iklan iwb

Bro sekalian…perbedaan yang cukup signifikan antara harga bensin oktan 88 serta 92 membuat ?Pertamina putar otak. Makin besarnya beban subsidi yang ditanggung negara plus anjloknya permintaan Pertamax pasca mereka membanderol 10,200/liter adalah salah satu alasan diantara banyak alasan lain yang memaksa wacana tersebut lahir….

Menurut infonya, Pertamina bakal menamakan bensin oktan 90 dengan nama Premix. Yup…sebuah nama yang sudah lama kita kenal sebab Premix adalah bensin yang menemani Premium pada era 1990an sebelum digantikan dengan Pertamax serta Pertamaxplus. Langkah ini IWB pikir cukup brilian sebab sudah rahasia umum banyak motor-motor tua yang? akan terasa mubazir jika kudu menenggak oktan 92. Sedangkan jumlah kuda besi tersebut jumlahnya bisa mencapai jutaan unit diseluruh tanah air. So jangan heran kalau para biker merasa berat jika kudu memaksakan diri merogoh kocok lebih dalam untuk bahan bakar siklasik….

Btw, premix sendiri adalah hasil oplosan antara Pertamax serta Premium. Dan…infonya,? banderol bisa berkisar 7,250 rupiah. Hhhmm…masih tinggi juga yah. Tapi…tetap patut diapresiasi serta didukung wacana ini. Sayang….kemungkinan? lahirnya Premix ditahun 2012 cukup tipis akibat butuh ketersediaan infrastruktur kilang minyak. Selain itu statusnya yang nyomot Premium sebagai bahan oplosan menjadikan kendala yang kudu diselesaikan lewat payung hukum. Lawong produk subsidi je…ora iso main-main. Last…. bagaimana jika niat Pertamina menjual bensin oktan 90 terlaksana??. Setuju nggak brosis??…(iwb)

iklan iwb

Noted : Image Solopos

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!