iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..bukan bermaksud menyepelekan ilmu strategi serta produk dari pasukan garputala. Tapi secara kasat mata….kita harus mengatakan dengan fair bahwa kali ini Honda berada diatas angin dalam hal fitur, desain serta value for money untuk skutik kelas 125cc. Segudang kelebihan dijejalkan kedalam eSP engine membuat kompetitor dekatnya terlihat inferior dilihat dari sisi manapun…..

Xeon kencang dan keren?? tidak diragukan. Namun menilik pernak-pernik ditubuh Vario Techno 125 PGM-FI, siapapun bakal garuk-garuk kepala terseret pesona yang dipancarkan. Kenapa?? sebab dalam opini pribadi, pengganjal utama kans Xeon bukanlah mutlak teknologi. Kalau soal itu mah…Yamaha bisa mengikuti dengan cepat tanpa masalah berarti. Tinggal benamkan YMJet-FI, speedometer digital, fitur safety plus facelift…..beres dah. Namun sekali lagi bukan itu. Karena percaya atau tidak, desain menjadi penentu awal bagi konsumen untuk menjatuhkan Pilihan. Maksudnya??..

Desain….mayoritas mengatakan lebih menyukai Vario 125 yang bongsor dan terkesan gagah. Bisa jadi akibat statusnya yang fresh oven membuatnya segar dipandang mata. Namun sejak generasi Vertech, tidak bisa dipungkiri desain skutik pabrikan sayap mengepak memang mendapatkan sambutan hangat dari para konsumen. Karena itu dengan garis desain yang identik, IWB rasa tidak menyulitkan bagi Vario Techno 125 melakukan penetrasi pasar membenamkan dominasinya meneruskan generasi lawas. Belum lagi kelebihan pendukung lain seperti ACG starter (starter senyap), eSP engine (lebih bertenaga dan hemat bahan bakar), PGM-FI, kelistrikan DC, SKS integrated seat opener, side switch stand, parking lock, Helm-in, digital odometer menjadi nilai jual tersendiri. Sedang Xeon??…

iklan iwb

Yamaha harus berani out of the box. Selama ini mereka selalu menawarkan skutik dengan dimensi 11-12. Monggo sampeyan intip mulai dari varian Mio Sporty, Mio-J, Soul, Xeon….nyaris seperti anak kembar yang serba mungil. Sedang Honda….mereka cukup bervariasi. Ibaratnya mau yang kecil….kita punya Beat. Yang sedikit gendut, monggo kami menyediakan Spacy. Dan bahkan bagi yang demen postur bongsor…..jangan kuatir, kami sudah persiapkan Vario Techno atau CW untuk anda. Nah….mantepkan bro. Mungkin sepele, tapi jangan salah. Dengan hal sepele tersebut ternyata bisa mempengaruhi pendirian seseorang. Ora percoyo?? nanti kita adakan polling tentang hal ini…..

So….kini sudah saatnya YIMM ancang-ancang melirik varian lain guna dijadikan senjata susulan jika Xeon kewalahan. Bolehlah…ihktiar awal melakukan facelift terlebih dahulu buat siskutik. Namun….agenda mendatangkan Nouvo SX125 kudu masuk dalam daftar strategi kedepan. Skutik bongsor desain futuristik dengan berbagai keunggulan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Engine 125cc, YMJET-FI, diasil silinder & forged piston, lampu depan halogen, LED rear light, MID Speedometer ((Multi Information Display) yang menginformasikan tentang trip meter, odometer, indicator driving econo riding, dan fuel consumption (Demand and average), keduanya tertulis km/liter atau liter/100km. Sangat informatif dan mampu melakukan monitoring komsumsi bahan bakar lewat konsol speedo. Opo ora keren mzbro…..

Selain itu, Nouvo SX125 juga mempunyai fitur Helm-in. Uniknya, walau bagasi besar….kita tidak menjumpai filter udara diatas CVT seperti pada umumnya. Sampai brodol rambute sampeyan celingak-celinguk berputar kekiri-kanan…dijamin tidak akan nemuin filter udara. Kemungkinan desainer Yamaha mampu menyembunyikan secara ringkas didalam tengah body atau menyatu dengan part lain. Entahlah…IWB juga belum yakin. Apapun itu, dengan hanya mengintip desain…..Nouvo SX125 diyakini mampu menyaingi taring Vario 125. Bentuk bak transformer, bongsor serta fitur komplit. Lawan sepadan siACG starter?? gimana menurut sampeyan semua, monggo berikan opininya….…(iwb)



iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!