iklan iwb

Penantian para biker akan produk motosport dari Suzuki sepertinya bakal segera terpuaskan. Seperti yang kita tahu…SIS telah mengajukan pendaftaran GW250 disitus Deperindag. Kemungkinan PRJ merupakan momen tepat pabrikan berlambang S untuk meluncurkan GW250. Nah…pertanyaannya kira-kira berapa sih banderol pararel engine tersebut ketika mendarat diIndonesia nantinya??…

Bagi sebagaian biker, harapan supaya Suzuki bisa menekan harga jual begitu kuat. Namun….kalau mencermati hembusan yang mampir kekuping, ada baiknya keinginan tersebut ditekan dulu. Sebab beberapa informasi yang IWB kumpulkan, arah banderol mengerucut pada? angka 39-43jutaan. Lho apa nggak takut dengan eksistensi Honda CBR250R serta Ninja 250R?? SIS nampaknya mempunyai alasan kuat berani mematok banderol dekat dengan kedua kuda besi. Yakni jenis atau varian GW250 yang beda dengan CBR250R ataupun Ninja. Satunya touring murni dan lainnya sport. Artinya…beda target market mzbro.? Btw…saat ini unit testing 250cc twin SOHC engine sudah ada dipabrik Suzuki Tambun (thanks buat bro pengunjung warung) sejak akhir 2011 kemarin…..

Last…semua memang masih digodok. Angka tepatnya…..belum ada yang tahu secara pasti. Kita berharap ada keajaiban yang menyenangkan….dilepas pada angka 30jutaan misalnya. Namun dengan clue atau petunjuk yang dihembuskan…sudah cukup bagi kita mengetahui bahwa GW250 mempunyai target market segmen premium. Artinya….angka dibawah 38jutaan sangat tipis. Yah…sebenarnya nggak apa-apa sih asalkan SIS konsisten dalam menjaga kelangsungan sparepart? nantinya. Bagaimanapun pengalaman Thunder 250 masih membekas di dalam benak kita yang seolah menjual setelah itu ditinggalkan. GW250 dijual 40 jutaan…gimana menurut mzbro semua??...(iwb)

iklan iwb

77 COMMENTS

  1. uelek . . . . . . .
    Luarang . . . . . . . .
    Untung mesin ok. . . . .
    Harga dgn kepala 4?? Mending ninja 250. . . .

  2. trauma thunder250, FXR sama RKCool. dulu ge penggemar suzuki, tapi kecewa sama SIS. Mudah2an mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama.

  3. Menurut pendapat saya 40.jt = bunuh diri
    mending ndak usah jualan GW klo gak bisa lebih murah,soale konsumenya very-very segmented…… 😀
    jualan FU aja,+ segera brojolin tu Fashion scooter Matic nya…. :mrgreen:

  4. maaf, desainnya aja masih kalah sama P200NS…. kalo disanding kan 2 motor itu, P200NS kelihatan lebih mahal….. suzuki, anda kalah lagi… nex udah gagal, GW250 mau gagal juga? pikirkan baik baik…

    GW250 mending di CKD, harga 27 – 35…. udah jgn neko” lah… CBR250 dan Ninja250 berani mahal kan ada nama besar CBR sama Ninja sebagai moge dewa, kalau GW250 ngambil nama Thunder??? Die om kalo dijual 40 juta… kalau ambil nama B-King 250, masih oke…..

    tp yg bikin ga banget desainnya itu loh… aduuuh… (-_-)

  5. Yg sya heran dari gw250 knp msh sohc y??? Sedangkn setahu saya FU150 ajj sdh dohc,,,,,,gian dgn speck seperti udh standar kelas eropa nie’, apa mungkin untuk mengejar harga dbwh cbr n ninin???, oh y keluarin versi fairingx’ biar kangsung berhadapan dgn CBR n Ninin n tentux Dohc biar ga dcemenin ninin’. Trus nie gw biar berhadapan langsung dgn tigi, pio, duke, p200ns yg pastix gw250 bkl diatas top klasemen atas sementara,,,,,hehehe, oh yamaha mana nie??? Versi naked or fairing dcc 250x??? Adem ayem ajj’,,,,,,,blgx yamaha semakin ddpn???

  6. siap” aja GAG LAKU. kalo harga di 40 juta. kalau harga di rentang 35 masih bs diterima. mungkin org akan memilih pulsar buat motor touring ketimbang gw250. coz rentang harga terlalu tinggi tuk motor touring spt ini.

  7. 40 juta kemahalan pak, mending pilih ktm duke 250 apa cbr skalian yg ketahuan motor udah jadi gak ribet modif lagi, suzuki coba kaya bajaj untung sdikit yg penting laris ya gak maz bro…

  8. Akan lebih bijak bila harga “yang berhembus” tersebut nantinya dievaluasi lagi 🙂 Menurut saya 40 jutaan adalah harga yang tinggi untuk motor ini.

  9. 40 jutaan? gak jadi beli, seandainya aja di bawah 30 juta, lagian suzuki udah terlanjur dikenal 3snya kurang banget, mending honda atau yamaha yang udah jelas 3snya

  10. diatas 30jt, siap2 lirik CBR atawa N250 deeh…

    *bercermin ke harga jual kembali yg tergolong menyeramkan

  11. kelarangen..fxr 150 aja diperbarui dan disederhanakan mesinnya supaya mudah dirawat dan murah..sudah cakep banget itu..harga 20juta..bablas kabeh honda yamaha bajaj kawak sama minerva..coba saya yg jadi desinernya suzuki..

  12. Ha..ha…..komentarnya aneh2…. ada lg yg bandingin pulsar ma GW250, SEMUA MOTOR pada keok tenaganya ma suzuki ha…..
    Jadi inget cerita monyet sama kura2, karna ga bisa nikmatin buah anggur kura2 bilang anggur pahit..anggur aseeem….sambil marah2… Karena ga bakal kebeli ni motor jadi pada mencibir, betul..betul..betul…

  13. Ra payu kang, mending skalian juga N250..ayo susuki jgn sibuk operprice dulu, masa madein china, naked bike, meski twin silinder powernya 26 saja. 3s payah.kok mo sejajar ninja 250. kcuali mo bunuh diri macam thunder 250

  14. pantas lah harga segitu,tenaga 26 hp dua silinder jgn jd patokan ini kn motor naked jd wajar tenaga msh dibwh ninja 250 dua silinder yg berfairing..di manapun mtr naked msh dibwh mtr racing contoh :suzuki B-King sama Hayabusa,dll…

  15. -para sporter dah terdoktrin ke ninin.
    -para irit-er dan aftermarketer dah terdoktrin ke cibi
    -para lowprice-er terdoktrin ke 25jt kebawah, dimana terdoktrin ke harga, bukan cc, contoh vixi,megi,bj.
    -sepertinya untuk sementara ini posisi ter-aman suzie mgkn adalah merebut pasar 25jt-an. so, dengan kata lain inovasi HARGA. saat itulah nanti pasar akan berbicara. bila suzie oke, otomatis permintaan naik, dan harga akan TERKOREKSI. adalah ceroboh bila saat ini berusaha berkutat di area pasar ninin dan cibi.

    —-menurut saya pribadi, harga di kisaran 19-27 adalah yg terbaik untuk merebut pasar. tapi diperlukan INOVASI penekanan harga/biaya pembuatan/bahan. jangan lupa masih banyak “sisa-sisa suzie-er” tinggal membuat mereka makin loyal saja,jgn pindah hati dulu sebelum nyoba gw250.

  16. Mau ksh info nih… Kmrn saya nanya ke dealer Suzuki daan mogot langganan saya, dan saya mendapat info bahwa mereka udah bisa terima indent utk si Inazuma 250 yg bakal dilaunching akhir bln Mei, tp harganya itu lho yg bikin saya kaget: 48 jt-an……….
    Saya gak ngada2, coba aja telp ke dealer tsb. Pikirnya mau indent tadinya biar bisa dpt duluan unitnya, tp kalo hrg segitu mah ogah lah, kemahalan… mending nunggu Ninja 250 Fuel Injection aja sekalian. Saya sih berpikir rasional aja, walaupun saya pernah 3x beli Skywave, 1x Hayate, 1x Satria F150 dan mobil saya Swift, tapi kalo hrgnya gak msk ratio kepantesan mah tetep aja ogah nebusnya. Bener2 kecewa ama pricingnya Suzuki ini…!

Comments are closed.