iklan iwb

Motorsport India saat ini tidak bisa dihapus begitu saja dari pengamatan biker lokal. Sebab seperti yang kita ketahui…suka atau tidak suka disana sudah menjadi kiblat produk motorsport kawasan Asia Tenggara setelah Thailand. Nah..yang terbaru seperti dilansir Bikeadvice, dilaporkan sales penjualan Yamaha India terus mengalami peningkatan. Tidak tanggung-tanggung, increasing mencapai 23% dibanding bulan Februari 2011….

Peningkatan terjadi pada pasar lokal ataupun eksport. Dimarket domestik bulan Februari 2012, Yamaha berhasil membukukan penjualan 27,050 unit atau meningkat 15.7% dibanding tahun lalu yang hanya 23,384 unit. Kemudian untuk pasar ekspor, penjualan juga terdongkrak menjadi 13,605 unit dari 9,662 unit dibulan yang sama tahun kemarin. Jadi jika dikalkulasi secara total…sales dibulan Februari 2012 tembus 40,655 unit melawan 33,046 unit dibulan Februari 2011. Atas raihan tersebut, Yamaha India mengungkapkan rasa gembiranya…

?We are very pleased with the sales growth that we?ve witnessed in the past month on account of our strong product portfolio and high customer confidence in us. Our accolade models such as the YZF-R15, FZ series and SZ series have been very well accepted. We are also planning to implement our Best 3S (Sales, Service & Spares) set up in tier-2 & tier-3 cities and increase sub-dealers in the rural areas as well to further boost our sales.?

– Roy Kurian, National Business Head, India Yamaha Motor Pvt. Ltd-

Yup…sumbangsih terbesar diberikan oleh trio produk yakni Yamaha R15, FZ serta SZ series. Motor fairing yang dijuluki versi 2.0 ternyata menjadi motor yang cukup diminati oleh biker India. Begitu pula FZ series yang terbagi atas FZ16 serta FZS. Sedang yang terakhir adalah SZ150 merupakan komuter bike menggunakan engine seperti FZ series tapi lebih condong mengejar low fuel consumption atau keiritan. Dengan banyaknya senjata yang dimiliki Yamaha India, kans untuk berkembang memang cukup besar. Kendati demikian… jalan masih panjang sebab secara market share, mereka tetap menempati posisi lima dibelakang HeroMotocorp, Bajaj, TVS dan Honda/HMSI….(Iwb)

iklan iwb

42 COMMENTS

  1. Seandainya Yamaha msh import Byson lsg dari India, pasti gak ada fitur yg namanya AHO cuyy.

  2. waaahhh,, ke depannya bukan ga mungkin bisa2 tagline yamaha India bisa nongol di motogp nich… Acha,,, Acha,,, Kuch Kuch Hota Hai… hahaha:D

  3. @bikerstruntulan
    indonesia cuma dapat vixi lemot mas yang dibangga2xin sebagai “raja sport” itu lho…
    selain itu bonus bebek busuk lemot operpess, sperti vega GR dkk… wkwkwk

  4. monggo YIMM mongtor-mongtor pendongkrak penjualan di indihe di masukan ke indo. siapa tahu bisa ketularan naiknya penjualan…

  5. 17. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing – Maret 3, 2012
    yg jelas r15 mudah sekali di asepin scorpio z ?hahahahaha
    —————————————————-
    ra takon mas!!!!!sama aja nmp mudah sekali diasepin ceboker250!

  6. Mtr nasional di India spt bajaj, tvs dll.. Dengan harga murah mampu berkembang melawan mtr Jepang, sayang di Indonesia mereka belum jelas 3S nya.

  7. Trio beol di indonesia cuma kebagian barang jadul yang 2-5 tahun sblm,a udah brojol karena fby harus dibuai dahulu. Wkakaka somplak

  8. Masih dibawah HMsi. Kalo hero nggak tertarik buka lapak dimari? Apakah itu hero yang dulu pernah jual matic 14″ (hero puch) di Indonesia era membludaknya mocin?

  9. ynha indi cuma jualan motor dibawah 300 rb unit setaon tapi jadi pusat disain?

    YMK indo jual 2 juta unit CUMA JADI PASAR BEBEK AMA MATIC

    apa kata dunia

  10. cuma segitu dah jadi pusat pengembangan Yamaha, Indonesia yang berkali2 lipat penjualannya cuma dapet “sisa”, berarti ada yang ga bener dengan birokrasi dan tetek bengek pemerintahan di sini nih kayaknya (birokrasi berbelit-belit, pungli, listrik tidak stabil, premanisme, korupsi, suap bla bla bla…)

    karisnsz.wordpress.com/2012/03/03/cari-tahu-pajak-motormu-via-online/

  11. Motor sport porsi jualannya kecil di sini, dikasih model biasa sdh seneng kok, fitur dicicil sdh laku kok, mau ngeluarin flagship gak punya hehehehe….

  12. Tampang R15 V.2……………………. +
    Konsumsi BBM Pulsar 200ns……. +
    Power Ninja 250……………………….+
    Akselerasi Izuma 250………………. +
    Harga thunder 150 …………………. +
    —————————————– =
    motor apa ya..??

  13. Cuma 27.000 unit? Tapi jadi pusat kiblat motorsport Asia Tenggara ?
    Lha apa Indonesia 200 ribuan per bulan ndak dianggap?
    Apa cuma jadi sapi perah negara Jepun?
    What The F###?

  14. apa sih hebatnya R15 cuma menang body keren sama ECU doang, mesin sama sama kaya vixion,,,

  15. india biker nya kompak makanya bisa dikte produsen motor dan pemerintah ga kaya di sini seneng di adu domba kaya jaman 30 september. jadi jgn aneh dan sok bego deh. padahal emg bego dan gampang diadu.

  16. sales 40ribu doang apa yang bisa dibanggakan ? 1 : berapa tuh dicompare dgn yamaha indonesia ? kenapa yamaha jepun terkesan lebih mementingkan yamaha indiahe daripada yamaha indonesia ?

  17. 36. Joss – Maret 4, 2012

    apa sih hebatnya R15 cuma menang body keren sama ECU doang, mesin sama sama kaya vixion,,,
    ————————————————————————————
    Hebatnya ga ada … justru body keren yg menjadi daya tarik .. CMIIW, coba bro bayangin cewek cantik ma cewek gak cantik sekelebatan juga dah tau bedanya … dst … dst

Comments are closed.