iklan iwb
iklan iwb
Basis konsep sasis teralis Honda...??

Pasca IWB posting artikel tentang basis desain teralis, email pribadi menandakan adanya inbox surel yang dikirim oleh seseorang. Setelah IWB buka….ternyata disana ada judul “mini konsep” yang tentu saja membikin penasaran. Bergegas mengintip isi secara keseluruhan dan akhirnya terpampang gambar sketsa sebuah motor teralis yang disinyalir merupakan konsep dasar jagoan new motorsport yang sedang kita bahas….

IWB tidak pernah sekalipun meremehkan berbagai informasi dari pengunjung warung sebab dari pengalaman yang lalu-lalu, terbukti beberapa kali mereka banyak membantu dalam menggali informasi. Begitu pula coretan sketsa terlampir….apakah benar merupakan basis konsep yang dipakai oleh Honda untuk teralis? patut kita simpan. Toh…tidak ada ruginya sebagai bahan analisa serta pegangan IWB untuk menggali lebih jauh. Ketika kita amati secara detil lekuk-lekuk coretan sederhana tersebut, dapat diambil kesimpulan….bahwa sasis teralis yang kita bicarakan jebule nyomot dari basis rangka Honda CBR250r!!….

Kesimpulan ini lahir ketika kita membandingkan antara sketsa beberapa motor yang diduga menjadi basis rangka sikuda besi. Pertama IWB coba komparasi dengan VTR series….ora mirip blas. Apalagi NC700….sasis bukanlah pasangannya. Dan setelah menyandingkan pada sosok DOHC 250 cc, jelas tidak diragukan….mulai dari pipa tubular yang menggendong mesin dibagian depan, serta posisi engine mounting begitu identik. Monggo sampeyan intip lekukan pada adaptor foot step, posisi filter udara, blok silinder mesin serta beberapa detil lain. Yup…dimata IWB sketsa memang milik seperempat liter. Artinya R & D Honda tidak mau mengambil pusing melakukan riset ulang sebuah sasis baru. Tapi dengan nyomot basis desain yang sudah teruji kekuatannya macam CBR250R merupakan cara jitu untuk memangkas biaya research and development. Keyakinan ini makin kuat didukung fakta bahwa Honda akan menggunakan mesin CBR150R…..

iklan iwb

Sasis sedikit mengalami sentuhan untuk menyesuaikan engine mounting yang sudah ada. Analisa dipertegas oleh statement sang sumber yang mengatakan….”Konsepnya hampir mirip ama yang ini (gbr. paling atas red.) cuma didowngrade (analisa pribadi). Untuk desain nggak bakal mengecewakan..” kalimat yang singkat namun padat. Embel-embel belakang tentang desain yang tidak bakal mengecewakan…..ini yang membuat siapapun pening tujuh keliling. Lawong semua masih suram buram tidak terendus. Embohlah. At least beberapa serpihan info sudah mampu mendapatkan gambaran bahwa sasis teralis new motorsport Honda mengambil basis konsep dari CBR250R. Gimana menurut bro sis semua. Ada pendapat lain??….(iwb)

iklan iwb
Previous articleApa arti GT dibelakang Yamaha Soul??….
Next articleBanderol bohlam Kawasaki Athlete murah juga ternyata…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!