iklan iwb

Keraguan dilontarkan oleh beberapa pengunjung warung atas spyshoot new Vixy. Ekstrimnya revisi yang ditunjukkan serta samarnya sasis sikuda besi membuat opini bahwa bisa saja gambar yang terpampang merupakan perwujudan New Scorpio-Z generasi anyar. Walah….

Kalau kita analisa…sepertinya tidak mungkin hal itu dilakukan YIMM mengingat sikalajengking baru saja permak desainnya. Sedang siinjeksi…sejak kemunculannya pada tahun 2007, nyaris tidak ada perombakan berarti kecuali sentuhan headlamp dari round lamp berubah oval. Selebihnya…hanya permainan striping serta kombinasi color deltabox (silver kehitam). So…sudah jamak, periode 5 tahun merupakan masa maksimal suatu produk bertransformasi untuk menjelma menjadi produk baru yang lebih up to date dan advance technologi. Terus kenapa timbul dugaan bahwa gambar bisa saja merupakan upgrade kalajengking?…

Alasan pertama adalah facelift yang dilakukan YIMM terhadap Scorpio terbukti kurang mendapatkan respon positif konsumen. Nah…untuk menebus kesalahan mereka, facelift jilid dua dilakukan secara serius. Hhmm…alasan ini bagi IWB masih kurang bisa diterima. Selain ceruk pasar produk flagship ini masih sangat kecil, recycle product terlalu cepat memungkinkan konsumen kecewa. Kemudian yang kedua, Vixion saat ini berada dipuncak singgasana. Artinya…desain yang telah eksis sudah mendapatkan hati dimasyarakat. Kenapa harus repot-repot merombak total jika tindakan malah bisa mengancam posisinya sebab revisi baru belum tentu klik sesuai ekspetasi atau selera biker secara keseluruhan. Untuk opini ini, mungkin IWB bisa jawab…bahwa upgrade Vixie merupakan senjata simpanan untuk mengganjal laju teralis Honda…

iklan iwb

Yang ketiga…menurut bro Arif (pengunjung Blog), spyshoot yang terpampang kalau di lihat dari bentuk tanki, headlamp, dan ban… konsepnya lebih ke arah street Fighter bike. Kalau vixion di ubah jadi kayak gitu, apa tidak bentrok sama?Byson & Scorpio?. Sebuah pertanyaan sekaligus opini yang perlu mendapatkan perhatian. Apalagi sejauh ini, gambar tidak mampu mengungkap tipe sasis yang disandang sikuda besi. Sejujurnya, jika memperhatikan sproket gear, penampakan tidak diragukan memang identik dengan Vixion. Tapi…apapun itu kemungkinan lain masih saja terbuka atau meleset mengingat strategi pabrikan sekarang makin cerdik….

Last…..polemik ini mending kita tutup dulu sampai menyusul spyshoot berikutnya. Gambar yang lebih jelas dan view dari samping. IWB yakin masa itu pasti akan datang. Btw…mari kita berandai-andai dulu, bagaimana kalau ternyata sikuda besi benar-benar sikalajengking Scorpio? Double disk, speedo digital dengan desain Street Fighter tulen? Dari sisi sampeyan, lebih seneng mana….new Vixie atau Scorpio mzbro. Monggo berikan komentarnya….(Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

97 COMMENTS

  1. powernya nanti bengis ga?
    kalau tidak ya masih tetep nunggu yang itu… :mrgreen:

    p200ns.wordpress.com/2012/03/16/lagi-ditengarai-penjualan-motor-sport-akan-lesu-dalam-beberapa-bulan-ke-depan/

  2. lho bisa aja terjadi Koq… dengan alasan perubahan dari karbu ke injeksi… dengan mesin 225 plus injeksi sudah jadi rumus yang ??okee.. apalagi ketambahan design yang baik… last seperti kata om iwb… design stretfighter cm ada 2 yaitu byson dan scorpio… Klo byson facelift Itu namanya gila… Tp kalo scorpio facelift… its really reasonable…. vixi? drpada perkutat di naked mending ditambahi fairing dan perubahan body belakang..serta perubahan karakter mesin… lebih masuk akal karna budget nya bisa lebih rendah daripada me replace dengan bentuk yang sama sekali beda

  3. nyantai aza mas iwan, emang bnr c garpu tala sdang mempersiapkan new vixion,,,
    tp kta tmn ane yg krja d yamaha,,,
    bkn tahun2 ckrg kluarnya,,,

  4. @ Zagus cungking
    Ngebut tenan ki mzbro
    @ 8. hanifzain
    Mantep…keep wiriting bro
    @ 9. Rei
    Tebakan lain bro
    @ 11. Redribbon Army
    Opini searah nih. Boleh juga analisanya…
    @ 12. reydsaiga
    He eh nyantai koq, sambil ngopi nih xixixixi…
    * Tergantung teralis mungkin lebh tepatnya…

  5. mas iwan,saya pastikan 1000 persen spy shot itu adlah NEW VIXION sama persis yg sya liat pas pulang krja!
    Ini bisa sya pastikan dari bentuk engine nya kebtulan sya jga pengguna vixion,bisa d liat dri adanya radiator n penempatan selang air radiatornya sama persis! Yg beda itu ban n pelek lebar kya byson,Rear disc brake,cowling penutup radiatornya,knalpot kya R15 v2,stang aga lebar n speedo nya udh digital,headlamp dpan jga beda tpi syang d tu2p selotip! Pokoknya itu spy shot New Vixion

  6. new vixion ditengarai gagal….. jadi R15 lebih cocok, “katanya” si teralis bakal keren bgt kan? bakal streetfighter bgt? lawan pake motor yg Race bgt…. kalau vixion malah nganut aliran Byson, itu malah yg di inginkan honda…

    “Jika” si teralis benar” keren, DOHC dan fitur lengkap…. sekali launching, 2-3 motor terlampaui, (Byson, Vixion, Scorpio) yakin lah sumpah….

    ini dilihat dari YIMM tersendiri, tidak ingin lebih lagi, seharusnya YIMM mengincar CBR, ya, menjatuhkan prestige pemilik CBR dengan Vixion upgrade jadi R15…. maka motor sportnya naik 1 tingkat di atas si teralis bila nanti launching dan rencana AHM gagal…..

  7. Saya justru malah curiga sebenarnya ini motor terbarunya MINERVA. 😀

    Scorpio gak akan facelift lagi secepat ini. Terlalu cepat kisaran 1 tahun ada facelift ke2. Lah yg pertama gak laku kok mau facelift lagi. Vixi memang lebih mungkin karena dilihat dari ekornya ini memang mirip sama RIS di indiahe sono. Tapi pikirkan kemungkinan lain. Jangan terjebak sama spyshot Suzuki NEX yang disangka produk Yamaha Mio atau Mio J pada awalnya.

    Coba berpikir outside the box. Mungkinkah ini MOTOR PERTAMA ESEMKA? :))

  8. 11. Redribbon Army – Maret 18, 2012

    lho bisa aja terjadi Koq? dengan alasan perubahan dari karbu ke injeksi? dengan mesin 225 plus injeksi sudah jadi rumus yang ??okee.. apalagi ketambahan design yang baik? last seperti kata om iwb? design stretfighter cm ada 2 yaitu byson dan scorpio? Klo byson facelift Itu namanya gila? Tp kalo scorpio facelift? its really reasonable?. vixi? drpada perkutat di naked mending ditambahi fairing dan perubahan body belakang..serta perubahan karakter mesin? lebih masuk akal karna budget nya bisa lebih rendah daripada me replace dengan bentuk yang sama sekali beda

    ==============================================

    setuju banget….

  9. Ane gan mau berandai-andai mas iwan . . ,coz ane yakin 1000% itu spyshot punya next new vixion !!
    titik !!,gak boleh ada yg membantah !!..
    yg bantah ane pecat !!..
    Wkwkwkk 😀
    #btw ane berani naruhin 5juta mas iwan . .
    Qiqiqi . . 😀

  10. Yakinlah, itu adalah motor baru yamaha. .bodi fazer 250,keliatan dari shroud,raiser stang,tangki besar,buritan lancip, banbesar.spido digital,lampu depan mdel burung parkit..desain sih fazer 250 banget,cma saya ga ngeh bagian mesin..ga jelas..,tapi ITU ADALAH MOTOR BARU YAMAHA..DAN DIA ADALAH.. The next SCORPIO.

  11. emg kalo dr gambar yg kurang jelas itu seh mirip ama fazer 250 market brazil…
    kurang lebih bentuknya kayak gitu.
    tapiiii……kalo spyshoot ini new vixion, malah kemunduran,
    imho, bentuknya jadi agak wagu…
    daripada upgrade baju + knalpot trus jadi wagu n tambah ongkos,
    mending upgrade velg gambot n RDB aja body sama yg sekarang dah bagus ko,
    model masih mumpuni buat bersaing…
    cmiiw

  12. mending scorpio bro, mesin udah mantab banget dan walaupun ane dah terlanjur beli new pio z, ane bisa modif pake aksesoris punya new pio generasi anyar tsb.

  13. Mari dengan sabar kita semua menunggu wajah aslinya, siapa tahu lho itu new-kebo 🙂

    harisxyz.wordpress.com/2012/03/17/hasil-qualifikasi-f1-australia/

  14. @ 19. dody46
    Wihhh…infonya jelas dan komplit tenan. Jadi new Vixie ya bro??
    @ 21. home idea
    Wkwkwkwk….
    @ 27. Satria
    Seirama dengan bro Dody
    * Sangar euy, main pecat :mrgreen:
    @ 29. D
    Sudah dibantah bro Dody, engine Vixy bro
    @ 32. jamus
    Pro dan kontra….

  15. 29. D – Maret 18, 2012
    Yakinlah, itu adalah motor baru yamaha. .bodi fazer 250,keliatan dari shroud,raiser stang,tangki besar,buritan lancip, banbesar.spido digital,lampu depan mdel burung parkit..desain sih fazer 250 banget,cma saya ga ngeh bagian mesin..ga jelas..,tapi ITU ADALAH MOTOR BARU YAMAHA..DAN DIA ADALAH.. The next SCORPIO.
    ____________________________________________________
    masa footstep boncengernya DODOL begitu :mrgreen: :mrgreen:
    waguuuu…..

  16. Bro jamus. Betul bro. Kalomisal itu vixion,pake baju fazer 250y brasil.memang kebanting,power mesti diupgrade,buat bwa ban gde.,Desain Bodi fazer memang street bike bgt,..cocoknya
    Jdi penerus scorpio.Dipasang mesin scorpio ,scra mesin aslinya fazer 11 -12ma scorpio.beda kubikasi cc,ma tambhan oil coled… Ya engga.

  17. Yamaha udah mengendus adanya new tralis Honda, jadi Vixi perlu dipermak duluan… Honda aja berani membunuh vartech lama yang masih laris demi Vario125 kok….
    Jika mesinnya masih pakai yang lama, tenaga gak bakal jauh dari 14-15 ps dong… kalah jauh ama p200NS yang harganya selevel

  18. Yamaha…hati-hati melalukan facelift total pada suatu produk yang memiliki demand sangat tinggi, pada kasus ini adalah V-Ixion.
    Dengan bentuk / shape yang sudah sangat diterima masyarakat, seharusnya facelift hanya untuk minor change..seperti Rear Disc Brake misalnya..
    Melakukan Radikal Facelift apabila tidak diterima oleh konsumen hasilnya bisa jadi sangat fatal..dan dapat menghancurkan penjualan alias bunuh diri.
    Contoh radikal facelift yang tidak saya sukai sama sekali di Yamaha adalah pada saat Yamaha mengganti mesin generasi Jupiter Z menjadi New Jupiter Z…

  19. @39
    mank ada yg salah kah dengan facelift NJZ??
    setau saya sih design dari mesin mendapat bore up jd 115cc
    design lekukan body lbh fturistik..jadi apanya yg salah???

  20. saya pilih scorpio mas…
    pokok service rutin, ndak diubah apa2, nyogok bpk yg nyervice (yg prnh disekolahin ke jepang) buat nyetting pio, gigi 4 nembus 120 gas blm mentok.

  21. sebenarnya sih udh bs dliat dr model foot step boncengernya.mirip Vixion kan??

    kalo Scorpio dr dulu kayaknya gak ada perubahan foot step boncengernya

    ya dliat aja dulu.tapi kalo misalnya Scorpio Z facelift dengan mesin LC4V kenapa tidak,tapi sekali lagi,harga harus tidak terlampau jauh

  22. Kalo menurutku next Scorpio soalnya design body mengarah ke naked bike Fazer 250 2012 Brasi cuman footstep belakang beda. gimana kalo menggunakan mesin WR250 yang di downgrade kan udah Injeksi liquid coolled + DOHC buat nyaingi GW250 suzuki. kalo emang di produksi masal pastilah harga bisa di tekan. kalo next Vixion saya rasa nggak soalnya aura vixion lebih ke tipe light sport bukan motor touring atau enduro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here