iklan iwb
iklan iwb

Membaca berita DP….bahwa Suzuki tidak akan mengimpor GW250 lebih dari 200 unit. Sebuah angka yang lumayan kecil untuk pabrikan Jepang sekelas Suzuki. Alasan pak Paulus tindakan merupakan langkah awal guna mengetahui respon pasar. Dan jika positif, barulah pihak Suzuki bakal mengimpor lebih banyak lagi. Pertanyaan IWB, bagaimana kalau negatif??….

Kelas premium memang beda dengan entry level. Mengintip strategi dari pabrikan grup Indomobil, mereka terkesan sangat hati-hati untuk melakukan gebrakan. Tidak diragukan……ketatnya posisi yang dipilih (terjepit antara Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR250R)  jelas membuat mereka tidak mau gegebah memboyong dalam jumlah banyak. Ketimbang nyengir ditengah jalan….mending main aman. Tapi tak ayal manuver membuat IWB rada kuatir, khususnya tentang ketersediaan sparepart seandainya sales sikuda besi kurang moncer….

Pengalaman masa lalu sudah cukup untuk dijadikan pembelajaran. Bagaimana susahnya mencari suku cadang Suzuki FXR 150. Bahkan dulu ada teman IWB bercerita, produk sudah 6 bulan mengaspal….salah satu konsumen mengalami insiden yang mengakibatkan lampu sein pecah….namun lampu tersebut tidak kunjung nongol diseluruh dealer Suzuki. Mengingat status keduanya yang sama-sama BU….memang kekuatiran merupakan sesuatu yang wajar….

iklan iwb

Yah…..semoga dibawah panji kepemimpinan pak Paulus, semua sudah diperhitungkan dan diperhatikan dengan masak…khususnya 3S yang merupakan ujung tombak kelangsungan sebuah produk.  Jadi trust atau rasa percaya tidak bakal ternodai untuk kedua kalinya…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleTest Sepang Motogp II : Pasukan Yamaha mendominasi…..
Next articleYamaha rilis helm khusus Mio-J….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!