iklan iwb

Sebuah pabrikan akan dibilang sukses jika mampu membuat konsumen tersenyum. Kenapa? sebab senyuman merupakan ekspresi kepuasan yang tidak tergantikan oleh apapun. Bukan hanya produk terbaik yang menjadi tolak ukur namun servis atau pelayanananlah yang bakal membuat biker loyal untuk kembali kepadanya. Dan jujur…satu hal tersebut masih menjadi PR utama pabrikan Bajaj diIndonesia…….

Masih ingat artikel lawas (klik disini)…teman IWB bernama Sakti, penunggang Pulsar 135LS yang apes akibat pelampung karbu pecah sehingga mengakibatkan bensin bocor tidak terbendung? IWB mendapatkan konfirmasi bahwa motor doi kini? bisa digunakan kembali. Tapi….bukan berkat bantuan dealer mzbro, melainkan atas kepiwaian salah satu mekanik bengkel umum kawasan Ciludeg. Kenapa tidak mau menunggu?? sebab sudah hampir satu bulan……part yang diinginkan tak juga datang. Inden tak berkesudahan membuat motor teronggok tidak bisa digunakan. Kesal, marah, kecewa menjadi satu. Apalagi asal muasal pecahnya pelampung juga masih misterius (namun Sakti yakin akibat kecerobohan mekanik). Ditelepon bolak balik jawaban masih sama yaitu…“barang masih kosong pak.…”

Ketidak pastian akhirnya membawa doi mencari informasi tentang bengkel yang bagus. Bukan orang Indonesia kalau tidak bisa mengakali masalah yang dihadapi. Oleh bro mekanik bengkel berlokasi diCiledug bernama Wens13, pelampung ditambal dengan bekas wadah oli. Proses dibantu menggunakan solder pemanas. Hasilnya mantap!! siPIES bisa beraktifitas kembali tanpa kuatir bocor. “ Alhamdullilah kang…sampai sekarang bekerja dengan normal..” ungkapnya senang. Menurut Sakti, jujur doi puas dengan produk racikan Bajaj. Irit, lari ngacir serta tidak banyak keluhan berarti. Tapi satu kelemahan yang mutlak kudu dibenahi pabrikan adalah adalah 3S khususnya service dan sparepart. “ Kudu sabar , kalau nggak…..bisa ilfil kang. Bukan harganya, tapi susahnya mencari suku cadang itu yang bikin kadang kesal. Belum lagi mekanik…..kayaknya kurang bagus hasil kerjanya….”seloroh doi

iklan iwb
Rupa pelampung sehabis ditambal

Yup…itulah gambaran 3S BAI. Produk bagus tapi tidak dibarengi otot pendukung dibelakangnya. Memang….semua butuh waktu. Tidak fair juga kalau kita samakan dengan pabrikan Jepang yang sudah menancapkan kukunya dimarket tanah air lebih dari 30 tahun lamanya. Tapi….sudah sepatutnya segala keluhan seperti yang terjadi diatas dijadikan cambuk penyemangat guna menjadi lebih baik lagi. Mosok punya produk keren macam P200NS……pelayanan memble, lak yo ngisin-ngisini. Iyo ora mzbro :mrgreen: …...(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!