iklan iwb
iklan iwb

Konsep yang luar biasa merakyat. Seperti tidak mau kalah dengan kompetitor, Honda semakin serius menggarap ajang balap tanah air lewat event Honda Racing Championship (HRC) 2012 sebagai salah satu bagian upaya pembinaan pembalap di bawah bendera pabrikan sayap mengepak. One Make Race (OMR) Honda tahun ini digelar di 9 kota dengan konsep baru yang lebih dekat dengan masyarakat pecinta balap….

Dukungan AHM untuk mencapai prestasi tertinggi di dunia balap semakin terlihat. Setelah melanjutkan sponsorship penggunaan image One Heart dan Satu Hati pada tim Repsol Honda sepanjang musim balap MotoGP 2012, mereka tahun ini melengkapi aktivitas balapnya dengan menggelar HRC 2012 yang merupakan pelaksanaan kesepuluh sejak OMR Honda ini dilaksanakan pertama kali pada tahun 2003. Bekerja sama dengan jaringan Main Dealer, HRC rencananya akan menyambangi 9 kota yang memiliki minat balap yang besar, yaitu Cimahi Bandung, Jakarta, Pati, Purwokerto, Kediri, Medan, Banjarbaru, Makassar, dan Denpasar…..

Seri pertama atau pembuka kegiatan balap tahunan bakal dilaksanakan di Cimahi pada 25 Maret. Menurut pak Agustinus Indraputra (GM Marketing Planning and Analisys Division AHM) dibandingkan dengan HRC tahun lalu, sebagian besar kota tempat penyelenggaraan mengalami perubahan. AHM memilih beberapa kota baru sebagai bagian dari seri balap HRC, seperti Purwokerto, Kediri, dan Pati. Hhhmm…Kediri, mantep juga tuh :mrgreen: . Perubahan ini didasarkan pada upaya untuk lebih mendekatkan pada masyarakat pecinta balap di daerah….

iklan iwb

“Ada yang tetap kotanya tetapi tempatnya berubah, seperti Medan yang tadinya di sirkuit Bandara, tahun ini di sirkuit Pancing. Kami coba hadir di tempat baru. Harapannya, para penggemar, pecinta sekaligus bibit balap yang tadinya hanya bisa mendengar, bisa mendapat ruang dan kesempatan untuk beraksi atau setidaknya menonton langsung aksi pembalap idolanya di HRC tahun ini”

– Agustinus/AHM)

HRC tahun ini akan memiliki tujuh kelas balap yaitu kelas MP1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), MP2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), MP4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), MP5 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan MP7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka). Seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan HRC juga akan menggunakan Racing Committee (RC) FR Action, yang sudah teruji memiliki standardisasi balap nasional yang ditunjang dengan perlengkapan safety dan sarana teknologi elektronik yang canggih.  Yup….sebuah bukti komitmen nyata dari pabrikan sayap mengepak untuk eksis sekaligus menempa skill para pembalap tanah air. Bagaimana kelanjutan sepak terjang mereka?? mari kita pantengin sama-sama brosis….(iwb)

iklan iwb
Previous articleWaduh…helm SNI ternyata belum tentu terjamin kualitasnya!!
Next articleKawasaki Ninja 150L vs. Honda Beat??….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!