iklan iwb
iklan iwb

Sebagai pabrikan terbesar dinegeri ini, segala manuvernya memang selalu dipantengin jutaan biker tanah air. Khususnya jika berhubungan dengan produk baru. Banyak yang berharap ada bocoran gambar yang bisa didapatkan walau cuma dari buntut atau ban sekalipun agar rasa penasaran direlung hati ini bisa terobati. Sayang…ketatnya manajemen serta penjagaan membuat karwayan AHM sendiri klepek-klepek tak kuasa berbuat banyak….

IWB ngobrol dengan seseorang yang telah mengabdi kepada grup Astra hampir 10 tahun lamanya. Walau dia orang yang mampu blusak-blusuk didalam gedung AHM, ternyata untuk sekedar menggambarkan seperti apa desain calon motorsport Honda….hanya gelengan kepala yang dipertontonkan. Hhhmm…nampaknya AHM menutup rapat desain sikuda besi agar tidak terendus kompetitor. Sebegitu rahasianya sehingga kemungkinan hanya orang-orang yang berhubungan langsung dalam proses produksi yang tahu. Dari perbincangan dengan doi akhirnya IWB mendapatkan bayangan, betapa sangarnya resiko yang dihadapi para brother kita untuk sharing sebuah gambar yang diambil dilingkungan pabrik…. 

Doi mengungkapkan….jangan pernah berharap atau mencoba untuk bisa menjepret produk baru yang belum dirilis dipasaran kecuali orang tersebut sudah tidak mau kerja diHonda. Punishment-nya jelas….terminate immediately!!. Tidak ada kompromi atau toleransi. Itulah yang membuat mereka ciut nyali melakukan image capturing. Jadi paling hanya bisa direkam didalam memori otak, kemudian kita buat sketsa sendiri setelahnya. Untuk mengamankan eksistensi new produk, biasanya AHM akan menyelimuti motor dengan menggunakan terpal. Kemudian…ruangan dipasang CCTV atau kamera pengawas dari berbagai sudut. So…gambar bocor, rekaman CCTV akan diputar ulang untuk memastikan oknum yang mengambil gambar. Recording biasanya terekam hingga 3-6 bulan kebelakang. Walah…ganas juga ya bro. So artinya…walau kita melakukan blurring background, bukan hal yang susah bagi AHM mendapatkan pelaku…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Itulah yang membuat nyali mereka ciut. Ketimbang dapur nggak ngebul, mending cari aman aja…begitulah kira-kira. So bagaimana dengan spyshoot Vario Techno 125 serta new Megapro yang sudah bertebaran didunia maya beberapa waktu lalu. Apakah nasib bro yang sangat berjasa untuk kita tersebut juga bernasib suram??. Entahlah. Tapi…bagi IWB, salut dan angkat jempol bagi para penjepret. Sebab berkat keberanian sampeyan-sampeyan semualah dahaga brother dan sis kita diseluruh tanah air sedikit terobati. Musuh buat perusahaan, namun pahlawan bagi kita. Angkat topi mzbro…. :mrgreen: (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!