iklan iwb
Stop lamp Yamaha SZ-R

Bro dan sis semua…tindak tanduk Yamaha ditahun 2012 memang patut diwaspadai. Ketika 2011 mereka diserang bertubi-tubi oleh kompetitor dan hanya bisa tiarap tanpa melakukan perlawanan berarti, sepertinya tidak untuk tahun sekarang. Gerakan-gerakan tidak terendus yang kadangkala merupakan sebuah persiapan besar guna brojolin produk baru, bisa saja dilakukan oleh mereka. Dan…yang paling baru IWB mendapatkan informasi sekaligus pertanyaan dari bro kita, Hans Christian via FB bahwa doi mergoki 3 orang yang sedang ngetes motor Yamaha didaerah Buaran Jakarta Timur….

Dua orang nunggang motor yang sudah tidak asing yakni…..Vixion dan kemudian Byson dibelakangnya. Nah….yang menjadi pertanyaan,? menurut bro Chris motor yang ketiga merupakan varian yang belum pernah ada dimarket tanah air. Monggo intip penuturannya dibawah ini…

Siang mas Iwan, kemarin siang pas ane liwatin daerah Buaran, ada 3 orang ngetes motor Yamaha, paling depan Vixion, tengah Byson, nah yg dibelakang ini nihh, sumpah ane baru pernah liat mas bro, kayaknya sih Vixion baru deh, ban belakang gede (ga segede Byson sih), terus lampu belakang sekilas mirip Yamaha SZ-R India, sampingnya masih polos semua alias no striping, terus pake plat putih merah gitu, mau difoto tapi ga kekejar soalnya ane bawa mobil, bisa cari tau ga mas bro kira”itu apa, atau maybe beneran new vixi kali bro hehehe. Thx broo

Stop lamp Yamaha SZ-R (view dari samping)

Sebuah informasi yang perlu digali lebih dalam. Sayang tidak ada foto atau gambar yang bisa dijadikan petunjuk. Hanya satu clue yang bro Hans ungkapkan yaitu lampu belakang menyerupai Yamaha SZ-R. Mungkinkah buntut Vixie direvisi? Karena Jujur…sejauh ini bisikan yang mampir kekuping IWB cuma facelift Yamaha Vixion. Lainnya masih nihil.? Tapi yang pasti jika menilik plat nomer yang nempel pada sikuda besi (berwarna putih dengan tulisan merah) tidak diragukan motor adalah unit test alias bukan motor modifan…..

iklan iwb

Last but not least…..bisa saja motor adalah unit facelift Vixion. Kecuali Yamaha sebenarnya memang mempunyai satu senjata simpanan yang siap-siap dikeluarkan jika posisi kepepet….semua masih misterius. Btw….menurut mzbro, kira-kira motorsport apakah yang sedang diuji coba oleh YIMM diatas?? Ada nggak yang bisa ngasih prediksi dan analisanya? Monggo dishare mzbro. Maturnuwun…(iwb)

106 COMMENTS

  1. wah…kesalip d tikungan ane…tampaknya Yama sama Hond masing2 punya jagoan baru….makin panas aja ne….

  2. P200Ns dan trellis belum perlu di killer, lha barangnya aja belum ada..
    ini cuman strategi buat menyaingi/membendung mereka nanti..
    bukan begitu kang IWB?
    learningfromlives.wordpress.com/2012/02/12/tabel-komparasi-pulsar200ns-dan-sport-150225cc-berapa-harga-yang-pantas/

  3. kurang sexi akh lampu belakangnya, masih terkesan konvensional.. harus lebih out of the box lagi buat menjegal honda.. semangat yamaha…

    • @ newbie
      Waduh…pertanyaan yang nggak bisa dijawab mzbro. Lawong eksistensi motornya aja belum terendus
      @ abdi s
      Informasi apapun perlu digali lebih dalam mzbro :p ?????? :p ?????? :p ?????? :p . Makanya saya sharing dalam artikel soale saya sendiri stuck nggak bisa jawab. Siapa tahu ada mzbro sekalian yg mendapatkan bocoran ttg ini, jadi monggo dishare…
      @ jaelan
      Nang lumbung mzbro :mrgreen:
      * btw wis tak revisi judule biar gigit hehehe…

  4. tetep kepengen beli ninja r 2tak.. Biar bisa ngasepin yg 4tak… Hehehe.. Kalo beli yg 4tak/injection ga bisa ngasepin yg 2tak, soalnya 4tak ga pake oli samping, jd ga ada asapnya…

  5. pengalihan isu dengan motor tetangga yang bikin heboh

    ga y ga h sama2 kebakaran jenglot sampe2 belain ngalihin isu secara mendadak :p

  6. Yamaha menyimpan motorsport baru???.

    ==============================>

    Digudang apa di garasinya…mz……..??…..

  7. kmaren ngobrol ama temen yg kerja di pabrik pembuatan jok,dan memang ada orderan dari yamaha,katanya sih buat vixion yg baru,tapi modelnya baru…..baru dalam tahap membual mal(JIG)…..so mungkin bener tuh boss.vixion yg baru…….

  8. bisa jadi next klingon,mengingat distribusinya yg mencurigakan kmaren(di rem mpe 6biji doank bulan januari)..
    coba deh nara sumber di tanya lagi sekilas mesinnya,kecil tanpa sisik(identik v-ixion) atau agak gede dengan atau tanpa sisik/kisi2(kalo mesin lebh besar dgn mesin blok bersisik bisa jadi mesin scorpio,kalo botak agak gede bisa jadi pio di revisi baik model maupun mesinnya)..

  9. mas iwan tanyain ke orang itu dong, sasisnya apa, tangkinya gmn, headlampnya gmn, siapa tau cuma Vixion modifan orang iseng….

  10. berturut-turut heboh nih..berita “motor baru” …padahal baru pertengahan februari tahun ini..
    lha sisa 10 bulan kedepan ada gonjang-ganjing opo maneh yo???

  11. kalo bener mirip sz-r apa ga malu sama bajaj mas? lha wong mereka udah mo ninggalin model itu beralih ke p200ns kok, malah dipakai yamaha >,<

  12. @39 andi
    kedepannya tinggal heboh masalah2 yang terjadi pada mongtor2 baru tersebut… seperti oli meler.. tengki bocor… sok ambles… komstir oblak… masih banyak bahan bkar buat bakar2an….

  13. memang p200ns benar2 beyond expectation. buktinya bisa menggugah para raksasa. tp apa benar raksasa tergugah?

    p200ns.wordpress.com/2012/02/12/p200ns-beyond-expectation/

  14. Wakakak, kalo begitu potongan lampu belakangnya berarti nambah satu lagi dong motor yamehong dengan model lampu belakang gaya ambeien, gak kapok juga dengan model buntut juminten z yang lebay.

  15. bukan om…
    gw denger2 dari bos salah 1 dealer yamaha terbesar, tahun ini yamaha emg mau kluar varian sport baru,kelas 150cc…
    gw pikir doi bcanda doank,eh ternyata ada artikel ini… so maybe memang beneran tuh engkoh2 😀

  16. Kyknya facelift Scorpio Z tuh. Kalo dilht dari dimensi stop lamp nya emang mirip ama punya Scorpio Z. Harus ada sesuatu yg lebih-lebih drpd yg sdh ada utk bisa menggebrak pasar. Kalo gak paling booming sesaat pas bbrp bln stlh launching jadi datar grafik penjualannya. Untuk bikin heboh market sport, saya ngusulin lbh baik YIMM brojolin duet maut: Fazer 250 dan YZF-R15. Toh gak perlu effort banyak kok, krn basis mesin dan rangka mirip2 banget antara Fazer 250 dgn Scorpio Z dan YZF-R15 dgn V-ixion. Itu pilihan yg terbaik, jamin deh gak ada option yg lbh baik lg drpd hrs produksi yg bener2 brand new product, ya kan? YIMM… dgrin dah nasihat saya ini, jgn keras kepala :mrgreen: Toh saya ini eks-fanatisan Yamaha :mrgreen: Sempet sedih dan nostalgia wkt sabtu kmrn ambil BPKB Byson, krn kantong plastik yg dipake utk BPKBnya ternyata msh sama persis seperti yg dulu dipake thn 80an saat sy beli RX-King & RX-Z. Walaupun skrg2 ini sering dikecewain, tapi jujur saya masih yakin Yamaha tetep one of the best bike.

Comments are closed.