iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..penambahan warna anyar ternyata juga dibarengi revisi painting dibeberapa bagian tubuh sikebo. Hal ini IWB temui kala menghadiri perilisan tim Motorsport 2012 dipabrik PT YIMM Pulo Gadung kemarin. Sebuah penampakan Yamaha Byson black solid dipajang depan Lobby memaksa IWB melongok lebih dekat. Dan betul mzbro…ternyata ada yang berubah disana…..

Jika dibandingkan Byson lawas, kini cover engine versi anyar dilabur cat hitam solid mengkilap (bukan metalic). Hal ini berbeda dengan Byson 2010/2011 yang disemprot warna doff dark grey. Keuntungannya…kalau terkena kotoran dipastikan akan mudah dihilangkan ketimbang warna doff. Sebab berdasarkan pengalaman IWB, sifat doff cenderung menarik lumpur….yah lengket gitu bro maksudnya. Mau digosok pakai chemical atau shampoo, kotoran kadangkala masih membandel…terutama siluet spot putih pada permukaan mesin. Perbedaan lain adalah cover/cap YRCS. YIMM memutuskan melabur dengan cat black colour sedang yang lawas nihil painting. Perbedaan menarik lainnya adalah dinamo starter. Entah kenapa….IWB melihat Byson 2012 lebih mengkilap dibanding produksi 2010. Dari keyakinan pribadi….part ini kemungkinan tidak sama, setidaknya ketika dipandang dengan mata telanjang……

Ekplorasi dilanjutkan kepada bagian baut. Nah…ini baru rakitan lokal beneran :mrgreen: . Tidak diragukan engine sikebo produksi 2012 sudah racikan tanah air. Bisa diperhatikan dari baut pengikat crank case yang polos tanpa ada tulisan Pooja Forge. Fakta tersebut pernah IWb bahas diartikel lawas (klik disini). Dan yang terakhir…..pastinya striping mzbro. Yamaha Byson 2012 ternyata lebih kaya coretan stripe dibanding versi lawas…terutama pada bagian buritan dan body tengah (tulisan monocross). Kesan ramai diperkuat dengan tema striping yang bergambar sketsa lidah api. Mungkin Yamaha ingin menonjolkan rasa sangar sikuda besi. Entahlah. Yo wis..ketimbang banyak ngoceh, langsung aja IWB lampirkan satu contoh gambar black solid Byson 2012 supaya mzbro bisa memberikan penilaian sendiri. Setelah itu, monggo berikan komentarnya……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!