iklan iwb

Sebagai seorang yang dilahirkan menjadi kepala keluarga sudah sepantasnya kita mempunyai rasa melindungi, menyayangi ataupun peduli terhadap keselamatan sikecil yang kita sayangi. Sebab penyesalan selalu datang belakangan…..

Tanpa sengaja….ketika IWB asyik bermain didaerah sekitar Gunung Putri Bogor, dari jauh terlihat sebuah Pulsar 220 warna merah melintas dengan kecepatan sedang. Awalnya tertarik atas rupa sikuda besi… jiwa Blogger langsung timbul akibat penampakan Pulsar yang tak lazim. Modif full fairing dengan box diburitan. Tapi alangkah terkejutnya waktu memperhatikan dengan seksama, sang rider tanpa helm ini ternyata tidak sendiri. Disana…diatas tanki duduk seorang balita…mungkin lebih tepatnya bayi mzbro sebab masih kecil sekali (estimasi berumur 1 tahun) diikat menggunakan kain mencegah tubuh kecilnya jatuh atau merosot. Tiada sungkan atau risih melaju dijalanan….kemudian belok kekanan menuju turunan. IWB hanya bisa menghela nafas panjang. Kenapa???….

Tidak mengenakan helm saja merupakan tindakan ceroboh. Seperti yang sudah sering kita bahas….bahaya mengintai nyawa setiap detik nunggang motor tanpa proteksi kepala. Apalagi sibapak tidak sendiri…..membawa nyawa tak berdosa bersamanya. Coba mzbro…amit-amit ya (ngetuk meja nih), kalau terjadi hal-hal yang tidak dinginkan…dlosor misalnya?? bisa sampeyan bayangkan bagaimana nasib sikecil. Waduh….nggak tega hati ini untuk sekedar membayangkan saja. Yang kedua adalah hempasan angin dari depan. Tindakan diatas sama saja mengorbankan buah hati kita menjadi tameng pribadi. Derasnya angin langsung menimpa sikecil tanpa ampun sedang sibapak…..mendapatkan proteksi dari tubuh rentan simungil !!. Byuh ngelus dada tenan….

iklan iwb

Last…mari jangan contoh perilaku ngawur diatas. Sekali lagi….edukasi safety riding bakal percuma kalau tidak didukung keluarga sebagai tingkat masyarakat terkecil. Sayangi anak-anak kita dengan perilaku, proteksi maksimal dan sopan santun berkendara yang benar. Bagi mzbro yang masih SMA atau SMP…..lindungi adik-adik kita dan masa depan pribadi dari ancaman keras dan panasnya permukaan? aspal. Sebab sekali lagi..penyesalan selalu datang belakangan. Be smart and keep safety riding..!! (iwb)

Noted : Untuk menjaga identitas wajah disamarkan

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

105 COMMENTS

  1. Padahal si bapak kayaknya sedikitnya ngerti tentang bagaimana mempercantik penampilan motornya, minimal dia tahu sedikit tentang otomotif karena rata2 biker yg milih pulsar udh melek informasi..
    So.. Harusnya si bapak jg tahu tentang pentingnya berkendara aman aka safety riding.. Minimal pake helm dan si anak ada yg megangin dibelakang meskipun hanya ber7an membawa anaknya jalan2..

  2. Dilema mas, satu sisi sebenarnya tu kalau itu berbahaya, tapi si kecil tidak akan berhenti menangis kecuali dibawa muter naik motor (anak kecil skrg kebanyakan begitu), si ayah pasti tidak tega (walaupun resikonya lebih besar lagi, nyawa). mau ngajak si ibu, sibuk memasak. Ah…Indonesia memang penuh lelucon mas!

  3. Jd ingat kejadian 1th yang lalu… ceritanya ngajak anak sy yg perempuan usianya -+1.5th naik motor keliling komplek… kebetulan komplek perumahan sy diderah perbukitan dan masih baru, jd banyak rumah yg masih dibangun, dan aspal jalan yg masih baru (banyak batu & kerikil halus) tiba2 pas turunan tajam motor ndlosoor dan terjatuhlah kita… untung anak sy gak apa2 karena posis ada diatas badan sy waktu terjatuh… tp traumanya sampe skr jd trauma takut naik motor… 🙁

  4. Wah kagak deh kalo bawa anak kaya gitu,bawa anak saya yg umur 6 tahun aja bawa mio,kalo naik pulsar ngeri apalagi anak duduk di tangki no way.

  5. Gebleg!!!
    Ga ngesakno karo anake…
    Opo pengen nampang? Golek mama baru? Biar dibilang: sayang anak, diajak naik motor keren…
    Huakakakak…

  6. set dah kebablasan nih bloger… ngomongin orang.. kesian tuh bapak jadinya.. ngelus dada juga deh… emang segampang itu ya naro gambar orang trus di beritain di blog… mudah2an dah diingetin juga secara offline ama kang iwan…

  7. menunjukkan kualitas pemakai pulsar
    kalau ngak aBG alay
    bapak2 idiot

    pokone pemake bajaj katrok bin alay semuane

    soalany kalo ngak alay dan bisa berpikir sudah oasti ngak milih motor abal2

  8. @doni
    situ yg alay, brand minded kelaut aje sono. jd biker tu yg melek fitur, bukan melek merek. hari gini tau motor cuma honda yamaha doang, koyo wong ndeso. sapa coba yg katrok ???

  9. wah kok kayak ane dulu. nyapit bayi kmn2. d taro d atas tangki 😀 Syukur sekarang punya matic ternyata lebih nikmat ajak keluarga

  10. @ 6. Aditya O’Conner
    Itu jalanan perbukitan mzbro…
    @ 9. julius
    Yoiii…kreatif
    @ 10. dhadyan
    Koq saya nggak yakin diajak jalan2 soale moment siang hari panas menyengat bro
    @ 12. karis
    Ngono ya bro….
    @ 16. jeng3
    Jiahhh…luwih ngawur :mrgreen:
    @ 18. dhadyan
    Ada bro…diCisalak jual koq. Nambah sekitar 1,8juta
    @ 29. kudalumping
    Monggo mzbro…
    @ 33. enth
    Bhua ha ha ha…..
    @ 35. fajarmengerti
    Walah…yg jepret saya sendiri koq sotoshop!!! piye to bro!!
    @ 37. Spacey
    Bukan taman bro, tapi jalanan perbukitan…
    @ 40. blueZ
    Yup…bener

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here