iklan iwb

Sebagai pabrikan terbesar dinegeri ini, segala manuvernya memang selalu dipantengin jutaan biker tanah air. Khususnya jika berhubungan dengan produk baru. Banyak yang berharap ada bocoran gambar yang bisa didapatkan walau cuma dari buntut atau ban sekalipun agar rasa penasaran direlung hati ini bisa terobati. Sayang…ketatnya manajemen serta penjagaan membuat karwayan AHM sendiri klepek-klepek tak kuasa berbuat banyak….

IWB ngobrol dengan seseorang yang telah mengabdi kepada grup Astra hampir 10 tahun lamanya. Walau dia orang yang mampu blusak-blusuk didalam gedung AHM, ternyata untuk sekedar menggambarkan seperti apa desain calon motorsport Honda….hanya gelengan kepala yang dipertontonkan. Hhhmm…nampaknya AHM menutup rapat desain sikuda besi agar tidak terendus kompetitor. Sebegitu rahasianya sehingga kemungkinan hanya orang-orang yang berhubungan langsung dalam proses produksi yang tahu. Dari perbincangan dengan doi akhirnya IWB mendapatkan bayangan, betapa sangarnya resiko yang dihadapi para brother kita untuk sharing sebuah gambar yang diambil dilingkungan pabrik….?

Doi mengungkapkan….jangan pernah berharap atau mencoba untuk bisa menjepret produk baru yang belum dirilis dipasaran kecuali orang tersebut sudah tidak mau kerja diHonda. Punishment-nya jelas….terminate immediately!!. Tidak ada kompromi atau toleransi. Itulah yang membuat mereka ciut nyali melakukan image capturing. Jadi paling hanya bisa direkam didalam memori otak, kemudian kita buat sketsa sendiri setelahnya. Untuk mengamankan eksistensi new produk, biasanya AHM akan menyelimuti motor dengan menggunakan terpal. Kemudian…ruangan dipasang CCTV atau kamera pengawas dari berbagai sudut. So…gambar bocor, rekaman CCTV akan diputar ulang untuk memastikan oknum yang mengambil gambar. Recording biasanya terekam hingga 3-6 bulan kebelakang. Walah…ganas juga ya bro. So artinya…walau kita melakukan blurring background, bukan hal yang susah bagi AHM mendapatkan pelaku…..

iklan iwb

Itulah yang membuat nyali mereka ciut. Ketimbang dapur nggak ngebul, mending cari aman aja…begitulah kira-kira. So bagaimana dengan spyshoot Vario Techno 125 serta new Megapro yang sudah bertebaran didunia maya beberapa waktu lalu. Apakah nasib bro yang sangat berjasa untuk kita tersebut juga bernasib suram??. Entahlah. Tapi…bagi IWB, salut dan angkat jempol bagi para penjepret. Sebab berkat keberanian sampeyan-sampeyan semualah dahaga brother dan sis kita diseluruh tanah air sedikit terobati. Musuh buat perusahaan, namun pahlawan bagi kita. Angkat topi mzbro…. :mrgreen: (iwb)

116 COMMENTS

  1. Betul, pecat ga ad toleransi.. mo krja dh 10 thn ato pimpinan bisa out klo ktauan…

  2. salah sau strategi kali mas iwb….
    tp aneh lho kan produk AHM sm honda thailand 11-12 tuh
    lha kalo di thailand produk baru udh ada spyshoot-nya knp AHM pasti tutup rahasia yo
    pdhl ujung2-nya produk-nya sama cm beda nama thok
    ardianfireblade.wordpress.com/2012/04/03/bebek-hyper-yamahawah-masa-ada-sih/

  3. sing wani moto iku jelas karyawan kontrak
    Lan kontrake wis arep entek tur ra arep di perpanjang

  4. jangan2 produknya emang belum dibikin prototype, alias baru sebatas sketsa, krn ahm lg pusing desain rangka tralisnya biar klop ama mesin cc kecil.
    Dan pernyataan2 yg disampaikan petinggi ahm jika tralis dah mau brojol, cuma agar pecinta honda yg gak suka nmp rela nunggu, dan tidak pindah kelain bodi.

  5. strategi penjualan kali maz…soal kalo dah bocor duluan stok motor lama gag payu nanti…orang keburu nunggu yg baru…getho 😀

  6. Hmmm . . Sesuatu bgt yah . . 😀
    Oyi mas iwan,adapirad anek tacep gnidnem idaj nawayrak gnay kiab aja had . .
    tapi kok pelit temen sih AHM gak mau bocorin sedikit aja picnya . .
    mungkin kalo di sogok syahrini baru mau mas iwan . .
    Qiqiqiqi . . 😀

  7. setiap pabrik punya kebijakan sendiri – sendiri,,,
    untung ane nggak kerja di ahm,,, soale ane hobi jeprat jepret,,,, apalagi liat UG yang unyu – unyu en muyus – muyus,,,, nggak tahan rasanya untuk segera menjepret nya,,,,,,, :mrgreen:

  8. apa anda nggak kasihan.demi memuaskan sedikit rasa penasaran anda.berakibat orang lain diprcat.gimana anak istrinya?pernahkah anda berpikir sampe situ.

  9. yah susah lah…kalo YAMAHO kan yang ngirim orang yamaho sendiri…yang bocorin aktivitas mereka, ya mereka sendiri…

    skenario YAMAHO jadul…

  10. pahlawan bagi kita, tp bukan pahlawan buat keluarganya kasihan Mas. y mdh2an ada yg berani tp gak ketahuan, y seperti pakai kamera ballpoint biar g terlalu kelihatan hehehe

    klo dilihat spyshoot vario 125 yg diatas itu di studio pada saat pengambilan gambar sebelum launching, itu ada kok mas videonya di otomotifnet.com warnanya jg orange, spyshoot sptnya gak lama sblm peluncuran, jd kemungkinan klo sdh ada spyshootnya berarti gak lama lagi launching…ini menurut sy soalnya ada besi2 treepouch dibelakangnya.

  11. Ahm menutupi smua krna memberi kejutan besar2an kpd konsumen….
    Dan Ahm merupkm pabrikn pling pelit utk motor2 baru…
    Yg penting seng sabar wae lh utk mlihat motor barune honda…

  12. nihhh….
    desain honda tralis kira2 spt ini

    p200ns.wordpress.com/2012/04/03/mv-agusta-brutale-675-akan-dilengkapi-dengan-eas/

  13. ah,,mas iwan terlalu membesar-besarkan..nmp dah lama di india namanya dazler,vario 125 dah lama di tai-lan namanya click 125…
    satu-satunya asli sini tu cs1 yang gagal itu,,jadi ngapain capek2 spyshot-spyshotan,,,tunggu india ato tailan ato vietnam ato timor leste keluarin motor cowok rangka teralis mereknya honda,ia itu sudah….

  14. cari aman aja ahhhhhhhhhhhh
    . tenane?
    pertamax7.wordpress.com/2012/04/03/mesin-si-tralis-lebih-irit-dari-mesin-cbr-150-apa-yang-diubah-ya/

  15. nah sekarang motivasinya orang-orang yang pada mbocorin gambar-gambar motor baru yang blom resmi diloncing itu apa? pastinya kan sudah dikasih tau duluan to, kalo ada yang berani mbocorin gambar ini berarti kalian dipecat……..

    jadi aneh kan karena mirip kayak gini: sudah jelas di situ ada peringatan listrik tegangan tinggi, tapi kawatnya dipegang juga…. nah apa motivasinya dia sampe bela2in megang kawat listrik bertegangan tinggi itu?

  16. kalo niat mbocorin ya gampang to, tapi khusus manusia imajinasi tinggi, poto spycam. Trus edit sotosop, kasih efek dikit, sebarin.

  17. hmmm…gimana kalo jepret gambarnya trus digambar ulang detilnya ya 😀

    silvervaio.wordpress.com/2012/04/02/pitstop-time-ribetnya-menjadi-safety-riders/

Comments are closed.