iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…jalur Depok-Jakarta merupakan jalan besar yang didesain satu arah. Makanya jangan heran jika mayoritas pengendara menggeber tunggangan pada kecepatan tinggi…minimal 70km/jam dan maksimal hingga 100km/jam. Apalagi kalau sudah selepas Lenteng Agung tol Petronas…wih serem bener disitu soale bisa puntir gas hingga mentok. Nah…baru beberapa hari lalu IWB disuguhi balapan liar…geber-geberan dijalanan antar dua motor yang dilalah…musuh bebuyutan, Honda CS1 vs Yamaha Vixion!!….

Polah mereka jangan dicontoh sebab membahayakan pengendara lain. Tapi inilah fakta yang terjadi dilapangan. Kejadian jam 9 malam…lalu lintas masih lumayan padat.  Pada kecepatan sekitar 75km/jam…siluet lampu menerpa spion sikebo yang melaju santai. Selepas fly over UI….tiba-tiba raungan knalpot racing menderu dari belakang. IWB sampai tidak berani bergerak tetap lurus dijalur gara-gara takut kena seruduk. “Asem…motor apaan sih ini, merusak ketenangan saja”...batin IWB. Tidak lama…kedua kuda besi menyalip dengan kecepatan tinggi. Dan…mata seperti tidak percaya mzbro, sebab jebule motor yang sedang berseteru adalah Honda CS1 (boncengan) dan Yamaha Vixion (sendirian)….

Vixy sudah dimodif dengan buntut meruncing tanpa spatbor, ban besar, plus knalpot racing. Ditunggangi ABG yang sepertinya masih SMA (badan kecil). Sedang City Sport rupa masih standart namun knalpot juga menganut racing.  Uniknya kalau IWB perhatikan postur tubuh penunggang CS1…seperti orang yang sudah dewasa (besar dan kekar). Posisi keduanya jejer kiri kanan meliuk-liuk menembus padatnya lalu lintas. Jarak pandang yang bersih dan lebar memungkinkan IWB memperhatikan dengan seksama hasil adu kebut keduanya. Anehnya…CS1 terlihat lebih unggul beberapa body, sebelum keduanya mengerem berbarengan karena dihadang rintangan mobil serta motor lain. Welehhh….motor 125cc racikan Honda tersebut kenceng juga mzbro!!. Estimasi pribadi…mereka melaju pada kecepatan 110km/jam. Hanya sepersekian detik sebelum akhirnya hilang dari pandangan…..

iklan iwb

Tiba dipasar Lenteng Agung, dilalah keduanya terperangkap dalam ramainya hiruk pikuk suasana pasar. Hal ini memungkinkan IWB untuk mendekati posisinya. Dari analisa IWB, joki CS1 memang terlihat cukup piawai. Doi terus menggantung gas pada posisi RPM tinggi, sedang sipenunggang Vixy….hhhmm kayaknya kalah nyali nih. Uniknya…siABG tetap tidak mau mundur.  Jalur terbuka…seperti diberi aba-aba keduanya membetot gas kembali. Keduanya melesat bak panah. Edian…siCity Sport seperti godek saking dihentak oleh tenaga yang besar. Imbang bro…asli accelerasi CS1 yang boncengan bisa mengimbangi power motor injeksi Yamaha. Dan seperti yang sudah-sudah,…30 meter didepan mata, motor racikan Honda terlihat unggul satu body. Wah, IWB curiga motor sudah oprekan tuh…buanter tenan je!!

Terlepas oprekan atau tidak….terlepas tingkah laku pengendara ugal-ugalan, atau penunggang Vixy masih amatiran, tidak diragukan bahwa Honda CS-1 memang kencang. Banyak yang bilang power kuda besi gen Sonic mumpuni  pada putaran atas, tapi suguhan yang dipertontonkan didepan mata IWB mengatakan lain. Dari bawah sudah sadis larinya!!. Sayang IWB tidak mampu mendapatkan spek detil, apakah siCity Sport masih standart apa korekan. Last...jika AHM mengupgrade mesin CS1 menjadi 150cc plus desain ulang layaknya ayago Sonic…IWB yakin motor ini bisa menjadi pesaing serius Suzuki Satria 150.  Yah…kita berharap hal itu terealisasi. Gimana menurut mzbro semua….(iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda Astrea Prima bermesin DOHC 4 klep. Ediannn…!!!
Next articleHonda membelanjakan 40 juta Euro untuk ajang Motogp!!. Waladalah…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!