iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..kematangan tim balap garputala kembali ditunjukkan pada ajang balap nasional Motoprix di dua region yang berlangsung Minggu (18 Maret), dimana Yamaha memborong kemenangan di semua kelas resmi yang dipertandingkan….

Dua seri Motoprix berlangsung di hari yang sama yaitu seri 1 Region 2 (Jawa) di sirkuit stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten dan seri 1 Region 1 (Sumatera) di sirkuit Den Rudal 001, Lhokseumawe, Aceh. Duo Yamaha, Yoga Adi Pratama (Yamalube KYT 3M FDR Ridlatama) dan M. Zaki (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) menjadi bintang di seri Banten dengan masing-masing menjuarai MP1 (kelas 125 cc Tune Up Seeded) dan MP2 (kelas 110 cc Tune Up Seeded). Sedangkan pembalap tuan rumah yang memperkuat Yamaha, Reza Pahlevy (Rpm Fed Oil Fdr Ahrs Brt Sss Racing), memukau penonton dengan naik podium teratas di kelas MP1. Di MP2, Reza menduduki posisi ketiga di belakang pebalap Yamaha, Andreas Edo Gunawan dan Kevin Holly (Honda)…….

Yoga finis terdepan di race 1 MP1 di depan pebalap Yamaha lainnya Sulung Giwa dan duo Honda, Hapsoro Rudito dan Juni As. Dan meskipun hanya berada di posisi ketiga di race 2 di belakang Fedri E (Yamaha) dan Juni As (Honda), total poin 41 menempatkan Yoga di puncak klasemen MP1. Di MP2, Yoga menduduki peringkat kedua klasemen setelah finis kedua di race 1 dan race 2. Di belakang M. Zaki yang sukses merebut podium teratas race 1 dan race 2 sekaligus memberikannya kemenangan di MP2…..

iklan iwb

?Sebagai rookie kelas seeded, hasil ini sangat memuaskan. Saya bisa beradaptasi dengan baik untuk motor 110 cc kelas seeded karena tidak terlalu berbeda dengan kelas pemula. Masih harus adaptasi lagi untuk kelas 125 cc seeded karena power motornya lebih besar daripada kelas 125 cc pemula,?

-Yoga/Yamaha-

Tidak diragukan tim Yamaha memang sulit ditaklukkan. Konsistensi, kematangan tim, dukungan motor serta pengalaman yang mereka sandang menjadi kunci utama kemenangan. Namun, mereka juga tidak boleh lengah sebab saingan dekat mereka…Honda telah menunjukkan peningkatan grafik.? Last…apakah dominasi pabrikan garputala mampu dipertahankan?? kita tunggu next race info mzbro. Semoga berguna….(iwb)

54 COMMENTS

  1. mosoook yg di pake balap masih jupiter burhan buka NJZ….percuma sering menang..Konsumen juga mikir kok jupie lawas masih lebih kenceng dr NJZ …pie to

  2. yamaho udah kluyutan maen roadrace dah dari jaman bahula sedangkan honda baru ikutan balap baru setelah blade launching atau sebelumnya,, tp terhitung baru tapi sudah lumayan bisa ngelawan yamaho yang udah makan garam roadrace!

  3. semangat Yamaha ^o^

    eh aku numpang promo yah~ kita menjual tiket buat ‘Tribute to Super Junior’ yang diselenggarakan di Museum Arsip Nasional tgl 23, buat cara pemesanan, jadwal aktifitas acara dan selengkapnya bisa baca di sini 😉
    koreanchingu.wordpress.com/2012/03/13/dapatkan-tiket-tribute-to-super-junior-di-sini/

  4. Honda ngeles!
    Sudah 3 tahun terakhir ikut motoprix & indoprix.
    Sudah lebih 6 tahun terakhir getol balapan di honda one make race.
    Hasilnya tetap saja tidak bisa menang.
    Memang yang namanya barang plagiat (new “the plagiator” blade) tidak akan pernah bisa mengalahkan yang asli (Jupiter Z).

  5. yang kasian tuh si suzuki. dulu jaman jayanya shogun 110 dipake hendriansyah, yamaha yang cuma mengandalkan vega n jupiter (lama) gak bisa apa2. tapi sejak yamaha keluarin jupi z, persaingan jadi berimbang. kemudian shogun jadi 125 cc, akhirnya suzuki ‘cuma’ ngandalin smash. nah sejak itu jupie z tak terkalahkan…sampai sekarang…

  6. Mantab bebek balapnya Yamaha 🙂
    Titip mas

    nyobamoto.wordpress.com/2012/03/20/video-test-ride-mio-j-diukur-dengan-aplikasi-my-tracks/

    Thanks 😀

  7. 9. speed_lover – Maret 20, 2012

    yamaho udah kluyutan maen roadrace dah dari jaman bahula sedangkan honda baru ikutan balap baru setelah blade launching atau sebelumnya,, tp terhitung baru tapi sudah lumayan bisa ngelawan yamaho yang udah makan garam roadrace!
    ———————————————————————————-
    Kliatan kan teknologi juara ama teknologi abal2 untuk jalanan negri ini…

    xixixixxiixxixi

    Honda dah dari kapan nongkrong di negri ini, ngapain aja di jaman baheula????

  8. hahahaha….
    udah tiga tahun jor-joran di balap bebek indoprik maupun motoprik tapi hasilnya gak ada, tim bejibun dengan full support pabrikan tapi masih nihil hasil., yang ada fanboy-nya ngeles yamaha pake jupie lawas….
    emangnya kenapa..??
    blade yang spirit racing itu memangnya kenapa kalau lawan jupie z..?? mana tuh teknologi canggihnya honda..?? mana tuh blade yang katanya canggih, teknologi 2010/2011 honda masa gak mampu menjabani motor teknologi 2003/2004 yamaha..??

    honda kerupuk….., hasil balap bebek itulah cerminan kualitas honda dalam negeri….

  9. tinggal tunggu wktx z blade ddpn..tgl dikit risetx….motor baru z dah bs nglawan..jupie srg mng cz warisan pak beny jati…skrg pak beny dah di honda, y tgl tunggu z..yg patut diacungi jempol honda brani pk blade baru..np new jupi gak dipake blp cz mesinx lbh jelek dr mochin….aplg bodyx..tw dw kn roller rockerarm tuh teknologix blade, tp dipake di jupie…malu2in z….cb liat lg line up mtr yg dijual m honda n yamaha…cb bandingin….satu z gak ada yg naksir m mtr2 yamaha…sm kawasaki z klh jauh, tp wajar cz insinyur yamaha lg les privat bikin rear disc brake..

  10. seorang penonton roadrace,kepincut pengen beli Jupiter Z 125 gara-gara menang di Motoprix Banten,keesokan harinya dia menyambangi dealer yamaha di kota Serang,begini percakapannya,

    konsumen : ” mbak saya mau beli Jupiter Z ”
    salesgirl : ” Jupiter Z sudah tidak diproduksi Pak,yang sekarang new Jupiter Z 115″
    konsumen : ” saya pengen Jupiter Z 125 kayak yang kemarin menang di roadrace itu loh.. ”
    sales yamaha : ‘kalo mas pengen bebek 125 cc,silahkan ke dealer Honda saja mas,ada Supra X125,Supra Helm In 125.karena kami tidak jual 125cc”
    konsumen : “okelah,saya beli Supra saja..”

  11. new jupiter z nya mana??
    irit kencang murah awet = MIMPI, xixiix
    pertamax7.wordpress.com/2012/03/20/honda-tralis-nongol-siapa-yang-akan-di-suntik-mati

  12. …sssssst gosip…insinyur yamaha indonesia lg serius les private bt ngrancang rear disc brake, mesin DOHC n mesin 125cc….tp lesx di PAUD Tunas Harapan

  13. kasihan….. katanya tuh blade teknologi canggih, kencang, racing spirit…
    tapi kalah sama motol jaman baheula…
    motor krupuk…., udah gak tahan kompressi tinggi, cepat jebol pula kalau main di RPM ekstrim.

    koar-koar fanboynya aja yang setinggi langit, motor kencang, powerfull bla-bla-bla….., kencang dimana..? kencang di mulut fbh doang. dilintasan nyata sih keok.

  14. Ternyata Yamaha Keren yah…

    Potonya JZ Burhan. Itu baru pake spek lama.. Gmn kl pake NJZ ya?? Mantap dah.

    Om Iwan,bikin artikel tentang spek mesin motor balap Indo+motoprix ya.
    buat tambahan ilmu.

  15. tgl tgu wktx z bt honda, nti liat di sentul besar….nti jg lm2 yamaha malu balapan pk jupi lama….masyarakat awam ky q twx motor terbaik tuh mtr yg penjualanx laku…nasib NJZ mengenaskan…hrg mahal tp dpt mesin mochin…knalpot metalurgi ky peyek….mkx smua org gak sbr liat NJZ ikut balap…kl diliat kebelakang shogun jagox 4tak, tp suzuki brani ikutin titan bt balap…cz divisi pemasaran mrk pinter kl yg dijual titan…honda n kawak jg gt, yg ikut balap y mtr yg dijual….

  16. dari pada jadi bulan-bulanan!! mending bikin OMR untuk menghibur diri para fans fbh

  17. artikel hiburan buat fans yamaho

    soalnya udah jadi rahasia umum..NJZ tuh motor sampah, susah dioprek buat balapan…makanya pake yang lama

Comments are closed.