iklan iwb

Boleh saja Thailand adalah base R & D Honda. Silahkan saja biker disana dimanja dengan produk-produk mumpuni. Tapi kalau soal taste serta jiwa modifikasi….Indonesialah jawaranya. Ora percoyo??

Dikuti oleh 1000 modifikator internasional, akhirnya Ida Bagus Teja dan Agus Ficdiyanto mampu menyabet menjadi yang terbaik ketiga dan pertama untuk kategori Motorcycle Idea Challenge 2012. Penghargaan diraih oleh Ida Bagus Teja dan ditetapkan sebagai juara ketiga melalui modifikasi Honda Scoopy berkonsep Barong dan Leak. Penghargaan lainnya adalah The Best Idea Challenge yang diraih oleh Agus Ficdiyanto melalui modifikasi Honda PCX berkonsep Dayak Style. Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diraih modifikator asal Indonesia di ajang berskala internasional.

Konsep modifikasi yang diusung Ida Bagus Teja melalui Honda Scoopy mendapat pujian dari sisi ukiran pahatan di pelek depan belakang dan cover CVT, serta airbrush wajah Barong dan Leak yang terlihat ?hidup?. Modifikasi semakin diperkuat dengan penggunaan kuning emas prada yang biasa dipakai untuk beribadah umat beragama Hindu Bali. Sebagai juara ketiga Motorcycle Idea Challenge 2012, dia berhak menerima uang sebesar 10ribu Baht (Rp 3juta) dan paket tour ke Singapore senilai 30 ribu Baht (Rp 9juta)….

iklan iwb

Sedang konsep modifikasi yang diusung Agus Ficdiyanto pada Honda PCX mendapat apresiasi karena mengaplikasikan teknologi gadget untuk google map, GSM Phone cell, MP3, MP4, internet TV and wifi router. Walah…keren juga yah. Btw….untuk pemenang kategori The Best Idea Challenge diganjar dengan penghargaan uang sebesar 5ribu Baht (Rp. 1,5 juta) dan paket tour ke Vietnam senilai 25 ribu Baht (Rp 7.5 juta). Terus gimana sih ceritanya hingga mereka bisa sampai keThailand??….

Sebelum tampil di ajang Motorcycle Idea Challenge 2012 di ajang Bangkok International Motorshow 2012, keduanya telah berhasil mengalahkan 1.415 modifikator dari 12 kota di Indonesia pada ajang Honda Otocontest. Selain Ida Bagus Teja dan Agus Ficdiyanto, AHM juga mengikutsertakan modifikator Honda lainnya pada ajang Motorcycle Idea Challenge 2012, yaitu Agus Umbara melalui modifikasi Honda PCX berkonsep Techno Limousine Peacock Scooter. Konsep ini terinspirasi dari burung Merak sebagai salah satu burung khas di Indonesia….

Last…kegiatan positif seperti ini patut kita dukung. Apalagi AHM berkomitmen penuh untuk mensupport mereka. So congratulation buat para pemenang. Dan…sekali lagi kalian telah membuat harum nama Indonesia sekaligus memperkenalkan budaya tradisional tanah air lewat konsep brilian modifikasi. You are the best mzbro!!!…(iwb)

33 COMMENTS

  1. Mz Iwan,ada berita gambirakan dri bajaj ni yaitu bajaj akan mengeluarkan pulsar 400cc dan kayaknya bentuknya sm sprti pulsar 200NS nantinya hanya berbda d sktor mesin yg d psng dgn msin V-twin yg trknal dgn torsinya yg Gede tu,dan akan d rilis msih lama 2013….
    Info lebih lengkap baca ni…
    Detik.com

  2. mas td da liat brosur harga SOUL GT untk sumbar 14.200.000

    apa udah louncing soul gt nya y mas ?

  3. Hmmm . . Sesuatu bgt yah . .
    Waduhhh ediyaaaan tenan !!
    ini baru OI mas iwan,bisa di banggakan . .
    *wes ngono ae mas iwan komen’ne,coz ki ak lagi pacaran . .
    enak’e . . anget2 empuk . .
    Qiqiqiqi . . 😀

  4. AH YG BONENG, unjuk gigi :mrgreen:

  5. soal modifikasi indonesia emang ga kalah sama thailand… 🙂

    mottobiker.wordpress.com/2012/04/04/dan-er6n-pun-baret-saat-dicoba-test-ride/

  6. wow alay banget…. tinggal cari joki alay, klop deh…. selap selip, gebar geber di jalan raya

  7. waaahhh…congratzzz yaaa buat para pemenang…
    mengharumkan nama Indonesia dan juga membawakan budaya Indonesia juga..
    mantttaaapp…mantttaaapp..
    modifikasinya mank kereenn bangettt..
    ane salutttttzzz….

  8. sip modifikasinya mengusung budaya Indonesia.
    memperkenalkan budaya indonesia ke manca negara.
    TOP Baget BRO……Honda memang sip…..

  9. Muantap ni karyanya Ida Bagus Teja dan Agus Ficdiyanto …
    Sangat kreatif, modifikasinya sekaligus melihatkan n mempromosikan budaya bangsa Indonesia ke kancah internasional….

  10. Selamat untuk para pemnang..
    Buat Honda support terus untuk kegiatan contest ini.
    Karena modifikator makin membeludak..
    Buat Indonesia menang di kancah internationale.

  11. Maju terus Modifikator Indonesia…
    Good Job..
    Semoga ajang ini menjadi agenda rutin untuk Honda.

  12. Niki sampun modifikator saking bali.
    (Ini dia modifikator dari bali)
    Selamat ya buat semuanya, motor mantabs pantas dapet juara guys.

  13. idenya brilian..bget dah…slut bwt modifikator Honda tanah air
    konsepnya menanamkan budaya Indonesia….! cmiwww

Comments are closed.