iklan iwb
Basis konsep sasis teralis Honda...??

Pasca IWB posting artikel tentang basis desain teralis, email pribadi menandakan adanya inbox surel yang dikirim oleh seseorang. Setelah IWB buka….ternyata disana ada judul “mini konsep” yang tentu saja membikin penasaran. Bergegas mengintip isi secara keseluruhan dan akhirnya terpampang gambar sketsa sebuah motor teralis yang disinyalir merupakan konsep dasar jagoan new motorsport yang sedang kita bahas….

IWB tidak pernah sekalipun meremehkan berbagai informasi dari pengunjung warung sebab dari pengalaman yang lalu-lalu, terbukti beberapa kali mereka banyak membantu dalam menggali informasi. Begitu pula coretan sketsa terlampir….apakah benar merupakan basis konsep yang dipakai oleh Honda untuk teralis? patut kita simpan. Toh…tidak ada ruginya sebagai bahan analisa serta pegangan IWB untuk menggali lebih jauh. Ketika kita amati secara detil lekuk-lekuk coretan sederhana tersebut, dapat diambil kesimpulan….bahwa sasis teralis yang kita bicarakan jebule nyomot dari basis rangka Honda CBR250r!!….

Kesimpulan ini lahir ketika kita membandingkan antara sketsa beberapa motor yang diduga menjadi basis rangka sikuda besi. Pertama IWB coba komparasi dengan VTR series….ora mirip blas. Apalagi NC700….sasis bukanlah pasangannya. Dan setelah menyandingkan pada sosok DOHC 250 cc, jelas tidak diragukan….mulai dari pipa tubular yang menggendong mesin dibagian depan, serta posisi engine mounting begitu identik. Monggo sampeyan intip lekukan pada adaptor foot step, posisi filter udara, blok silinder mesin serta beberapa detil lain.?Yup…dimata IWB sketsa memang milik seperempat liter. Artinya R & D Honda tidak mau mengambil pusing melakukan riset ulang sebuah sasis baru. Tapi dengan nyomot basis desain yang sudah teruji kekuatannya macam CBR250R merupakan cara jitu untuk memangkas biaya research and development. Keyakinan ini makin kuat didukung fakta bahwa Honda akan menggunakan mesin CBR150R…..

iklan iwb

Sasis sedikit mengalami sentuhan untuk menyesuaikan engine mounting yang sudah ada. Analisa dipertegas oleh statement sang sumber yang mengatakan….”Konsepnya hampir mirip ama yang ini (gbr. paling atas red.)?cuma didowngrade (analisa pribadi).?Untuk desain nggak bakal mengecewakan..” kalimat yang singkat namun padat. Embel-embel belakang tentang desain yang tidak bakal mengecewakan…..ini yang membuat siapapun pening tujuh keliling. Lawong semua masih suram buram tidak terendus. Embohlah. At least beberapa serpihan info sudah mampu mendapatkan gambaran bahwa sasis teralis new motorsport Honda mengambil basis konsep dari CBR250R. Gimana menurut bro sis semua. Ada pendapat lain??….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

131 COMMENTS

  1. bila benar … chasis mirip motor lawas cuman dipasangi pipa melintang mirip teralis … untuk naked bike, tampilan kurang sangar … apakah ini cuman pengalihan isu dari honda untuk si teralis ???

  2. tetep bagus kayaknya, yg penting desainnya kena di hati konsumen.. apaagi dp keredit motor akan naik, pastinya yang [aling bagus yang akan dipilih konsumen..

  3. Top markotop infone mas, seneng aku nak ono inpo teralis karo new vixion.
    Tak enteni info new vixion-e yo, ben tambah galau
    Xi xi xi…

  4. Hmmm . . Sesuatu bgtttt yah . .
    Wowww ediyannnn tenan !!
    yups setuju mas iwan . .
    mungkin tralis akan lebih mirip CBR 250 NAKED mas iwan . .
    mas iwan tlg di keluarkan jurus andalan’nya,kaya RENGKAH GUNUNG gitu..,biar bisa dapet pic ni tralis,mosok mau kalah sama AHM . .

  5. Kalo kadar kengganthengan motor ini nanggung bakal jd bahan bakar2an yakin… Tp moga aja beneran keren. Minimal kudu bs bikin heboh ky pas bajaj brojolin PNS200cc. :mrgreen:

  6. tetap saja nanti yg akan jadi center of interest bukan tralisnya tp bodinya, semoga bodinya mampu bicara banyak.

    frame trelis itu kesannya kurang hitech, jadul, prediksi gw ni motor yg katanya digadang2 bakal jd killer killer, nanti akan kalah bersaing dengan center of interest-nya new vixion: yaitu kaki kekar + RDB, yakin gw

  7. ini bukan trellis tapi tubular…
    kalo yg desain orang eropa dijamin top…
    kalo orang2 sini2 aja jadinya kayak CS 1…

  8. Yg penting liat new vixi and trelis brojol dl..liat, bandingkan, baru putuskan mau beli yg mn..sesuai selera ma dana..klo dengerin para fby ato fbh mah mlh bingung..vixi kluar yakin dicela, teralis kluar jg yakin dicela..

    gue yakin orng indonesia bnyk jg yg jago2 desain kok..ya mungkin kasus2 tertentu mang desainnya kurang ato ga bisa diterima konsumen..klo ga salah kmrn mobil VW yg didesain orng indonesia jg dpt penghargaan desain terbaik didunia..

  9. ayo sales yamaha tetap optimis dg new vixi tapak lebar kalian… meski nanti jd lemot gak papa paling2 nanti pd dganti ban cacing lagi… sing penteng hargane NEW VIXIE WANI PIRO? lha wong ganti stripping we naek sejuta..

  10. 22. eSBeYe – April 8, 2012
    1 kata: JELEK!
    Tongkrongannya mirip modifikasi bengkel teralis pagar!
    ========
    hahaha…
    tulisanmu mencerminkan rupamu…

  11. 36. Mercon C gak Mretelli – April 8, 2012
    wah, ka Thole seakan udah ngeliat penampakan teralis yang asli aja,,, jangan2 yang diliat tralis pagar rumah lagi
    =====
    seperti biasa, menurutnya honda jelek, yamaha bagus…

  12. yang ada tuh biasanya motor ‘telanjang’ di ‘baju’in, bagus.

    kalo motor ber’baju’ di ‘telanjang’in gimana coba …. ? :mrgreen:

    p200ns.wordpress.com/2012/04/07/10-besar-motor-yg-power-to-weight-ratio-paling-juozzz/

  13. Gw sih ngga yakin ni motor bakalan keren…tau sendiri kan honda indonesia, alirannya selera bapak2…..bakalan motor sporty pakai tralis tapi aura bapak2…kebayang kan kira2 seperti apa ?…sekarang sengaja diciptain rasa penasaran dan peningkatan expectasi tinggi oleh para bloger supaya dibayangan para penanti ni motor udah melambung tinggi, dan bakalan kecewa saat melihat penampakannya nanti…wong jenis motor ngejar volume penjualan mau sekeren apa sih ?…

  14. Kabar kaburrr, sasis vtr lah, sekarang turun ke sasis cbr 250, eh jadinya pake sasis megiprettttttttt…

    Wkwkwkwkwk..

  15. basic mesin cbr 150?
    kira2 brp kah harga sesungguhnya?
    moga ndak lebih dr25 jt jika head to head ma nu vixi

  16. Cocoknya msin cbr 150 itu nemplok di sonic!! Masa motor sport 150cc.. Body gambot gitu, pasti lemot entar.. Jadi bulan2an fu alay, sama pulsar200ns!! Wkwkwkwkw

    Capedeh motor jaman sekarang..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here