iklan iwb

Bro dan sis sekalian…jelas negara ini adalah surganya otomotif khususnya kendaraan roda dua. Dengan posisinya sebagai negara dengan market terbesar ketiga dunia setelah China dan India, tentu saja tidak akan membuat siapapun rugi berinvestasi disini. Dan…untuk menghindari penyakit inden mewabah ketika produk anyar brojol, AHM berencana membangun pabrik baru dengan kapasitas produksi sebesar 1,1 juta unit pertahun….

Tidak tanggung-tanggung mzbro, untuk mengegolkan rencana ini, AHM yang merupakan perusahaan joint venture ?PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. dengan komposisi saham 50%:50%, menanamkan modal sebesar Rp3,128 triliun. Pabrik baru akan dibangun di Kawasan Industri Bukit Indah yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Fasilitas perakitan sepeda motor ini diharapkan beroperasi pada akhir semester kedua 2013…..

iklan iwb

Dengan keluarnya rencana tersebut, praktis Pabrikan Honda bakal memiliki empat pabrik melengkapi tiga pabrik yang sudah ada sebelumnya, yaitu yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang. Dengan demikian, secara total kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia akan mencapai 5,3 juta per tahun. Tidak hanya itu mzbro dan sis. Kendati membangun pabrik berkapasitas raksasa, AHM tetap bakal mendukung hijaunya bumi. Dengan apa??…

Pabrik baru dibangun dengan konsep yang mampu mengurangi jumlah emisi CO2 dan memanfaatkan sumber daya alam seperti pembangkit listrik tenaga angin, pembangkit listrik tenaga surya, dan lainnya. Selain itu, pabrik ini dirancang agar setiap proses produksinya berlangsung secara canggih sehingga akan menjadi pabrik yang nyaman bagi tenaga kerja, serta ramah lingkungan bagi masyarakat sekitar….

Yang menggembirakan, pabrik baru AHM ini akan menyerap tenaga kerja sekitar 3.000 orang, sehingga total tenaga kerja di pabrik Honda, termasuk yang ada di pabrik yang sudah beroperasi saat ini akan menjadi sekitar 21.000 tenaga kerja. Sebuah angka yang membikin kita semua mengerutkan dahi…

Dengan kekuatan yang ditunjukkan pabrikan sayap mengepak, tidak heran susah untuk menekuk dominasinya. Inovasi digabung dengan dana berlimpah merupakan power terbesar untuk menjadi nomer satu. Mau menggeser posisinya?? Kudu mengimbangi kekuatannya. Dan itu bukan perkara mudah sebab menyangkut dana triliunan rupiah…..(Iwb)

51 COMMENTS

  1. alhamdulillah seumur hidup baru kali ini ane pertamax di warung kang IWB yessssssssssss!!!!!!!!!!!!! 😛

  2. @ kang IWB!! ditunggu kabar nya bro trellis n bro ultrasonic always kangbroo.. coz bro nyupikson wes nyepissott kui!!!! 😡

  3. opomeneh bro pzoons wes siap ngacak-acak dominasi smprott jepun! so AHM wajib all out ojo klemar-klemerrr!! 😥

  4. Bro IWB, coba kilik-kilik Honda untuk ngadain touring seputaran pabrik… biar kita-kita tahu proses produksi massal sebuah motor… kali aja Honda tertarik

  5. dan yg lebih penting lagi tolong perhatikan juga sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti pembangunan/perbaikan jalan harus seimbang!! salam goodbye operpreett!!!!!!!!!! :mrgreen:

  6. @ no hoax! girang amat bray dapet pertamax.. y udeh sonoh minta piala nye ke yang punya warung! 😆

  7. matic juozz, sportz mlempemzzz

    p200ns.wordpress.com/2012/03/15/ditengarai-penjualan-motor-sport-akan-lesu-dalam-beberapa-bulan-ke-depan-d/

  8. Honda juga bikin pabrik mobil lagi di Indonesia, utk memproduksi mobil murah ini :
    harisxyz.wordpress.com/2012/03/15/honda-brio-pasti-hadir-di-indonesia-murah-kah/

  9. hore bentar lagi hondut enga pake mahal lagi 😆
    begitu demand macet di obral deh stoknya >.<

  10. menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi, bukan cuma yg kerja di pabrik AHm, tapi lebih luas lagi, dari vendor2, AHM, sampai pedagang2 pinggir jalan.

  11. trus limbah motor bekas nya bagimana? blum lagi oli bekas, busi bekas, karet2 bkas, co2 co, so2, pelek bekas, plastik bkas motor jd racun doang, siapa mau daur ulang? produksi tinggi daur ulang tak mumpuni.

  12. pernahkah ahm memikirkan kemacetan d negeri ini.. Ah ini kan negeri para koruptor buat apa kebanyakan mikir. Yg penting perut kenyang apapun d lakukan.

  13. Ayo buat karyawan Yamaha yang pingin naik kesejahteraanya berbondong2lah hijrah ke pabrikan honda,soalnya gak pernah dengar kabar tuh karyawan honda mogok kerja gara2 kurang kesejahteraanya.
    “Sekarang emank jaman edan,sing ora melu edan ora keduman.”

  14. 16. hairus mataram – Maret 15, 2012

    3000an unit per hari
    ajiiibbb?????
    —————————————————————————————
    Kok 3000 bro? Sekarang aj 12ribuan per hari lho, hehehe

  15. widih apakah akan menggantikan thailand sbagai R&D melihat kemarin banyak produk baru yg justru indonesia sebagai negara pertama peluncurannya kaya new blade, spacy, supri beruang in dan berikutnya tralis??

  16. AHM dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi dan senantiasa menjaga kelestarian lingkungan, suatu nilai yang positif..
    Namun jika pajak yang di bayar oleh konsumen pengguna sepeda motor tidak di imbangi untuk pembangunan jalan maka kecelahaan meningkat.
    Ini yang negatifnya…

  17. kpn nih pasar bebek dan matic spek dibaw ario ilang mas?agar mafia pajak terbongkar……mending cbr 125 di masukin disini agar image bebek di ganti sm light sport commuter dgn hrg murah…

  18. itulah yg membuktikan Honda tetap msh yg terbaik..
    beda dgn pabrikan lain yg tidk punya pengguna setianya

  19. emang Honda josss Tenan
    dengan dibangunnya pabrik ini maka bnyak tenaga kerja yg diserap
    dengan adanya Investasi ini maka Honda siap menatap kekuasan pasar sp.motor Indonesia

Comments are closed.