iklan iwb

Bro dan sis sekalian…diam-diam pabrikan sayap mengepak melakukan pergantian kepemimpinan director marketing Jepang mereka. Jika dulunya dipegang oleh Mr. Kojiro Iguchi, maka kini tampuk kepemimpinan diserahkan kepada Mr. Mizuno. Suatu hal yang mengangetkan tentunya mengingat selama satu tahun menjabat…market share Honda terus bergerak naik. Manuver serta bombardir produk anyar membuat banyak orang terkaget-kaget tidak percaya. Dan..disinyalir berkat kombinasi Mr. Horie sebagai Presdir serta jajaran tangan kanannya (termasuk Iguchi) membuat peta strategi berubah makin tajam dan berbahaya. Lha terus kenapa harus dirombak lagi kalau sudah klop dan tangguh??

Telisik punya telisik….Mr. Iguchi dipanggil keAfrika untuk membantu pasar Honda disana. Walau lokasi tepatnya tidak disebutkan, beliau hanya mengatakan bahwa saat ini Afrika membutuhkan seseorang yang berkompeten untuk menggenjot penjualan serta mengatur strategi. Kebijakan ini biasa terjadi ditubuh Honda…yakni memperkuat tim yang lemah. Yah…dirolling gitu brosis. Maklum….Honda merupakan global company yang tersebar keseluruh dunia dan selalu diawasi oleh pihak Honda Jepang. Terus siapa pengganti Mr. Iguchi??….

Beliau bernama Mr. Mizuno. Pria ini didatangkan langsung dari Jepang keIndonesia untuk mengisi posisi Iguchi san. Orangnya cukup ramah. Namun IWB tidak tahu apakah beliau secakap Iguchi. Sempat ngobrol sebentar…namun sepertinya pengetahuan tentang peta strategi roda dua tanah air masih minim. Terbukti ketika IWB tanya tentang teralis cuma bengong bingung. Nggakk kaget sih bro, mengingat doi baru mendarat diJakarta mosok langsung ditanya frame teralis :mrgreen: . Entahlah kalau cuma akting. Sebab sudah rahasia umum keteguhan dalam menyimpan rahasia, pabrikan sayap mengepak adalah jawaranya….

iklan iwb

Last…IWB kurang yakin dengan berganti kepemimpinan director marketing bakal berpengaruh terhadap peta strategi AHM?? Terlalu prematur memang. Tapi mengintip fakta dilapangan, sepertinya tidak juga. Terbukti pasca tiba diJakarta..sehari setelah ngantor, Mizuno san kudu meeting hingga 3 hari kedepan. Seabreg hand over-an dari pendahulunya menanti jabatan anyar yang sekarang dipegang. Btw…apakah ditangan Mizuno, pergerakan AHM masih tetap tajam?. Kita lihat saja brosis….(Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

67 COMMENTS

  1. moga aja lebih ganas lagi…
    ujung2nya konsumen yg diuntungkan…,
    cuma kompetitor aja yg jadi panas dingin…
    wkwkwkk

  2. ini gara kang iwan nih…. direktor marketing yang lama sering di towel-towel sama kang iwan untuk cari bocoran…. akhirnya direktor yang lama nggak tahan dan minta pindah tugas deh……. :mrgreen:

    *kl nggak nyambung…. ya disambung-sambungkan sendirilah…. :mrgreen:

  3. kita liet aja nanti bagaimana strategi Mr.Mizuno mengatur strategi penjualan di tanah air..apa lebihhh josss age dari sebelumnya??
    yaa smoga konsumen semakin diuntungkan..karna itu yang lebih penting…

  4. semua jepang…..JAPANESE…
    MANA ORANG INDONESIANYA…..???
    Dulu yang dateng ke sini general Isoroku yamamoto, sekarang para petinggi Honda jepang….. welwh… weleh…. penjajahan ekonomi…

  5. 34. John – April 5, 2012

    semua jepang?..JAPANESE?
    MANA ORANG INDONESIANYA?..???
    Dulu yang dateng ke sini general Isoroku yamamoto, sekarang para petinggi Honda jepang?.. welwh? weleh?. penjajahan ekonomi?
    ==========================
    gak papa om,,,, yang penting FBH senang,,,, :mrgreen:

  6. @john. lebih parah lg YIMM.. sejak YMKI bubar keuntungan nya lebih banyak yang dibawa ke jepun. kalo AHM masih mending bagi hasil nya 50:50 sama honda jepun. piyee.. jadi orang kok tutup mata tutup telinga

  7. 39. John – April 5, 2012

    jadi males beli produk AHM?.
    lha mereka sebenarnya cuman penghisap darah kita?..

    ====================
    mosok orang jepun petinggi – petinggi AHM disamaain sama softek,,,, :mrgreen:

  8. @ kucrutz
    ya sama donk YIMM n AHM… ane jg gak nyuruh beli produk YIMM…
    salah kita yg gak punya motor nasional….

  9. masih ingat kasus mobil esemka? gak akan mungkin kita punya motor nasional karena pemerintah tidak akan support karena terikat WTO dan lobby investor asing

  10. @ 17. snowy
    Ada yang ngasih tahu bro
    @ 20. akcmc
    Itu masalahe bro….ora iso blas boso Jepang wkwkwk
    @ 25. peyek
    Bisa aja mzbro wkwkwkwk :mrgreen:

  11. @45 bos neon
    mmg intinya pejabat2 kita kebanyakan cuman antek asing ya om….?
    jaman penjajahan pun, banyak raja2 jd cecenguknya kompeni….
    ternyata skrg sm aja!!!

  12. AHM pasti punya rencana jitu buat menyenangkan Konsumennya.jadi kita tunggu aja kejutan-kejutan yg akan di berikan oleh AHM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here