iklan iwb

Pertanyaan ini muncul pasca brojolnya informasi calon jagoan teralis Honda akan mengadopsi engine CBR150R. Tak terkecuali IWB. Walau belum sepenuhnya terbukti…namun bocoran sontak membuat semua tertegun tidak percaya. Gimana nggak mzbro….mosok CBR150R yang saat ini dijual pada kisaran harga 33jutaan dicopot mesinnya yang kemudian dibenamkan menjadi kuda besi spesies baru dengan banderol jauh lebih murah?? ( estimasi dibawah 24 jutaan)…..

Kemungkinan ada dua cara yang bakal dilakukan AHM untuk merealisasikan hasratnya tersebut. Yang pertama….proses perakitan mesin sudah dilakukan ditanah air atau CKD. Proses ini sangat memungkinkan jika produksi bisa dioptimalkan dalam jumlah besar. Nah….sebagai motor yang diposisikan untuk menggilas kompetitor dekatnya….Yamaha Vixion, maka diyakini target penjualan juga akan menyesuaikan. Hal inilah yang menjadi faktor penentu pricing, yakni kekuatan mass production…..

Possibility kedua… AHM melakukan downgrade core engine. Cara ini terpaksa ditempuh untuk menekan cost, membikin differensiasi sekaligus menghindari rasa kecewa konsumen pemilik CBR150R. Memangkas menjadi 5 speed mungkin??, IMHO….dengan seting ulang ECU serta kombinasi transmisi, karakter new teralis lebih condong bertenaga dari bawah….menengah. Top speed tidak perlu sekencang CBR150R yang mampu tembus 150km/jam. Tapi remapping lebih kepada torque…serta kecepatan puncak plus minus 140km/jam disinyalir sudah bisa menjadi senjata mematikan…..

iklan iwb

Last……analisa diatas buyar jika ternyata AHM memutuskan mengambil secara mentah-mentah engine CBR150R. Namun….dalam keyakinan pribadi sepertinya tidak mungkin mengingat kudu dilakukan penyesuaian karakter sikuda besi yang bergenre naked bike. Artinya…kudu easy to ride dan accelerasi sudah nampol sejak dari RPM bawah. Sesuatu yang tidak kita jumpai pada mesin CBR sekarang. Selain itu peribahasa ada duit ada rupa tidak bisa kita tepis begitu saja. Kasarnya….barang yang kita beli jauh lebih mahal…rasanya sukar dipercaya kualitas sama plek dengan yang lebih murah. ?Gimana menurut mzbro semua? ada opini lain??….(iwb)

137 COMMENTS

  1. maaf oot. nitip undangan ya mas.
    Hadiri acara makan malam brsama NEW YARIS!
    @The Sands Grand Ballroom
    Mangga2Square
    rabu 21 maret ’12 18.00-21.00

    Artist Performance by: Ayu Ting Ting

    Grand Prize:
    – Honda Beat
    – iPad 2
    – iPhone 4

    Door Prize: BlackBerry

    Bayar 888ribu/bulan!
    Langsung bawa pulang New Yaris!

    Hubungi: James (0896 370 330 28 / 021-9945 1109)
    Terima Kasih.

  2. ubah spek mesin saja seperti bore yang lebih kecil tapi dgn stroke yang lebih panjang serta gear-box cuma 5 speed dgn sistem injeksi yang lebih simple seperti open loop tanpa 02 sensor. vixion 4 klep sohc dijamin tumbang oleh spek seperti ini dgn dohc 4 klep. 🙂

  3. Liat tanggal mainnya aja masbro
    Klo harga di atas Macan tuek saya lebih prefer ke New Vixie or Minerva X-road

    Klo ada TVS 180 ABS mending itu deh
    Nyoba ABS di motor koyo opoo

    Hal yang sama berlaku untuk si new Sonic kali ya gan Iwan, masalah si teralis ini

  4. mesin nya sama

    antara Ultra Sonic, Trelis n CBR 150 R.
    sama kek Supra X lama ama yang Revo, ABS Revo… sama aja mesinnya itu2 aja…

    BeAT n Spacy….

  5. Jangan berimpi si teralis dibekali mesin DOHC dg power diatas 16 HP. Lha wong tiger mesin jadul yg masih SOHC aja dijual 25 juta… Tar bisa2 si teralis dijual 28 juta…
    Kalo dijual 21 juta ya jelas NMP terjun bebas dong…

    Oiya utk top speed cbr 150 yg katang bisa 150 km/j….gw gak percaya. Lha udah ada yg buktikan diwarung sebelah, cbr lari 145 km/j disalip pulsar 200 pd 120 km/j je….
    Ada jg di youtube cbr 150 dilibas habis sama yamaha sniper (MX) blok vixion…. hebat tuh yamaha MX. MX cuma pasang blok vixion dah mampu menandingi cbr 150… uhuhuhuhu…

    Tp gw lebih ngidam cbr 250 fireblade… yg ini gw ga brani komen dah. Top poko’e… 19.000 rpm.

  6. spesial buat casper aja

    Busyet!! Top speed All New Honda CBR125 tembus 151 km/jam!
    yudibatang.wordpress.com/?s=honda+cbr+125

    kalo gak kapan2 nyoba mesin suzuki epyu aja….

  7. Baru rumor saja si trelis ini sudah mendominasi dunia maya, bahkan yang sudah sptshot saja jadi tenggelam lagi.

  8. yah jangan downgrade dunks, harga harus tetep murah buat teralis (dibawah 18jt), kualitas harus sama. wis embuh carane AHM, buktinya di Vario 125 bisa!
    kalo gak bisa ya namain aja CBR 150 fit !

  9. Bosen om dari dulu yg ada cuma informasinya doank kagak ada spyshoot di jalanan. Lebih Mantep sama New Sport Yamaha yg jelas teruji di jalanan n pelayanan service serta kualitas terjamin

  10. all..emg smua mtr di indonesia tuh dgn kualitas nomer 3 emg ga diragukan….ga ada recall produk yg penting produknya laris….jelas beda ketika mtr keluaran ahm sm import..karna permintaan pasar yg membawa adat murah menjadi pemicu utama kualitas kendaraan di indonesia menurun….aplg ga euro 3saya lebih setuju kl moge yg di jual mas iwb….motor yg lain kaya vixion,thunder,scorpio,byson,nmp,tiger,fu,bajaj all variant,minerva vxninja 2tak mending di suntik mati saja?ga lulus uji emisi…..kl di ganti sm moge saya rasa unsur gagah dan safety nya dapat…gtu jg mobil….bebek dan matic dibawah spek click i125(beda ma vario 125)di suntik jg?jalanan makin sepi..ke kntor cepat…..mantap…
    makin jengkel ma org yg suka pake hp dijalan dan kelengkapan serta fungsi motor yg ga lengkap plus berfungsi….apa kata dunia?

  11. ingat AHM sekarang beda sama AHM yang dulu,, sekarang yang penting vixi dan si kebo bisa mampus minimal terong-rong pembelinya,,AHM nggak masalah ngeluarin produk berkualitas dengan harga terjangkau yang penting masyarakat bisa membeli! jadi kita tunggu gebrakan AHM selanjutnya!

  12. Ga mungkin lah AHM akan membuat konsumenya kecewa begitu saja… kebijakan yang akan di ambil tentunya sudah dengan pertimbangan yang sangat matang.
    Perakitan mesin yang sudah bisa di lakukan di tanah air tentunya banyak biaya yang bisa di pangkas. Bukan berarti harga nya diturunin kemudian kualitas juga begitu…

  13. Daripada bertanya2 terus,mending nunggu launchingnya saja. Yang pasti sll ada yg baru dari Honda,siap utk menggoda konsumen. Dan ga mungkin AHM menurunkan kualitasnya meskipun harganya bisa ditekan lebih rendah.

  14. Model Ducati Streetfighter 848 mantep kayanya kang mas
    full faring dicopot kepala diganti model ducati
    body belakang gembot ban segede CBR 150 manstap euyyy

  15. CBR 150 di thailand sana harganya 22 juta jadi tanpa spekdown juga si teralis bisa bersaing harga dengan vixion klo ckd di sini coz naked kan lebih murah dari segi biaya dari fairing.

  16. Itu namanaya strategi pemasaran brooo…rugi dikit di awal gak apalah yang penting bisa numbangin saingan(itung-itung investasi jangka panjang)
    kita tunggu aja kehadirannya.bravoooo…

  17. Jelas beda kulit as Dan ahm v.s Thailand…cb Aja taro minyak rem di body?kl cat ilang berarti jelek….saya udah cb kondisi apa pun yg jelas beda bahan….kl mo bags ya moge Aja Mas?ada rupa Ada harga…….

  18. assalamu alaikum wr.wb
    saya ingin
    mengucapkan terima kasih
    banyak kepada MBAH
    ARUNG atas nomor
    togelnya yang kemaring
    MBAH kasi yaitu ?9510?
    alhamdulillah itu benar2
    tembus MBAH dan berkat
    bantuan MBAH ARUNG
    saya bisa melunasi semua
    hutan2 keluarga saya dan
    bukan hanya itu MBAH
    alhamdulillah sekarang
    saya sudah bisa membuka
    usaha sendiri untuk
    mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2 itu
    semua berkat bantuan MBAH
    ARUNG. sekali lagi
    makasih banyak yah MBAH?
    yang ingin merubah nAsib
    seperti saya hubungi MBAH
    ARUNG diNMR
    0853-8438-4484 dijamin
    100% pasti tembus karna
    saya sudah melihat
    buktinya 3x berturut2 tembus..

  19. fyi: cbr 150 indo (30an jt) downgrade dari cbr 150 iu (40an jt) yg notabene gk minum premium n lolos emisi euro3… jd kl nextnya downgrade cbr jd (20an jt) y sah2 aj hehe.. gw lebih percaya sm mesin cbr yg asli rancangan honda bkn beli rancangan org..

  20. Honda tralis menggunakan mesin CBR 150R???
    kira – kira di Indonesia dibanderol harga berapa dan udah mulai keluar???
    kalo dilihat dari body okee siihh..

Comments are closed.