iklan iwb

Seringkali konsumen tidak mempunyai bayangan atas produk yang akan dipinang khususnya opsi yang diberikan pabrikan. Kendati kita sudah disodori image dari website resmi, akibat status image yang merupakan foto hasi retouch….jangan kaget kalau kadang kala terjadi perbedaan dilapangan. Nah…kebetulan IWB mempunyai foto library hasil jepretan pribadi siMio-J Family, dan berikut lampirannya….

YIMM menyodorkan 5 warna untuk varian Family yakni hijau, biru, hitam, merah dan putih. Berbeda dengan Teen, Family hanya dilabur monocolor metalik dengan sentuhan striping minimalis menghiasi seluruh tubuhnya. Cukup manis dan berimbang…..apalagi disana tulisan “Mio-J” begitu besar terpampang disisi buritan kiri kanan. Sederhana disesuaikan dengan target market yang lebih dewasa. Dengan banderol lebih murah dibanding Mio-J Teen, maka Family memang mempunyai kans lebih laris ketimbang Teen. Namun perlu diingat….loyalitas customer Mio saat ini kebanyakan kaum anak muda. Harga yang hanya terpaut 300ribuan, belum tentu analisa tersebut terbukti. Mio J Teen….atau Mio J Family, mana yang mzbro pilih??……(iwb)

iklan iwb

67 COMMENTS

  1. 51. loislea – Maret 12, 2012
    yg komen pada nggak sekolah ya?mio j dngan vario itu beda segmenkelasnya tauuuu
    ===
    sekolah doong cui mngkin sudah s2 malah, cuma kalo lagi koar2…ya gak pake otak….tapi pake nafsu duluan.

  2. 52. jaos – Maret 12, 2012

    sekolah doong cui mngkin sudah s2 malah, cuma kalo lagi koar2?ya gak pake otak?.tapi pake nafsu duluan.
    ======================================================

    Lucu juga lo os…wkakakakakakakak

  3. mas iwan,ada vixion baru lgi d tes d ckrg,sya kira byson eh tau nya vixion,pke double ckram n ban tapak lebar kya byson,knalpot persis mirip R15

  4. kalau anda masuk angin, minum tolak angin.
    kalau anda ingin brkendara yg nyaman.
    pakai vario 125

    orang pintar pakai honda

  5. lho, diiklannya ada 10 jenis yg 5 stripping, yg 5 kaya gambar diatas.
    yg 5 pake stripping k mana????

  6. Kalau mau ngebandingin dg yang sekelas dong ! Baru seru ! Coba adukan MIo J YMJET-FI yang melawan Spacy PGM-FI. Sama-sama FI, cc-nya dekat, Mio J 113 CC, Spacy PGM-FI 108 cc. Mio Fino yang mau melawan Scoopy Sama gaya retro. Vario Techno PGM-FI 125 yang mau melawan Xeon, dengan mendiscontinue dini Vario Techno karbu. Beat sekelas dg Spacy cc-nya. Namun belum FI.

  7. Jadi kalo mau diaduin, Beat atau Spacy karbu dengan Mio Soul atau Mio Sporty, sama-sama masih karbu.

  8. Pada

    triatmono.wordpress.com/2012/03/12/ketika-konsumen-service-yamaha-mio-j-lho-kok-service-pake-laptop/

    Tertulis :

    Well,? sebuah sms singkat masuk ke juragan,? dari si empunya Yamaha Mio J hijau ? ketika service pertama kali ke bengkel Yamaha ?!!! Ia agak bingung? lho kok service menggunakan laptop? kemudian meminjem STNK untuk dimasukkan data? !!! Ia pun paham,? bahwa data-data motor akan dientry ke laptop untuk disimpan ke ECU ?!!! Ia pun mengambil kesimpulan sebagai fitur tambahan? untuk safety jika motor sempet kecurian bisa ketahuan ketika lagi service ?!!! 😀

    Memang beda dibandingkan dengan motor lainnya? motor Yamaha Mio J ini dilengkapi dengan chip sebesar 2GB pada komponen ECU nya ?!!! Untuk mendiagnostic ECU dibutuhkan tools yang terdiri dari 1 buah CD Installer yang akan diinstall di notebook, sebuah adaptor interface, kemudian kabel dari adapter ke ECU dan kabel dari adapter ke USB notebook ?!!! Selanjutnya ? tinggal sang mekanik bisa mencolok kabel ke ECU? ya semuanya sudah bisa terbaca kondisi dari si neng Mia Junior ?!!!

    Dengan tools ini bisa dilakukan beberapa fungsi yaitu mengetahui malfunction parts sehingga bisa memastikan semua parts berfungsi dengan baik. Kemudian ada juga untuk menyetting CO dengan menambah atau mengurangi semprotan bahan bakar ?!!! Berfungsi untuk melihat / monitoring perangkat injeksi dalam bentuk osiloskop ?!!! Data informasi motor bisa juga direkam termasuk berbagai track record kerusakan motor? !!! Terakhir, tools ini bisa juga meremapping ECU? sehingga siap untuk diajak balapan ?!!! Last,.. perangkat ini dijual sekitar Rp. 2.7 jeti? dan para mekanik mau nggak mau kudu pake laptooop ? !!! Jiaaagh sama juga seperti juragan mainan power commander pake laptop ? makin canggih ajeee ?!!! Any question ????

  9. yg jelas, selama mesinnya tidak berpendingin air / radiator, perawatan mesin dijamin gak ribet…

Comments are closed.