iklan iwb

Inilah bisnis otomotif. Kadangkala mengorbankan para konsumen yang sudah membeli produk lawas. Teknologi yang terus berkembang memaksa para pabrikan melakukan langkah ekstrim tersebut. Yup…yang terbaru, seperti dilansir BikeAdvice, Bajaj sepertinya akan segera menghilangkan Pulsar 180 dari line up motorsport mereka…..

Dengan hilangnya Pulsar 180 diIndia, praktis line up Pulsar series yang ada?nanti hanya Pulsar 135, Pulsar 150, Pulsar 200NS serta Pulsar 220. Berbagai pertanyaan muncul…kenapa Bajaj harus menghilangkan barisan tengah ?? sebab dengan dilengserkannya P180 maka akan terjadi kevakuman pasukan….dari 150 langsung lompat ke 200.?Apakah akan ada produk titisan engine triple spark yang sedang disiapkan untuk kubikasi yang lebih kecil?? hanya Bajaj yang tahu strategi mereka….

Pulsar 220 masih akan bertahan setidaknya hingga 6 bulan kedepan. Setelah itu mungkin Bajaj akan memutuskan…continue or discontinue. Tapi dengan hadirnya teknologi yang lebih advance, mayoritas ragu eksistensi kuda besi berslogan ” The Fastest Indian Bike” akan tetap dipertahankan. Apalagi…wacana yang berkembang, Bajaj bakal mengeluarkan Pulsar 200NS versi fairing, makin tenggelam pastinya. Yang IWB pikirkan hanya satu hal atas keputusan Bajaj….bagaimana kelangsungan spare part ditanah air pasca gong discontinue resmi dibunyikan oleh Bajaj India pusat??. Apakah Bajaj Indonesia akan menjamin ketersediaan part hingga 10 tahun kedepan seperti kebijakan pabrikan Jepang??….

iklan iwb

Semoga ketakutan diatas tidak terbukti. Semoga Bajaj benar-benar bisa memperhatikan masalah?tersebut agar?loyalitas konsumen tetap terjaga. Sebab kalau tidak….disinyalir akan banyak kekecewaan disana. Gimana menurut mzbro semua??….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!