iklan iwb

Ini yang IWB kuatirkan brosis. Setelah sekian lama menjadi pembalap yang dipuja dan menempati posisi teratas…tiba-tiba harus menelan pil pahit lewat kekalahan bertubi-tubi. Harapan penampilan akan membaik dengan motor dan sasis baru…hanya mimpi disiang hari. Kini Rossi tidak bisa menutupi kegundahan hatinya. Terlihat secara psikis dan mental The Doctor saat ini pada kondisi yang sangat kritis…..

Hal ini bisa kita tangkap dari artikel yang dikeluarkan oleh Crash. Secara gamblang….judul terpampang dengan jelas mengungkapkan pengakuan Rossi bahwa doi tidak mampu mengendarai motor Ducati. Bahkan untuk sekedar menyamai performa Hector Barbera, pembalap legendaris tidak berdaya. Apalagi mengejar Hayden…

“I can’t ride this bike, I can’t make the difference, I can’t even keep up with Hayden’s pace, who I used to go quick against in comparison. Nicky managed to do a good race with the other works Ducati, but he still ended up only sixth. Probably we are going worse than last year because we managed to be seventh back then… What can I say? I want to be frank. I can’t ride this bike well, even in comparison with my fellow Ducati..”

– Rossi/Crash-

Kalau kita baca kata perkata, tidak ditemukan rasa optimisme. Hanya keputus asaan serta kebingungan. Memang…Ducati adalah motor unik. Tidak semua pembalap nyaman mengendarai diatasnya. The Doctor harusnya mempertimbangkan dan menganalisa secara matang sebelum bergabung dengan tim merah. Sebab banyak rider cemerlang terbukti gagal mengeluarkan potensi sesungguhnya. Masih ingat Sete Gibernau? atau Marco Melandri? Mereka adalah dua contoh pembalap tajam yang mandul ketika nunggang Ducati. Bahkan sang gaek Capirossi tidak cukup konsisten untuk selalu mengisi podium terdepan. Hanya siAussie Stoner yang klop dengan Desmosedici. Sayang…The Doctor kurang jeli menangkap sinyal yang ada….

iklan iwb

Nasi sudah menjadi bubur. The Doctor harus bangkit serta mengumpulkan semangat yang tersisa. Toh musim 2012 adalah kontrak terakhir. Apalagi Qatar baru seri pembuka. Siapa tahu akan ada keajaiban yang bisa membuat rasa percaya diri kembali terpatri. Namun kalau 5 bulan kedepan tetap terlempar dari podium, sudah saatnya silegendaris mempertimbangkan untuk keluar dari Ducati dan kembali bergabung dengan pabrikan Jepang. Tidak bisa diingkari, kendaraan Nippon-lah yang menempa skill dan gaya balap Rossi sejak doi bergabung dengan kelas para raja. So untuk merubah semuanya ketika usia sudah tidak muda lagi…bukanlah perkara mudah. Gimana menurut brosis semua?….(Iwb)

127 COMMENTS

  1. Faktor umur kayaknya.. Mending pensiun aja..

    BTW, mgkin mas Iwan bs cari info lebih, katanya si Desmo’12 iki msh pake mesin config L yg cenderung bergetar/kasar/tdk stabil dibanding dgn mesin Jepang yg pake V. Jadi meski sdh pake rangka aluminium, ga bnyk bantu kalo tetep pake mesin L..

  2. @Hen:…Kita Lihat nnt dmn Lorenzo,Pedrosa,Stoner ketika mrk berumur 30thn’n…apa ttp di tim pabrikan,ap msh bisa jurdun,ap msh bertarung di motoGp….????di situlah kita dpt Lihat siapa yg pLg hebat.

  3. yah2…mungkin bukan tahun ini……bukan tahun depan…..
    kalo kata stoner, sih,,,ducati yg masalah bukan sasis, tapi mesinnya yg bentuknya L,,,,dumundurin kepanjangan chasisnya…dimajuiin mentok ke roda….eaaaa…pernah baca dimana gtu

  4. mo balik ke honda atw yamaha… malu donk..!!
    mending pilih suzuki atw kawasaki.
    kemaren nyepelehin stoner ga becus bawa ducati, sekarang anjlok seanjlok2nya. ducati dah abis2an prestasi nol.

  5. imho, ducati setengah hati menuruti kemauan rossi, hasilnya kalau ancur ya wajar. memang secara kasat mata sasis berubah dari karbon ke alumunium, dari frameless ke twin spar, swing arm juga mengikuti. tapi kalau geometri rangka tidak disesuaikan dengan input dari yang sang rider ya hasilnya diluar harapan.
    ducati adalah salah satu merk yang idealis. bagus sih, jadi punya ciri tersendiri. tapi kadang dilapangan hasilnya belum tentu bagus. dari jaman stoner make frameless, masalah hilang feeling roda depan belum kelar juga.

  6. Nyeselkan siRossi???
    *****i itu d ciptakan utk motor jlnan bkn utk balapan….
    Klw saran ane si pindah d grup HRC saja trjamin tidak nysel sampean…

  7. Sungguh sangat disayangkan bakat & keahlian rossi terbuang percuma di ducati, saya setuju pindah ke suzuki krn mesin & sasisnya tidak kalah dg honda & yamaha. Mgn dana, kalo rossi masuk pasti sponsor masuk, bgmn Team Cocacola Suzuki Motogp?

  8. yoyoy….
    hehehehe…gw stubuh neh…….tapi dulu mick dohaan masih seumuran rossi juga jago bgt,…….yah mudah2an rossi, ntar klop deh ama motornya…….walau itu entah kapan……tapi rossi kudu jurdu…walau hanya sekali…..

  9. balapan malam nan aneh di losail qatar ga bisa dijadiin acuan. Testing di Sepang maupun Jerez dilakukan di cuaca panas. Waktu hujan tuh pembalap kebanyakan pada ngumpet di pit. Stoner aje bisa chatter ban depan sampe tangan mati rasa. Ben Spies sampe jatuh berkali2. Hayden bisa bagus di Losail karena di Jerez sempat tes motor kondisi hujan sampe 50 lap lebih.
    Di era mesin 1000cc, mesin big-bang sepertinya tidak begitu cocok dgn ban bridgestone karena faktor power tenaganya terlalu besar tuk disalurkan ke mesin dgn kondisi 2 piston meledak berdekatan. Mudah2an tim Ducati berani bereksperimen mesin screamer yang lembut di rpm bawah / tikungan dan ganas di rpm atas / trek lurus. Terbukti tuh mesin screamer mampu membawa stoner juara dunia pertama kali sewaktu masih di Ducati.

  10. @tekhot

    jiah….ini juragan CDI bukan..:D, wakakka ikutan ngeblok juga ..

    btw : ducati sekrang bukannya dah pake screamer..dari pertama rossi pake GP11

    CMIIW

  11. kita tunggu upadte part barunya di 3-4 seri kedepan, apakan indersteernya bisa hilang atau gmn..? baru liat kemampuan ducati..andai part baru ngak membatu , alamat ducati jadi team pemggembira lagi kyk th maren

    hehhee

  12. rossi baru 1 thn di ducati mental sdh jeblok pdhl stoner 4thn di ducati, tanpa di dengar saran dan kemauannya, dibilang menang krn traction control, dianggap tukang ngeluh dan byk alasan krn bolak balik jatuh, tp ttp sabar. dan mateo masih bilang kalah mental?

  13. ga seru nih masa rossi baru 1x balap udah anjlok mentalnya? mending naek ontel klo gt mah……

  14. biar kata stoner frustasi di ducati sampe sakit dan menghilang … Setidaknya stoner pernah juara dunia dengan ducati dan selalu di perhitungkan oleh lawan2nya disetiap musim tak heran jika stoner dgn ducatinya masih bisa podium 1,2 ataupun 3 ….. Any Question ??

  15. Rossi ladi didera beban yang amat berat pada psikis nya. Akhirnya waktu itu datang juga. Di mana semua sudah mau memuncak setelah sekian lama dia hidup di atas prestise dan fenomenal para pendukung berat nya.

    Di kala semua tidak sesuai dengan rencana, malah hujatan dan kurang nya dukungan serta simpati, membuat Mas Vale tak bisa berpikir secara sehat. Dan semua seperti dikendalikan emosi nya yang labil.

    Perlu bagi Mas Vale untuk lebih jujur seperti ini. Dengan begitu beban pada dirinya akan ini sirna. Namun tidak begitu mudah untuk hilang dari jejak2 sang the doctor, prestise itu masih akan tetap ada. Lebih lagi ketika janji adalah hutang. Ayo Mas Vale! Coba dan coba. Jalan masih panjang. Insya Allah kamu bisa 😀

  16. Karena sering dipuja dan terlalu berat harapan yang ditanggung
    “Ingat Rossi bukan manusia super”
    Dalam sejarah banyak pembalap hebat tidak pernah podium karena tim yang kurang bagus dan rossi di posisi itu sekarang
    maka realitis dan tetap berusaha yang terbaik sesuai porsinya

    “Dahulu ada yang ngomong Rossi cukup naik motor paling jelek di motogp bisa menang motogp saking superiornya … ternyata tidak .. mungkin di masa jayanya juga belum tentu”

    Tetap semangat Rossi juga untuk pembalap-pembalap yang lain … tanpa balapan yang seru motogp hanya menjadi kepuasan, kesombongan bagi fanboy saja

  17. Udah Mas Rossi resign dari Ducati sajah dan cari tim lain atau carier yg baru, sebelum tambah depresi.. time to go, gudlak!
    *Rossi = legend motoGP…

  18. nitip yang juoozzz…..

    p200ns.wordpress.com/2012/04/08/motor-yang-dapet-pole-pertama-di-motogp-2012-adalah-yamaha-yzr-m1/

  19. Hanya “the satar” lah yg mampu menguasai ducati.. Wkwkwk..
    The Doctor u should go back to Yamaha.. Its ur soul..

  20. hahahaha…
    ane dulu komentar gini gitu tentang rosi pasti selalu dibilang so tau, inilah itulah…
    sekarang terbukti kan….
    mana fans rossi ga ada yg nongol…
    hayo FBR mana komentmu….!!!!!

  21. padahal motor Ducati sekarang sudah menjadi motor Jepang,mulai pakai frame twin spar,swing arm model terbalik (inverted),bener2 Jepang banget.

    yaa mau gmana lagi,beda tangan (hasil karya RnD Ducati) beda hasil.kalo Honda n Yamaha kan dbuat oleh orang Jepang,sementara Ducati orang Itali,jadi meskipun motor Ducati udah menyerupai motor Jepang,tapi racikan perhitungan geometrinya tidak bisa klop.

  22. Ada apa dengan Ducati? Dari jaman gak enak sampai sekarang Ducati tetap gak enak buat pembalap top..
    Bajaj harus segera akuisisi Ducati biar bisa kencang kayak P200NS..

  23. 68 @cbr, woi jaman Rossi di Honda udh lama bgt bang! Terakhr thn 2003. Gabung ke yamaha 2004-2010.

  24. Honda Repsol dan Yamaha Factory ngga akan mau konrak Rossi lagi, udah tua mahal lagi.
    Mendingan ambil bibit pembalap muda dari moto2 murah meriah gga banyak tingkah.
    Tim satelit Honda/Yamaha? Apalagi, mana mau bayar Rossi yang mahal banget.
    Kecuali, Rossi bawa sponsor tajir sendiri, bisa ada jalan buat Rossi ke Honda/Yamaha.
    Bagusnya sih ke Suzuki atau Kawasaki, masalah dana? Biar Rossi dan sponsornya yang nyediain uang, Suzuki/Kawasaki cuma nyediain motor prototype buat di oprek mbah Burgess.

  25. ttp semangat donk, tahun depan gabung aja ama suzuki klu suzuki beneran balik lg ke motogp.. manatau terulang kembali kaya dulu, pertama kali rossi gabung ama yamaha

  26. Tapi Rossi waktu muda harus diakui selalu menghibur penonton motoGP, cuma dia dulu yang bisa bgtu.
    Nah sekarang gantian saatnya para penonton motoGP yang menghibur Rossi bangkotan yang lagi frustasi..

  27. bikin tim baru kan isu nya pake mesin yamaha… paling dapat subsidi dari DORNA kan masih ngejual namanya Rossi

  28. ^Betul isunya memang bgtu.
    Bagi Dorna, Rossi masih menjual di motoGP. Harus diakui itu!
    Tapi kalau ke Yamaha atau Honda lagi, sptnya garing!
    Mendingan Dorna dan Sponsor yang dibawa Rossi, narik kembali Suzuki atau Kawasaki ke motoGP, tahun 2013 saat yang tepat.
    Biar makin seru kompetisi dan tantangannya.
    CocaCola, Fanta, Sprit, Teh Botol Sosro, Temulawak barangkali mau nemplokin stikernya di tim Rossi yang baru.

  29. jadi keinget tahun 2005 seri terakhir valencia, tu rossi jatuh karena keteken mental, padahal saingannya cuma hayden…… dan melayanglah jurdu untuk pertama kali……

  30. kalo ngeliat ducati yang “cuma” coba2 ngurangin idealisme ke ducatiannya itu..yang menghambat perkembangan ducati……itu sendiri
    yah berdasarkan penilaian…..perjalanan karir rossi selama ini

Comments are closed.