iklan iwb

Gurihnya pasar roda dua tanah air membuat siapapun akan berusaha sekuat tenaga menjadi leader dalam hal penjualan. Itulah yang saat ini dilakukan oleh dua pabrikan besar Jepang…Honda dan Yamaha. Jor-joran iklan, adu strategi, perilisan produk hingga perluasan dealer senantiasa menghiasi manuver keduanya. ?Tapi apa yang ditunjukkan oleh penampakan berikut menjadi satu pemandangan yang tak lazim….

Waktu IWB tiba diKebumen, seluruh tim rombongan turing Mio-J singgah didealer terbesar kota itu….bernama Yamaha Sumber Baru Motor. Sebuah gedung yang lumayan besar untuk ukuran kota kecil. Display unit juga cukup lengkap. Nah….mungkin semua tidak ngeh atas keunikan yang dipertontonkan. Namun IWB tanpa sengaja melihat lokasi luar dealer….pas didepan, ada satu billboard besar berdiri kokoh menantang eksistensi merk didepannya….

Yup…..iklan Billboard Honda Blade versi Repsol menggunakan model/talent Dani Pedrosa serta Stoner tersenyum mempertontonkan baju kebesaran HRC mereka. Sementara disebelah kanan, berdiri megah dealer Yamaha seperti tidak mampu berbuat apa-apa. Yang IWB heran…kenapa Billboard tersebut tidak diblock saja guna dipasang iklan produk garputala. Apakah kalah dana??…..atau kalah cepat?? entahlah. Namun yang pasti….realita diatas semakin mengokohkan kompetisi keduanya. Persaingan tiada akhir antara Yamaha dan Honda…...(iwb)

iklan iwb

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

92 COMMENTS

  1. 1st mungkin kalah cepet, makin runcing persaingan mestinya diimbangi dengan makin bagus dan berkualitasnya pelayanan bagi konsumen.
    tafri22.wordpress.com/2012/02/26/ganti-kampas-rem-depan-jupiter-mx-sendiri/

  2. PROKLAMASI.

    Dengan ini saja menjatakeun bahwa saja merasa dikibulin dan dibodohin oleh pabrik tjap sajap pataah antek kapitalis pembohong.
    Dengan ini saja menjatakeun bahwa saja putusss hubungan dgn mesin tjap bletaaakkk yg irit kagak kenceng kagak suka slonooong iya banget waktu direm alias ia itu tak bisa ciettt kayak motor tjap nex dan mio.

    Dengan ini saja menjatakeun bahwa motor bletak tjap sajap patah adalah motor s a m p a h !

  3. gyahahahahaha…
    Never ending tenan perangnya..
    Kalo di Amerika republik en demokrat, di Timur tengah suni n syiah,
    Di Indonesia, honda vs yamaha
    😆

  4. sah2 saja gak ada yg salah

    Cuman jadi kelihatan selama ini ahm selalu bersaing dgn cara tidak sehat seperti pola pikir para FBhoax

  5. Hahahahaha…. Setau aku sih baru tuh billboard_nya…. [Tapi bisa akur yaaaa……. Ckckckckckck Salut] ga spt FBY & FBH gegeran terusss……xixixixixixixi. #Rejeki wes ono seng ngatur #

  6. Case studi: Mio Sporty vs Mio-J => YMJET-FI jauh lebih irit dari versi karbu tanpa mengorbankan akselerasi dan top speed, plus harga spare part yang murah.
    Case studi: Spacy carbu vs Spasy injeksi => PGM-FI irit dikit dari versi karbu, tapi bikin motor ngeden dan lemo, plus harga spare part selangit.
    3 -0 buat Yamaha YMJET-FI.
    Kalau ditambah kesiapan bengkel dan tersedianya cairan Yamaha Injector Cleaner yang cuma 21rb (CMIIW), YMJET-FI v2.0 menang telak 5 -0 atas PGM-FI v4.0.

  7. DeGgg, ketika melihat foto diatas, seperti kenal. Wah bener hahah kebumen, akhirnya mas iwebe sampe juga dikebumen ya, kota saya mas bro, iya tuh billboard nya udah lumayan lama dipasang, di Kebumen ada 2 bengkel “besar” Yamaha, Sumber Baru Motor dan Yamaha Mataram Sakti, ketat, padahal kota kecil,

  8. Itu udah 2 kali om ganti, yang pertama Honda Blade versi lawas, bergambar Dani Stoner dan Dovi. sedangkan gambar diatas masih baru alias belum lama2 banget, billboard segitu kira2 bayar berapa ya?,
    (?????”)

  9. hahahaha….
    itu sih belum seberapa mas, di tempat saya sekarang, tenda2 jualan honda malah dijejer di pinggir/bahu jalan tepat didepan dealer yamaha Hasjrat Abadi, lengkap dengan spg-spg manis2 ber-rok mini dan baju press bodi..
    jadi halaman dealer itu tidak kelihatan dari jalan raya karena terhalang tenda honda.
    begitupun di daerah asal saya, sub-sub dealer dari dua dealer utama yamaha, Seram Abadi Motor dan Suracojaya Abadi Motor, selalu dibayang-bayangi oleh umbul-umbul honda dari dealer honda setempat, entah itu di jejer dipinggir jalan didepan atau di samping kiri kanan dealer…

  10. Yg dari negeri antah berantah… langsung dah masuk ke dealer.. Paak ada motor yg kayak di billboard ga… ???
    Haaah… bebek…… afika mode on

  11. hahaha unik plus sadis..launchingnya sih boleh mbak Mia J tp tokoh utamanya malah mas stoner n tungganganya _ seolah mo nunjukin nih loo gua juaranya ga di moto Gp tp jg dipenjualanya_..

  12. menurut ane biasa aja tuh…. yamaha pikir ngapain pasang bilboar lha wong dealer nya ada disitu kan mubazir pasang bilboard didepan dealer sendiri. bagi honda itu strategi siapa tahu orang yang ga jadi beli yamaha tertarik beli honda setelah lihat bilboardnya dideket situ. kebiasaan konsumen kan keluar masuk dealer sebelum bener2 beli.

  13. ada lagi yang unik dikebumen mas,ada dealer motor yg jual semua merk yamaha,yahonda,yasuzuki,yakawasaki,ya piagio,yasuzuki merk apa aja ada(baru dan bekas)tapi untuk dealer suzuki di pisah dgn nama suzuki kebumen(muncul group)…….. gudangnya 5x lipat dari sumber br motor,,namanya muncul bursa motor..yg aneh salesnya kalo ada orang cari honda pasti ngejelek2in ymh,kalo cari yamaha pasti ngejelek2in hnd(sales/orangnya sama).tapi kalo mau beli suzuki paling disodorin harga dan warna,,JADI KESIMPULANYA YG BERTAUNG BUKAN BILL BOARD,atau ymh vs hnd..1 orang salespun bertarung dgn dirinya sendiri atas nama honda/yamaha.

  14. haha, dah sering lihat beginian, waktu di bali ada tuh acara Yamaha di sebelah acara Honda di lokasi yang Sama, herannya tumbenan acara Honda kalah rame :mrgreen:

    otomercon.wordpress.com/2012/02/26/ternyata-bener-power-honda-click-125i-thailand-1354-hp-vario-125-gimana-ya/

  15. @tukang ngibul
    bersebelahan banyak om,la wong di tempat saya(gombong/kebumen) 1 atap alias jual ymh/hnda/susuki/dll..(motorbaru)dan bekas dan mau beli lagi motor 2nd ente kalo belinya di mari hrga lbh tggi,tapi mw jg mtr 2nd tapi lebih murah kalo belinya bukan dimari,…gudangya bisa 4X lipat dari sBM bah kan lebih….

  16. artine orang dini klo mau beli motor… nggak mikirin billboard seesar itu… klo mau beli, belia aja… lain klo iklan di tivi… beda kali…

  17. bukannya iklan ya,KALO GA PERCAYA ada dealer yamaha dan honda 1atap,beli yamaha/honda/suzuki/kawasaki dari revo,mio,satria sampai ninja 250.ADA
    mUNCUL BURSA MOTOR
    Jl. Yos Sudarso 152, Gombong 0287-472150,
    bahkan untk cicilan tanpa leasing (adira,fif,wom,busan,oto),leasing tidak berlaku di dealer ini..bahkan bisa sistem musiman/tempo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here