iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….Yamaha melanjutkan superioritasnya di ajang Motoprix dengan menyapu bersih kemenangan di empat kelas seri 3 Region 1 (Sumatera) di sirkuit Kota Baru, Jambi, Minggu (8 April). Agung Febri Ramadhan dan Reza Pahlevy merebut podium pertama dua kelas bergengsi, MP1 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded) dan MP2 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Seeded)…..

Pada balapan yang diwarnai hujan, Agung yang memperkuat tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3DI NHK Yonk Jaya TDR AHRS, menyisihkan lawan-lawannya untuk menjuarai MP1 setelah finis terdepan di race 1 dan race 2. Untuk pertama kalinya Agung memenangi MP1 setelah pada dua seri sebelumnya di Aceh dan Bengkulu tidak bisa mengungguli duo Yamaha lainnya, Bobby Anasis dan Reza Pahlevy. Menurut Agung, di seri tersebut setingan motor terasa sangat pas sehingga membantu doi juara. Agung senang karena bisa juara perdana di MP1 setelah melewati dua seri. Prestasi bagus buat doi yang tahun ini baru naik ke kelas seeded…..

Namun di MP2 seri ini, Agung yang merupakan jawara kelas MP3 Region 1 tahun lalu itu kalah bersaing dengan Reza Pahlevy. Reza yang sudah malang-melintang di Motoprix menunjukkan pengalamannya dengan menguasai MP2 setelah finis kedua di race 1 dan terdepan di race 1. Pebalap RPM Fed Oil FDR AHRS BRT SSS Racing itu mengungguli Firman Farera (Suzuki) dan Agung yang masing-masing naik podium kedua dan ketiga. Sedangkan kelas MP3 dan MP4 direbut duo Yamaha asal Riau, Dimas Aditia dan Iqbal Gatra. Dimas Aditia (HLM-UJM Padang Panjang) mengambil kemenangan di MP3 dan Iqbal Gatra (Yamaha KNPI RMNS Prawira TDR Corsa NHK) memenangi MP4.

iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu, Yamaha juga juga tak terbendung di seri 2 Motoprix Region 4 (Kalimantan) dengan menyapu bersih kemenangan di empat kelas. Berlangsung di sirkuit Lanay Jaya, Kutai Barat, Kalimantan Timur, Mingggu (8 April), Norman Perdana memenangi MP1, Robby Harmoko di MP1 dan Ari Anto masing-masing di kelas MP3 dan MP4…..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

33 COMMENTS

  1. @ 3. anu
    Detil posisi NJZ kurang tahu bro…
    @ 7. yoyoy
    Oke bro….ditunggu kalau dapat bocoran infonya yah
    @ 9. onestar
    Bener…NJZ bro

  2. memang klo mp di region luar jawa njptz dah pada turun n ada yg berprestasi taun lalu,cuma tuk indoprix kaga berani2,malu dong,ya paling ga turun aja satu kelas di mp1/125 cc,pasti berpeluang,kata hawadis mek yamaha tunggal jaya,posisi pembalap kurang nyaman dgn njptz,takira karena rangka njptz juga menganut box bagasi di depan,kayak honda,mungkin selain riset mesin yg kurang,rangka juga ga selincah jupiter z kakak,

  3. New jupi setau saya emang ikut di kelas 125, tapi di kelas 110 cc masih tetap pake yang lama

    lovemybike.wordpress.com/2012/04/10/penyeimbang-kekuatan-di-moto-gp-2012-intinya-ada-pada-ban/

  4. yonk padaApril 11, 2012 pada 12:30 AM berkata: Region Lombok – Bali Honda
    menguasai race disemua kelas
    kok gak dibahas mas??????
    ===========================
    biar diulas independent blogger. Kan fbh tulen

  5. yamah*… yamah*…., di level internasional loe kuat banget…, di level nasional apalagi…, ngacir di depan ga tersentuh…., nasib…nasib…

  6. agus plat f sebagai ryu

    mas iwb tolong dong judulnya dikoreksi
    “yamaha tidak terbendung”
    yang bisa di bendung kan air…tolong dong di ganti..

    fbh : iya donggg

    fby : ha ha ha ha

  7. bagi fbh yang mau bukti ketangguhan NJZ …, nih ane kebetulan nemu…, monggo di cekidot…

    otomodif.otomotifnet.com/read/2011/08/22/322803/78/10/Yamaha-New-Jupiter-Z-Juara-Umum-MP3-Region-5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here