iklan iwb
iklan iwb

Hidup ini makin susah? betul!. Inflasi makin menggila?? tidak salah lagi. Indikator jelas terlihat makin lemahnya nilai rupiah terhadap barang kebutuhan. Hal ini memang tidak bisa dihindari akibat kondisi dunia yang tidak sestabil era 1990an. Khususnya harga minyak mentah dunia yang semakin lama semakin terdongkrak naik…lebih dari USD 100/barel….

Dunia memanas. Konflik politik antara Iran dan Amerika serta sekutunya membuat negara lain terkena imbasnya. Sudah tiga hari ini Uni Eropa dan Amerika melakukan embargo kenegara yang dipimpin M. Ahmadenijad, yang kemudian dibalas oleh Iran lewat penghentian eksport minyak mentah ke-kedua benua. Alhasil sentimen negatif mengakibatkan banderol minyak terkerek hingga USD 115/barel dan cenderung naik. Sementara dana subsidi yang dialokasikan keAPBN pada hitungan USD 90/barrel. Opo ora modiarrr mzbro!!…

Atas perkembangan tersebut, Pak SBY sudah memberikan sinyal untuk menaikkan harga premium guna menyelamatkan APBN. Kapan?? disinyalir sesegera mungkin. Tapi opsi pertama….pemerintah bakal mencoba mengerem komsumsi Premium yang aktif dimulai pada 1 April ini. Jika pilihan awal tidak mampu mengimbangi meroketnya banderol minyak mentah dunia, maka siap-siap saja premium juga naik. Berapa?? belum jelas kalkulasinya. Bisa saja berkisar Rp. 5500/liter seperti yang didengungkan salah satu TV swasta….

iklan iwb

Last...kita sebagai biker sekaligus rakyat Indonesia hanya bisa mendukung
keputusan pemerintah. No choice mzbro dan sis. So…untuk mendukung penghematan….mari hindari nunggang motor secara ugal-ugalan, geber-geber gas yang nggak perlu serta jangan menggunakan knalpot racing yang bisa membut boros bahan bakar. Paket bakal lebih kompit jika kita bisa memilih kuda besi yang irit alias good milleage. Btw…gimana jika wacana diatas gol?? setuju nggak bro??……(iwb)

iklan iwb
Previous articleKTM sudah membuka test ride Duke 200. Mantap!!…
Next articleTuring Yamaha Mio-J….IWB kebagian rute Purwokerto-Bandung!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!