iklan iwb
iklan iwb

Hampir dipastikan bahwa bulan depan adalah tanggal kelahiran generasi anyar Mio Soul yang bernama Soul GT (embel-embel Mio masih dalam taraf teka-teki). Selain perombakan desain, motor ini disinyalir sudah mengadopsi sistem injeksi, AHO serta beberapa sentuhan disektor dapur pacu. Nah….pertanyaannya, kejutan apa yang bakal disuguhkan Yamaha supaya biker kesengsem??….

Bulan April?? pasti!!. Cuma tanggal peluncurannya…IWB masih belum mendapatkan pegangan kuat. Sesuai dengan teaser yang dimuat dalam website resmi Yamaha, headlamp yang dipajang merupakan generasi Soul GT. Desain?? sampeyan semua sudah mendapatkan titik terang…bahkan gamblang padang jingglang. Mulai dari sketsa bagasi, side view yang dimuat wak haji Taufik hingga beberapa jepretan rekan kita yang terpampang diBlogsphere….begitu transparan tidak ada yang ditutup-tutupi. Namun dari sekian bocoran, sejauh ini kita belum mendapatkan titik terang engine yang disandang simatic….

Kalau boleh urun rembug……wajib hukumnya bagi Yamaha membekali teknologi YMJet FI layaknya Mio-J sebab nyata-nyata mendongkrak keiritan.  Pernik-pernik komponen part yang dijejalkan pada simagic seperti forged piston dan diasil silinder, low friction part, rocker roller arm harus diturunkan kepada Soul GT. Kalau tidak….jujur serasa kurang afdol dan terkesan biasa. Last…kejutan apapun bisa saja dikeluarkan oleh Yamaha untuk memperkuat line up yang ada sekarang. Yo wis….untuk detilnya mari kita pantengin saja berita selanjutnya. Toh kurang selangkah lagi. Soul GT?? bikin penasaran euy….(iwb)

iklan iwb

iklan iwb
Previous articleSisi rentan Yamaha new Jupiter MX yang perlu diperhatikan….
Next articleWalah…jebule Honda RC213V juga dipasang Pro Grip euy…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!