iklan iwb
iklan iwb

Byuhhh…beruntungnya biker India. Sekali lagi mereka dimanja dengan produk mumpuni dari masing-masing pabrikan. Yup….setelah KTM Duke 200 mengaspal disana, kini yang terbaru HMSI bakal merombak ulang power serta kualitas plastik CBR250R. Suatu langkah preventif untuk mengganjal laju Duke 200??….

Siapapun akan bergetar kalau melihat spek supermoto racikan KTM-Bajaj. Kendati hanya 200cc output,  power Duke 200 setara dengan CBR 250R (25BHP). Namun dengan bobot kosong yang hanya 136kg sementara CBR250R mencapai 167kg……secara PWR, kuda besi berfairing kalah mutlak. Apalagi banderol Duke juga lebih murah ketimbang motor racikan Honda….

Nah…untuk tetap menjaga kansnya dimarket roda dua India…HMSI berencana brojolin new CBR250R yang lebih bertenaga. Dengan apa?? yakni melakukan remapping ECU yang memungkinkan power terdongkrak tapi dengan tetap menjaga fuel consumption. Langkah ini juga terbuka bagi CBR250R lawas…artinya owner bisa datang kedealer terdekat dan membayar RS 3000 (sekitar 550ribu rupiah) maka mereka akan adjust ulang tunggangan sampeyan. Dengan manuver ini diharapkan gap power CBR 250R vs. Duke bisa menjauh…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yang kedua…kualitas plastik sikuda besi. Untuk membuatnya makin kompetitif…HMSI akan meningkatkan kualitas cashing Honda CBR250R berbarengan dengan peluncuran RWB colour dibulan Maret 2012. Red white blue merupakan langkah pembuka sebelum opsi warna lain menyusul. Hal ini penting dilakukan supaya konsumen diberi banyak pilihan (sebagai informasi….Duke 200 India hanya tersedia satu warna…yakni oranye). Satu ikhtiar brilian yang bisa membuat potensial buyer bingung menjatuhkan pilihan…

Last, sejak peluncurannya….CBR250R lumayan laris diIndia. HMSI berhasil menjual rata-rata 3000unit perbulan. Coba bandingkan dengan Ninja 250R dimana Bajaj butuh 6 bulan untuk melepas 1000unit. Faktor pricing memang sangat berpengaruh terhadap perkembangan market pararel engine dinegara Hindustan. Sebagai informasi…Bajaj memasang angka 53jutaan rupiah untuk Ninja 250R sedang HMSI menjual CBR250R sekitar 29jutaan. Hhhmm….dua kali lipat mzbro. Btw….apakah AHM bakal mengikuti langkah serupa ?? Semoga, biar CBR makin ngacirrrr…..(iwb)

Sumber : Motorbeam

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!