iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…tidak terasa seri Motoprix sudah dimulai. Seri 1 region satu yang dilaksanakan disirkuit NPSTQ Bengkulu Sumatera menjadi saksi dominasi pasukan garputala. 90 persen berhasil merebut kemenangan lewat lima posisi teratas di empat kelas wajib yang dilombakan (MP1 sampai MP4) dan kelas MP6….

Pebalap tim Yamaha IRC NHK Bar yang mewakili Sumatera Barat, Bobby Anasis, menjadi bintang dengan memenangi dua kelas bergengsi yaitu MP1 (Bebek 4 Langkah Tune Up 125 cc Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Langkah Tune Up 110 cc Seeded). Bobby yang dikenal sebagai “Rafid Topan Sumatera” karena gaya membalap agresif dan didikan keras timnya sama seperti Rafid Topan itu, berhasil mengalahkan senior-seniornya seperti Firman Farera (Suzuki Deli Top One FDR) dan pebalap Yamaha, Reza Pahlevi (Rpm Fed Oil Fdr Ahrs Brt Sss Racing). Untuk musim ini pun, tim Bobby berguru kepada Hawadis (mekanik Rafid Topan) dan terbukti berhasil menggebrak di seri ini.

iklan iwb

Di MP1, Bobby tampil menggila dengan menguasai race 1 dan race 2. Dia mengungguli Andreas Gunawan dan Agung Febri Ramadhan yang di race 1 dan race 2 menguntit di posisi kedua dan ketiga. Di MP2, Bobby dikepung rapat Firman Farera dan Reza Pahlevi. Bobby berada di belakang Firman yang finis pertama di race 1. Namun, Bobby kembali ada di posisi kedua di race 2 untuk mengungguli Firman yang terlempar ke tempat kelima. Reza Pahlevi yang gagal finis di race 1, finis terdepan di race 2…

”Target saya menjuarai Motoprix seri Sumatera dan membalap di Yamaha Cup Race Asean. Musim ini saya berusaha semaksimal mungkin dan sudah persiapan dua bulan sebelum balapan untuk persiapan motor dengan bantuan Hawadis mengembangkan tunggangan Jupiter Z saya, latihan fisik dan kerjasama tim. Saya termotivasi menghadapi pebalap-pebalap senior dan di seri 1 ini bisa membuktikannya..”

– Bobby Anasis/Yamaha-

Sementara pebalap tuan rumah yang membela Yamaha, Rio S, mendulang sukses dengan naik podium teratas di MP4 (Bebek 4 Langkah Tune Up 110 cc Pemula) dan MP6 (Bebek 4 Langkah Standart 110 cc Pemula Terbuka). Sedangkan MP3 juga dimenangi pebalap Yamaha, Rio Is (Nhk Fdr Track 18 Reno Putra). Sebuah awal yang bagus untuk pabrikan garputala. Hhhmm…koq lainnya belum bisa banyak berbicara ya bro. Btw…apakah pada balap-balap berikutnya Yamaha masih mampu mendominasi? Monggo berikan prediksi dan analisanya. Semoga berguna….(Iwb)

iklan iwb
Previous articleHero Motocorps ingin membeli Ducati??…
Next articlePenasaran gambar detil Honda Vario 125PGM-FI?. Monggo diintip…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!