iklan iwb

Dimanapun tempatnya…rasa tidak puas itu selalu menjangkiti setiap insan biker. Begitu pula yang terjadi diIndia. Kendati secara power Duke 200 merupakan motor yang lumayan superior, hal ini tidak serta merta membuatnya luput dari oprekan para tuning independent. Seperti yang dilakukan oleh KIIRUS engine tuning yang memproklamirkan kemampuan mereka meningkatkan power siSupermoto sehingga bisa tembus sampai 28 BHP. Mantep!!!….

KIIRUS Engine Tuning adalah rumah tuner yang bermarkas diMumbai India. Mereka memang sudah pengalaman dengan? dunia oprek atau remap ECU. Nah…untuk ekspansi bisnis, KIIRUS menyodorkan jasa guna melakukan remap limiter Duke 200 yang saat ini mentok pada kisaran 10.500RPM. Pada putaran mesin seperti angka yang tertera…top speed Duke hanya berkisar 137km/jam. Tapi dengan remap ulang ECU, maka putaran maksimum mesin bisa menjerit hingga 11.500-12.000RPM. Hasilnya…

Power diklaim meningkat 3BHP. Kecepatan puncak juga bertambah hingga 148km/jam. Selain itu, idle mesin lebih halus serta mengurangi stress berlebih. Pada 2 eksperimen yang dilakukan terhadap dua orang pengguna jasa mereka, komsumsi bahan bakar Duke 200 menjadi lebih irit 10%. Weleh….paket komplit tenan!!.? Terus biaya jasanya berapa??…..untuk mendapatkan itu semua, biker hanya perlu merogoh uang sekitar Rs. 12.000 atau setara dengan 2,1juta rupiah. Cukup mahal untuk ukuran India….

iklan iwb

Sayang rumah tuning injeksi ditanah air seperti KIIRUS masih belum banyak kita temui. Padahal jika ada…IWB yakin akan banyak diburu para penunggang motosport injeksi yang ingin mengoprek tunggangan mereka. Sebagai bayangan, jika KIIRUS mampu melakukan langkah serupa pada Yamaha Vixion…maka semburan tenaga bisa tembus 17,6HP (14,6HP + 3 HP), opo ora edian mzbro!!. Yah…namanya aja ilmu berandai-andai ngawur, sah-sah aja to :mrgreen: . KTM Duke 200 bertenaga 28BHP?? Kudu dibuktikan dulu pakai Dynotest independent. Iya nggak bro……(iwb)

Noted : Courtesy KIIRUS Facebook

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!