gerakan indonesia tanpa genk, mafia, kriminil

  3. Di tempat ane di kalimantan selatan ini nggak ada yg namanya geng motor…apalgi smpe bkin onar kya gtu..

  4. salah satu dari mereka mungkin ada yg mabok. itulah kenapa ALLAH melarang umatnya meminum minuman keras, karna bisa membuat manusia itu seperti BINATANG

  5. Yang bikin rusuh kemaren TNI AL armada barat. Mereka mau membalas dendam karena Kelasi Arifin dibunuh anggota genk motor Ygen bernama Joshua di Kemayoran. Kasusnya udah satu minggu padahal alat bukti dan saksi lengkap. Pantes aja pada ngamuk keluar barak dan memberi pelajaran dengan cara mereka sendiri. Yang jadi sasaran adalah anak2 anggota genk motor kurang kerjaan yang masih pada nongkrong jam2-3 malam….Sekarang masalah makin kompleks karena ada anggota Kostrad (Angkatan Darat) juga ditembak oleh orang dari dalam mobil Yaris putih yang isinya diduga anggota Ygen.. Yang jadi pertanyaan adalah, siapa yang ada di belakang Ygen?.Sama tentara aja genk motor ini ngelunjak, apalagi sama rakyat biasa??Inilah akibat Polisi yang letoy dan lambat. Atau jangan-jangan si coklat juga terlibat? Kita lihat nanti.

  6. Saya dukung TNI AL untuk memberantas genk motor dengan cara keras. Di negara yang polisinya letoy dan korup kayak gini kadang bau pete musti diilangin dengan bau jengkol. Jika polisi tegas balap liar malam dan genk motor diberantas, dapat setoran darimana lagi mereka?Joshua ditahan lama karena negosiasi dan konpromi masih berjalan antara polisi dan Ygen. Dasar polisi KORUP! Go TNI AL! JALES VEVA JAYA MAHE!

  7. us.metro.vivanews.com/news/read/304312-geng-motor-diberondong-tembakan–2-tni-luka?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

  8. Bener tu mas Iwan.. mudah2an cepet tobatnya tu para gank motor. Ane sebagai pecinta 2 tak jadi kena imbasnya.. dikira gank motor.

  9. salah satu pelakunya kan juga coment di blog ini, dia menyatakan bahwa mereka bukan geng motor dan ini murni balas dendam

  10. Bener bgt bro iwb. Membunuh orang udah kayak bunuh nyamuk. Ada rasa takut akan dosa gasih kalo dah ngbunuh gitu? Heran gua. Partai aja 1-1 sm gua. Ksel abis

  11. udah lah polisi ga bs di andelin lagi , udah rahasia umum toh !!

    sekarang waktunya PM turun tangan ngasih hukuman sama orang” labil dan sok jagoan !!

  12. wah harusnya gambar diatas gambar geng motor jepang kayak filem GTO atau crows gitu kang….
    sini mah cuman kumpulan alay yang sok jago. 😈
    yudakuzuma.wordpress.com/2012/04/13/alpine-bangkit-lagi-bakal-sedulur-sama-nissan-gt-r-lhooo-berlinette-with-samurais-blood/

  13. Kalau kaya gini, apakah masih layak Indonesia sebut negara hukum?
    Lha wong jelas banget, di Jakarta itu yang berlaku hukum rimba.

  14. NEGRIKU MAKIN NGERI, kira2 mampu nggak ya polisi menangkap pembunuh bro anggi darmawan…???

  15. ini juga HOROR bang : TEMPO.CO, Jakarta – Pengeroyokan oleh sekelompok orang yang mengendarai motor di Jalan Pramuka, Jumat dini hari, 13 April 2012, terjadi selama 45 menit. Jamal, 40, seorang saksi, mengatakan pengeroyokan itu dilakukan saat balapan motor berlangsung di Jalan Pramuka. “Mereka tiba-tiba datang dari dua arah dan langsung memukuli orang-orang yang duduk-duduk menonton balapan di pinggir jalan,” ujarnya.

    Jamal mengatakan, gerombolan itu datang pukul 02.30 dini hari. Ia memperkirakan jumlah motor sekitar seratus. “Ada yang berboncengan, ada yang sendiri,” katanya. Gerombolan itu membawa balok kayu berpaku, sangkur, bambu runcing, dan tongkat golf.

    Sekitar 100 orang yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan menjadi sasaran pemukulan gerombolan itu. “Mereka yang sedang nongkrong itu sebagian besar ABG (anak baru gede),” ujar Jamal. Mereka dipukul di bagian wajah. Jamal juga melihat seseorang yang tertimpa motor diinjak-injak oleh kawanan penyerang.

    Beberapa yang beruntung sempat melarikan diri. Namun, motor mereka yang diparkir di pinggir jalan juga jadi sasaran. Motor-motor itu dirusak. Bahkan, sebuah motor dibakar. Bangkai motor yang sekarang berada di Polsek Cempaka Putih itu mirip RX-King.

    Jamal bertutur, kawanan itu kemudian memutar balik ke sisi jalan yang lain untuk ‘menghabisi’ orang-orang di sisi jalan satunya. Penganiayaan itu baru berhenti pukul 03.15, setelah semua ABG tersebut lari bersembunyi, menyisakan beberapa yang tergeletak pingsan.

    “Setelah selesai, mereka berpencar,” tutur Jamal. Sebagian ke arah Cempaka Putih, sebagian lagi ke arah Matraman. Menurut Jamal, polisi datang 15 menit kemudian. Saat itu pula kawanan yang diserang datang kembali dan menolong teman-teman mereka yang pingsan. Yang pingsan dan terluka dibawa ke rumah sakit menggunakan Bajaj dan taksi.

    Jamal menambahkan, saat penyerangan tersebut ia juga melihat seseorang berbadan tegap, berambut cepak, memakai celana pendek, datang dari arah Matraman membawa senjata api. Namun, orang itu tidak terlihat lagi saat penyerangan berakhir.

    sumber
    http://www.tempo.co/read/news/2012/04/14/064396994/Tragedi-Horor-Geng-Motor-di-Jalan-Pramuka

  16. mas iwan, itu kok gambarnya anime saiyuki? kataknya kurang singkron deh ma genk motor, cmiiw

    dulu bandung, skrg jakarta, semua harus turun tangan ni, ngambil contoh dr Bandung, Gubernur, kapolda, smua kerjasama untuk menghentikan anarkisme genk motor, hasilnya kan lumayan, ada beberapa genk yg membubarkan diri. Lagi hot gini apa yg akan dilakukan para calon gubernur & wagub jakarta ya? lumayan tuh, bwt ngasih janji manis sma rakyat

  17. setuju…
    saatnya penegak hukum bertindak utk membalikkan nama baik mereka yg kadung sudah tercemar
    jgn khawatir melanggar HAM
    seluruh masyarakat indonesia pasti mendukung tindakan represif penegak hukum dalam menyikat habis gerombolan pembuat onar
    mendingan indonesia kehilangan 200 org tak berguna pembuat onar dibandingkan kehilangan 1 org calon pemimpin bangsa

    http://www.dk8000.co.nr

  18. itu dah teror, harus densus88 yang turun tangan, teroris kelas kakap bisa ditangkep, kelas teri gini kok susah/?

    beckhem.wordpress.com/2012/04/14/review-film-the-circus/

  19. Jakarta lama lama kek GTA aja
    Ada yang nabrak gerombolan orang kek bowling aja.
    Ini malah perang perang an,tindakan apapun tidak akan membangkitkan teman anda dari kematian,
    Sudah lah kalo semua masih belum terima mau sampai kapan?
    Kalo mau perang tu ke lapangan aja kedua kubu,mo bawa pistol/apa terserah.
    Kalo gini kasian orang yang ga ada sangkut pautnya ikut terlibat terluka maupun tewas sia sia,
    Coba kalo tuh tukang parkir anggota forum betawi kan malah jadi panjang urusan

  20. kalo bener sampe instansi laut yg ada diblk it smua menjatuhkan citra,a sndri. . Pdhal sy td,a kgum tp kok malah jd gk da artinya menyerang warga sipil yg gak bersalah. .
    Percuma mengharapkan polisi masyarakat jg tw kinerjanya. .

  21. wah payaaaaaaaaaaahhhh polisinya takut sama genk motor…!!!
    bisa2 ancur ni negara…..
    preeeeeeett aahhhh..

  22. Usia mereka rata-rata sekitar remaja dibawah 20 tahun dan sangat berani saat bergerombol. Hari-hari biasa mereka layaknya remaja biasa, bahkan orang tuanya pun tidak tahu aktifitas anaknya yang ikut-ikutan kumpul di gank motor.

    riderantimabox.wordpress.com/2012/04/14/sicantik-bawa-skutik-vs-perampok-bawa-golok/

  23. Waduh miris banged liat ulah genk motor ini.semoga mereka cepat sadar dari aksi anarkhis yang mereka lakukan,kasihan para korban yang tak berdosa.

Comments are closed.