iklan iwb

Tanda-tanda kesuksesan produk Bajaj-KTM ini sudah tercium pasca launching per 24 Januari kemarin. Terbukti inden terus mengular diberbagai dealer Probiking. Seperti dilansir oleb Bikeadvice, Duke 200 adalah motor yang mendapatkan respons luar biasa dari biker India setelah Honda CBR250R dan Yamaha R15 v2….

Untuk KTM Duke 200, Bajaj sampai harus merevisi kebijakan tentang booking fee sebanyak 3 kali. Awalnya Bajaj mengenakan uang tanda jadi sebesar Rs. 30,000 atau jika dikonversi kerupiah berkisar 5,4juta. Namun seiring berjalannya waktu, Bajaj akhirnya memutuskan menurunkan booking fee menjadi Rs. 20,000 (3,6juta rupiah). Manuver ini membuahkan hasil sebab inden KTM Duke terus membanjiri dealer…..

Melihat reaksi yang luar biasa, sekali lagi Bajaj memotong booking fee pada angka Rs. 10,000 (1,8juta). Dan….hasilnya bisa ditebak, pihak pabrikan kewalahan menghadapi banyaknya jumlah penginden. Estimasi mengatakan bahwa proses inden baru kelar secara bersih maksimal sekitar 3 bulan.? Hal ini dikarenakan kekuatan produksi Duke 200 saat ini hanya berkisar 2000 perbulan….

iklan iwb

Pembatalan dari pihak konsumen dikenakan potongan Rs. 3000 atau 500ribuan rupiah. Estimasi proses inden berkisar antara 30-90 hari tergantung lokasi dan nomer urut pemesanan. Proses delivery diperkirakan mulai berjalan 2-3 minggu lagi. Hhhmm…lumayan lama juga yah. Apalagi dibulan April, Pulsar 200NS dijadwalkan juga masuk produksi. Bisa jenggoten tuh Bajaj sebab analisa mengatakan bahwa P200NS akan lebih laris akibat market yang lebih luas….(segmen dibawah Duke 200)

Yup…tidak heran banyak yang kesengsem dengan KTM Duke 200. Power 25BHP, torque 19NM, suspensi upside down serta genuine warranty kualitas engine KTM Austria adalah beberapa faktor strength tak terelakan. Duke 200 juga merupakan salah satu motor yang masuk dalam daftar tunggu bro-bro kita ditanah air. Sayang kedatangannya masih wacana. Kapan dan banderol diIndonesia?? sepertinya masih jauh dari angan. So…kita tunggu saja….(iwb)

KTM Duke 200 specifications and features –

Engine: ?Single-cylinder, 4-stroke, liquid-cooled .

Displacement: ?200 cc.

Valve: ?4 valves per cylinder, DOHC.

Power : ?19KW (25.4 bhp).

Transmission(Gears): ?6-speed, ?1 down ?5-up.

Fuel System: ?Fuel ?Injection Type.

Front Suspension: ?WP, Telescopic Upside Down.

Rear Suspension: ?WP, monoshock.

Front Brake: ?300 mm Disc brake.

Rear Brake: ?230 mm Disk brake.

Total fuel tank capacity: ?10.5 litres.

Bore x Stroke: ?72 mm x 49 mm.

Noted : Image courtesy Motoroids

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

81 COMMENTS

  1. Kebijakan booking fee ny kog malah di kecil’in, Yha wajar aja indeners jdi membludak… Booking fee ny gede aja masih banyak yg mau ngantri…> Kebijakan yg aneh 😕

  2. Di tabloid Mtor+ katanya taun ne p200ns brojol dimari, apakah duck eh duke kamsudnya jg bkal dibawa dimari ma BAI? Time will tell laaagh… :nirujuraganrondo:

  3. mas iwan teryata mio fino n mio j dah disalurkan k dealer2 yamaha…. kmrin lihat penampakanya (sory gak sempet moto)BTW nais info aja kapn ya mauk di mari tu DUKE ???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  4. @bejo bagus ato jelek relatif.biar konsumen menentukan.klo cocok dihati n pny duit silakan beli.klo ga cocok ya ga papa yg pnting ga bc.aku suka ktm duke,tp sayang ga mampu beli.ckup pke duck aj.ha..ha

  5. @ 17. [email protected]
    Nais inpoh bro. Disitribusi memang sudah berjalan sejak tanggal 3 kemarin kalau nggak salah….
    @ 24. Nabra
    Waduh…masih suram bro. Belum ada titik cerah. Kita pantengin aja kabar selanjutnya…
    @ 27. sabdho guparman
    AMinnnn. Kumsalam bro :mrgreen:

  6. kekuatan produksi Duke 200 saat ini hanya berkisar 2000 perbulan?.

    ============================================

    sedikit ya………byson saja disini 6000/bulan indent pisan euuy

  7. kayaknya taon ini akan jadi milik ktm&bajaj, secara di moto3 aja sepuluh barisan catatan waktu terdepan 80% pake ktm. ini merupakan titik awal kebangkitan kubu baru di dunia persilatan roda 2 🙂
    pabrikan jepun pantas waspada dengan hal ini, klo g mau terus tergrogoti MS’y.

  8. walah itu koq 3s nya disini bagusan dikit, ada info dah bisa dibeli, itu mongstor seport merek jepun bakal banyak yang nganggur di deler menunggu tuan yang mau membeli. wkwkwkwk. disinyalir indenan bisa ngalahin kebo ak byson

  9. si Duki emang mantabz…
    tapi saya kok suka liat si PNS…lebih membumi si PNS

    si Duki = KTM DUKE
    si PNS = Pulsar 200NS

  10. kl duke 200 ada yg blng 40 jt.haduhh…..kelas premium.ora nutut. pz00ns yg bodinya keren tp kl 23jt kok kyknya juga agak mahal.20jt aja kl djual dimari,dijamin bakal laris maniiss……

  11. pemilik HONDA CBR 250 bingung…
    “lah kok motor naked yng ccnya “cuma” 200,, kok powernya cuma beda 1hp??”

    lah ini sama saja kaya megapro vs smash tp power cuma beda 1hp…

    wakakaka
    mana cbrnya fullfairing lg..
    ntar diajak kebut ud ketinggalan duluan kan malu…

    diperparah biasanya pemilik honda cuma tau brand honda..
    “ini motor inul kok kenceng banget ya??”
    #koplak7turunan#

  12. biasanya kalau permintaan tinggi (indent) produksi dipercepat bnyk lembur sedikit banyak mempengaruhi kinerja dlm bekerja, alhasil quality akan terkoreksi tdk sempurna…. maybe 0,00 sekianlah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here