iklan iwb
iklan iwb

IWB adalah salah satu dari sekian juta masyarakat Indonesia yang mantengi berita diTV. Bagaimana para rekan kita berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat didepan gedung DPR, menghadapi panasnya terik matahari, debu jalanan, lapar hingga malamnya digempur water canon serta gas air mata aparat agar bubar dengan alasan jam sudah memasuki 6 sore. Sementara didalam gedung DPR…fraksi koalisi sibuk melakukan manuver, lobi-lobi politik yang jujur membuat kita semua semakin muak!!…

Masyarakat kita tidak bodoh!! Segala drama yang terpampang didepan mata sudah jelas menunjukkan partai mana yang mempunyai keputusan tegas dan mana yang berpura-pura didepan kamera. Mereka tahu televisi menyiarkan sidang paripurna tersebut secara live. Karena itu, segala pencitraan dilakukan supaya keputusan yang tidak pro rakyat disamarkan agar tidak dihakimi masyarakat Indonesia pada pemilu 2014 nanti. Awalnya hampir mayoritas partai menolak kenaikan BBM. Jebule….arah berbalik, sebab 356 anggota DPR (partai penguasa dan koalisi) ujung-ujungnya mengatakan setuju dan hanya 82 anggota yang tidak (klik disini). Mirisnya…keputusan walkout dua partai besar yang merasa semua hanya akal-akalan, disambut gembira oleh beberapa anggota lain yang pro kenaikan (klik disini)….

Sedih bro. Para wakil rakyat sudah tuli…itu jelas terbukti. Yang mengagetkan…IWB melihat interview MetroTV terhadap salah satu ketua umum partai berwarna merah atas alasan penolakan, dengan meyakinkan beliau menekankan bahwa APBN saat ini masih dalam tahap yang sangat aman (mereka klaim mengantongi data fiskal negara). Jika pemerintah pro rakyat sudah sepantasnya anggaran lembaga dan menteri serta pejabat eselon dipangkas…..karena biaya akomodasi serta tetek bengek lain sangat besar hingga mencapai 18T. Pemborosan APBN yang tidak diperlukan. Kemudian secara tidak fair, beban dilimpahkan kerakyat tanpa peduli kehidupan mereka sudah berat…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tidak bisa diingkari….BBM dinegara kita layaknya trigger yang akan mempengaruhi harga sembako dan komponen lain. Belum naik saja sudah terdongkrak 20%. Gimana kalau sudah naik??. Mirisnya, fakta tersebut dicuekin oleh para penguasa. Kini keputusan malah terkatung-katung.. ditakutkan bisa menambah masalah baru. Kenapa?? dengan hadirnya wacana menunda kenaikan  hingga 6 bulan kedepan…memungkinkan penimbunan BBM oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab terjadi. Hidup makin ruwet, arah kebijakan makin tidak jelas…..

So bapak menteri dan para wakil rakyat!! Tolong jangan bikin dagelan didepan kami!!. Monggo turun kelapangan kalau benar sampeyan semua adalah wakil rakyat. Jangan hanya sibuk memikirkan kepentingan golongan semata. Ingat…jabatan sampeyan bakal dimintai pertanggung jawaban oleh penguasa sesungguhnya….sang khalik diakhirat nanti. Dimana manuver, sandiwara, akal bulus, kebohongan tidak berlaku sama sekali. Buka nurani, mata hati sebelum semua terlambat….(iwb)

Gedung baru DPR yang biayanya bisa untuk membangun 12ribu sekolah baru. Untung urung dibangun akibat protes masyarakat..

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!