iklan iwb
iklan iwb

Sebagai seorang yang dilahirkan menjadi kepala keluarga sudah sepantasnya kita mempunyai rasa melindungi, menyayangi ataupun peduli terhadap keselamatan sikecil yang kita sayangi. Sebab penyesalan selalu datang belakangan…..

Tanpa sengaja….ketika IWB asyik bermain didaerah sekitar Gunung Putri Bogor, dari jauh terlihat sebuah Pulsar 220 warna merah melintas dengan kecepatan sedang. Awalnya tertarik atas rupa sikuda besi… jiwa Blogger langsung timbul akibat penampakan Pulsar yang tak lazim. Modif full fairing dengan box diburitan. Tapi alangkah terkejutnya waktu memperhatikan dengan seksama, sang rider tanpa helm ini ternyata tidak sendiri. Disana…diatas tanki duduk seorang balita…mungkin lebih tepatnya bayi mzbro sebab masih kecil sekali (estimasi berumur 1 tahun) diikat menggunakan kain mencegah tubuh kecilnya jatuh atau merosot. Tiada sungkan atau risih melaju dijalanan….kemudian belok kekanan menuju turunan. IWB hanya bisa menghela nafas panjang. Kenapa???….

Tidak mengenakan helm saja merupakan tindakan ceroboh. Seperti yang sudah sering kita bahas….bahaya mengintai nyawa setiap detik nunggang motor tanpa proteksi kepala. Apalagi sibapak tidak sendiri…..membawa nyawa tak berdosa bersamanya. Coba mzbro…amit-amit ya (ngetuk meja nih), kalau terjadi hal-hal yang tidak dinginkan…dlosor misalnya?? bisa sampeyan bayangkan bagaimana nasib sikecil. Waduh….nggak tega hati ini untuk sekedar membayangkan saja. Yang kedua adalah hempasan angin dari depan. Tindakan diatas sama saja mengorbankan buah hati kita menjadi tameng pribadi. Derasnya angin langsung menimpa sikecil tanpa ampun sedang sibapak…..mendapatkan proteksi dari tubuh rentan simungil !!. Byuh ngelus dada tenan….

iklan iwb

Last…mari jangan contoh perilaku ngawur diatas. Sekali lagi….edukasi safety riding bakal percuma kalau tidak didukung keluarga sebagai tingkat masyarakat terkecil. Sayangi anak-anak kita dengan perilaku, proteksi maksimal dan sopan santun berkendara yang benar. Bagi mzbro yang masih SMA atau SMP…..lindungi adik-adik kita dan masa depan pribadi dari ancaman keras dan panasnya permukaan  aspal. Sebab sekali lagi..penyesalan selalu datang belakangan. Be smart and keep safety riding..!! (iwb)

Noted : Untuk menjaga identitas wajah disamarkan

iklan iwb
Previous articleKTM ingin mengalahkan Harley Davidson…
Next articleDitunggangi rider berbobot 98kg….top speed Pulsar 200NS tembus 137km/jam
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!