iklan iwb
iklan iwb

Warning nih buat para penunggang sikebo…serta biker motor lain. Baru kemarin IWB membuka email dan lumayan terkejut atas penuturan bro kita….Krishna Nugraha yang kehilangan Byson kesayangan pada tanggal 7 April lalu. Bukan karena kejadian hilangnya sikuda besi…namun bagaimana modus operandi yang semakin canggih dan misterius….

Atas email yang doi kirim, kita sekarang kudu ekstra waspada. Kenapa?? jebule gembok pada cakram kini bukan jaminan. Terbukti kebo bro Krishna tetap raih digondol maling. Berikut kutipan surel yang dikirim doi keIWB….

Halo mas Iwan,
Masih ingat dengan email pertama saya tentang modifikasi si kebo? Kali ini saya ingin bertanya bagaimana cara mengamankan motor yang baik dan benar sebab kemarin malam kebo saya baru kemalingan sekitar pukul 20.00 WIB 7 April. Kebo saya tinggalkan di depan kos dalam keadaan stang terkunci dan disk brake digembok dengan gembok anti gergaji. Namun dalam kurun waktu satu jam saja si kebo sudah raib tanpa jejak. Kiranya mas Iwan bisa kasih tips trik nya dan kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua untuk dapat mengamankan kendaraan kesayangan lebih baik lagi. Jika mas Iwan tidak keberatan mungkin bisa di pasang di Blog mas Iwan data si kebo dengan nomor polisi B 3295 SDM dan nomor mesin 45P084825 berikut dengan gambar dilampirkan. Walaupun sudah diasuransikan masih besar harapan saya untuk siapa saja dapat menemukan si kebo karena udah terlanjur sayang.
Sekian email saya, terimakasih untuk bantuannya mas.

Fakta yang cukup mengejutkan mzbro. Dari keterangan bro Krishna, gembok yang diikatkan pada cakram sikebo kesayangan bukanlah kualitas abal-abal. Hal ini dibenarkan oleh siempu bahwa gembok berbahan baja anti gergaji. Jika benar apa yang apa yang diungkapkan, dipastikan para biker seperti kita bakal menepuk jidat berkali-kali. Lha piye ora…wis dobel proteksi koq masih masih ditaklukkan ki piye. Duwe ilmu lampah lumpuh opo serat jiwa kali ya bro penjahate?? (halah…kakehan ngrungokne Saur Sepuh ki :mrgreen: ). Oke….untuk mengetahui modus operandi, mari kita menganalisa sama-sama atas bobolnya kebo bro Krishna…

iklan iwb

Pertama, maling dipastikan sudah profesional. Artinya doi bisa jadi ahli kunci yang  mahir melakukan utak-atik gembok. Tapi…dugaan ini kurang kuat sebab menurut bro Krishna, dudukan rumah kunci tertinggal dilokasi yang artinya gembok dibuka secara paksa. Yang kedua…mungkin saja penjahat tersebut membawa gunting baja. Dalam beberapa kasus…gunting yang didesain untuk memotong baja ini cukup ampuh menghancurkan lembaran baja. Namun apakah iya…kait yang berbentuk tebal membulat bisa diputus?? selain itu alat ini biasanya berukuran besar dan berat yang dipastikan akan merepotkan jika ditenteng kemana-mana. Dugaan ini juga gugur dengan sendirinya….

Byson inilah yang hilang diembat paling (owner Krishna)

Yang ketiga…gembok baja gagal melakukan tugasnya. Maksudnya?? IWB pernah ngobrol dengan salah satu aparat polisi. Menurut beliau, material bagus kadangkala tidak menjamin kekuatan mekanisme didalamnya. Sebagai informasi, dengan memanaskan bagian lubang kunci….sering ditemui gembok jepret/membuka dengan sendirinya. Memang butuh keahlian serta akurasi suhu yang diinginkan. Tapi cara tersebut kerap dilakukan oleh para pencuri yang sudah mahir dan berpengalaman. Weleh…serem tenan kalau kayak gitu. Terus…kira-kira cara apa yang paling efektif untuk membuat maling keder?

Kalau menurut IWB, jalan terbaik dan sepertinya ampuh adalah pemasangan alarm. Bunyi raungan yang kencang akan membuat maling lari tunggang langgang. Opo ora kalut kalau motor yang baru akan dipegang sudah protes teriak-teriak. Pasti ciut nyali mzbro. So…kesimpulan terakhir, monggo lengkapi kunci stang…gembok cakram plus alarm. Wis….kalau tiga komponen tersebut sudah dipasang tetap bobol juga, kayaknya kita bisa kategorikan sipencuri masuk kategori siluman. Jian sakti mandraguna tenan :mrgreen: ……..

Apa yang menimpa sobat kita, bro Krishna patut dijadikan warning agar semua lebih waspada. Khususnya para pemilik Byson serta biker lain pada umumnya. Monggo hati-hati sebab penjahat selalu mengintai setiap saat. Dan,…buat brosis dimanapun sampeyan berada, mohon bantuan informasinya jika terindikasi Yamaha Byson dengan  nopol B 3295 SDM serta nomer mesin 45P084825 luntang-luntung disekitar area daerah. Dipastikan motor tersebut adalah hasil colongan dan hendaknya segera menghubungi kantor polisi terdekat atau bisa keIWB via surel agar langsung diteruskan kebro Krishna…...(iwb)

iklan iwb
Previous articleSiapkan Pembalap Handal, AHM Kirim 2 Pembalap ke Asia Dream Cup…
Next articleMotogp : Atas hasil Qatar….mental Rossi terlihat anjlok!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!