iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian. Hari ini…bertempat dikantor YIMM Pulo Gadung seluruh insan pers dan Blogger berkumpul untuk menyaksikan peluncuran tim balap 2012 pabrikan garputala. Tim yang digadang-gadang akan disupport langsung oleh YMC Jepang ini terdiri dari 33 tim terbagi atas team Motoprix, Indoprix, Supersport dan Asia Underbone….

Siapa sih yang nggak kenal tim balap Yamaha. Selain mendominasi kejuaraan nasional, mereka juga mampu menjadi juara FIM Asia Road Racing Championship (AARC). Nah…untuk melanggengkan dominasi yang telah diukir, secara resmi mereka mengumumkan komposisi tim mereka dimusim 2012 ini yaitu….

Region Sumatera :

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Terdiri dari 5 tim yakni lautan teduh, Alfa Scorpii, Bobby Alhamra RT, Aneka Jaya, perwira RT

Region Jawa :

Terdiri dari 9 tim yakni Yonk Jaya, Tri jaya Motor, SND Racing, Sentral Mandiri, Ridlatama, IRM, Andy speed, Kartika Junjunan dan Warid

Region Bali, NTB dan NTT :

Terdiri dari 2 Tim yaitu Win’s Motor, dan Waja Motor

Region Kalimantan :

Ada 3 tim yakni YMH Banjar STB, Serba Motor, dan Lanay Jaya

Region Sulawesi :

Terdiri dari 9 tim yakni ADM Biker, SJAM, Trisakti Srempet, Solthana RT, Adhi Motor, Tunggal Jaya, Nino’s, Indoprom TJM dan ASH

Khusus untuk Indoprom TJM dan ASH diserahi tugas menggarap kelas Supersport 600cc. Tim Indoprom diperkuat oleh Dimas E, Doni Tata serta Rapid Topan. Sedang rider dari tim ASH adalah Satria serta Sudharmono. Sementara untuk kelas Indoprix, Yamaha merekrut pembalap F. Roy, Sigit PD, Anggi permana, Sudharmono, Asep Kancil Maulana, Adi Bontot, I Ketut Madiasta, Hadi Wijaya, Ferlando Herdiana dan Teddy Permana. Yang telah disebutkan hanyalah segelintir dari banyak pembalap lain kelas Motoprix kategori Novice dan Expert….

Dalam press conference yang dilakukan di Yamaha Pulo Gadung, Pak Dion (Presdir PT YIMM) mengungkapkan rasa optimisnya menghadapi musim 2012. Apalagi kabarnya dari sisi skil, Kobayashi  yang sudah berpengalaman di ajang Superbike bakal ikut serta mengasah skill para rider Yamaha. Menurut beliau lagi, untuk kelas underbone Indonesia adalah yang terbaik. Namun untuk engine prototipe macam Motogp…Indonesia masih jauh tertinggal. Hal ini diamini oleh Doni tata yang hadir disana. Kenapa??…

Sirkuit buat latihan masih menjadi isu utama. Fakta ini berbeda dibanding pembalap luar negeri yang sangat gampang mendapatkan kualitas sirkuit mumpuni. Sedang disini??….Yamaha harus mengirim mereka keluar negeri hanya untuk practice. Karena itu cita-cita mencetak pembalap handal  dibutuhkan kerjasama antara swasta dan pemerintah lewat pengadaan sirkuit yang memenuhi syarat. Hhhmm….bener juga ya bro. Gimana mau maju kalau sirkuit aja tambalan semen :mrgreen: . last….kayaknya ditahun 212 YIMM memang bakal all out. Terlihat dari perencanaan tim balap mereka betul-betul dipersiapkan dengan matang. Kira-kira apakah mereka masih bisa mempertahankan jadi yang terbaik?? monggo berikan prediksinya……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!