iklan iwb
iklan iwb

Walau sudah basi…namun IWB yakin banyak yang kurang ngeh atas perolehan market share tahun kemarin. Karena itu, mumpung Bikeadvice sedang membahas pangsa pasar pabrikan roda tanah air 2011, maka IWB coba untuk share kemzbro semua…

Dalam perjalanannya boleh dibilang tahun 2011 adalah tahun emas buat Honda sebab gap dengan kompetitor dekatnya mampu ditarik makin menjauh. Ihktiar tak berkesudahan mulai dari kelas matic, bebek dan sport membuahkan hasil yang memuaskan. Dari total penjualan  kendaraan bermotor nasional yang mencapai 8,4juta unit…Honda berhasil menjual 4,28juta sementara Yamaha 3,15juta. Jika dikalkukasi secara persentase maka market share pabrikan sayap mengepak menguasai 53,16% sedang Yamaha 39,14%. Sisanya Suzuki 6,15%…Kawasaki 1,25% dll

Jelas torehan pasukan Honda tidak diraih dengan mudah. Mereka kudu berjuang keras, extra effort tak berkesudahan, inovasi, dana dan tenaga dicurahkan untuk menundukkan lawan. Sedang Yamaha…walau posisi market share makin tergerus….tidak bisa diingkari mereka cukup tangguh melayani tekanan lawan. Senjata seadanya…nyaris tanpa merilis produk baru (kecuali Lexam) namun dada tetap membusung tidak kenal putus asa….

iklan iwb

Last…ibarat balap Motogp, musim 2012 telah dibuka. Gerakan Yamaha yang hanya defensive kini sudah terlihat offensive. Sedang Honda….diam tapi tetap tidak bisa dianggap remeh. Sementara kita sebagai biker, hanya bisa mengintip…menunggu…..dan yang pasti menjadi audiences setia yang akan menyambut gembira jika produk yang ditelurkan mampu membuat kita berdecak kagum. Market share 2011…tidak diragukan Honda mendominasi….

Gimana dengan tahun 2012?? apakah pabrikan grup Astra tetap mampu mempertahankan posisinya??. Apakah Yamaha bisa mengejar ketertinggalannya dengan Honda??…monggo berikan analisa dan pendapatnya….(iwb)

iklan iwb
Previous articleKawasaki new Ninja 150RR sudah mengaplikasi sistem AHO….
Next articlePower to weight ratio Pulsar 200NS hanya kalah melawan KTM Duke 200….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!