iklan iwb
iklan iwb

Tahun 2012 sudah memasuki bulan kedua. Gaung atau geliat yang masih menghiasi jagad roda dua tanah air masih dipegang oleh lakon yang sama….Honda dan Yamaha. Sedang lainnya….adem ayem tidak ada berita….termasuk Suzuki. Paling kita cuma disentil kemunculan skutik Nex selebihnya nyaris tanpa berita…..

Tahun 2011 pabrikan yang bernaung dibawah grup Indomobil sempet menyita perhatian atas munculnya wacana memboyong Suzuki GW250…dua silinder SOHC yang sudah dirilis lebih dulu diChina. Bertenaga [email protected] torque [email protected]….kuda besi turunan BKing menjadi salah satu gacoan Suzuki yang dipersiapkan sebagai produk lintas negara. Makanya SIS lewat pak Paulus sudah mengatakan bahwa sikuda besi direncanakan masuk pasar Indonesia pada tahun 2012. Nah…pertanyaannya kapan?? kenapa hingga detik ini tidak ada tanda-tanda kemunculan sipararel engine??….

Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Company Limited baru akan memproduksi GW250 secara masal awal tahun 2012 ini…..yang kemudian langsung dieksport keseluruh negara tujuan. Artinya produk kemungkinan besar diboyong secara BU. Makanya SIS adem ayem. Dari fakta diatas, estimasi kemunculan sitouring bike ketanah air disinyalir setelah Juni 2012 atau dengan kata lain semester kedua. Sebab butuh jedah waktu yang tidak sebentar menyangkut tetek bengek kesiapan unit. Itupun kalau confirmed mzbro. Mengingat sejauh ini Suzuki terlihat tenang seperti tidak ada apa-apa….

iklan iwb

Last….semester kedua disinyalir memang menjadi moment yang panas. Kenapa? karena diperiode itulah rumor 3 motorsport anyar mengintai pasar tanah air yakni Honda teralis, Pulsar 200NS serta Suzuki GW250. Btw….mana yang mzbro pilih?? monggo berikan pendapatnya….(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleMotogp : Ban Bridgestone 2012 jauh lebih baik…..
Next articleHonda merespon….konsumenpun tersenyum senang
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!