iklan iwb

Ditanah air selalu dua pabrikan yang menjadi perhatian…kalau nggak Honda, ya Yamaha. Kenapa ? karena merekalah lakon utama dalam drama persaingan roda dua. Sementara ini…kita disuguhi manuver pabrikan garputala merangsek dengan peluncuran Mio-Fino plus Mi-J diawal tahun. Sedang Honda…..berusaha defensif dengan brojolin Beat new stripe dan colour….

Perilisan Yamaha Mio-J dan Mio-Fino coba dicounter oleh Honda dengan mengeluarkan Beat striping baru serta penambahan colour anyar. Banyak berpendapat….manuver hanya selintas lalu sebelum pabrikan grup Astra melakukan project yang lebih besar. Benarkah seperti itu?? kalau berkaca pada bocoran…untuk segmen ini masih nihil. Sebab barisan skutik entry level Honda sudah cukup rapat. Mulai dari Beat, Spacy hingga Scoopy IWB pikir sudah cukup untuk menahan laju kompetitor. Apalagi ketiganya telah mewakili kebutuhan konsumen. Maksudnya….mau injeksi?? sudah ada. Ingin kapasitas tanki besar?…Spacy didepan mata. Desain runcing modern, handling lincah, serta irit bahan bakar….biker bisa melirik keskutik lainnya, Honda Beat. Nah…komplitkan. Terus bagaimana atas datangnya Yamaha Mio-Fino mz Iwan??….

IMHO…..Honda tidak akan kebakaran jenggot. Paling mereka hanya melakukan refreshment colur terhadap Scoopy. Atau…kalau kepepet, opsi kedua menambah varian dari cast wheels (CW) dengan tipe spoke wheels (jari-jari). Lewat? manuver tersebut, besar kemungkinan siretro masih bisa berkompetisi secara ketat melawan siklasik…Mio-Fino. Malah kalau boleh jujur…saat ini pekerjaan berat masih berada ditangan YIMM untuk mendobrak mindset konsumen tanah air. Kenapa?? sebab….Scoopy adalah first mover. Tidak gampang membelokkan image retro kepada produk lain. Lawong pernah IWB tunjukkan foto Mi-Fino keteman sekitar, komentar awal…..” wah Scoopy warna baru ya bro..”. Modiarrrr tenan!! :mrgreen:

iklan iwb

Artinya…..tantangan YIMM untuk me-reboot ulang mindset konsumen supaya aware atas kehadiran Mio-Fino tidak ringan. Namun jika berhasil….bisa jadi kesuksesan yang mereka raih akan terasa manis. Last but not least.….Honda adem ayem bukanlah bentuk kamuflase. Akan tetapi….sepertinya kehadiran kedua produk Yamaha memang sudah masuk dalam prediksi dan analisa mereka. Disisi lain…pabrikan sayap mengepak kudu menyelesaikan project yang lebih besar. Seperti apa…?? kita tunggu saja mzbro. Kita harapkan jangan terlalu lama mengingat sekarang sudah merangkak bulan kedua tahun 2012. Kalau dua bulan dari sekarang….Keburu hambar soalnya. So mari kita pantengin sama-sama kompetisi kedua pabrikan. yang pasti makin seru mzbro…….(iwb)

84 COMMENTS

  1. Yups … emang butuh waktu buat kompetitor untuk bisa dibilang merepotkan … tapi emang harus diwaspadai … lebih baik Honda fokus ke sport 150cc-nya dulu … jangan sampe nanggung … biar main rame persaingan … dan konsumen lebih diuntungkan …

  2. Sepertinya AHM masih mengamati pergerakan YIMM, IMHO, ibarat perang, pasukan pengintai dan mata2 yang bergerak duluan. Pasukan penggebuk masih nunggu komando. 😀

    Nitip Mas :
    autoblogindonesia.wordpress.com/2012/02/08/data-aisi-januari-2012-vs-januari-2011-ada-yang-naik-ada-yang-malah-turun/

  3. gimana kemungkinan adanya motor Nasional ya bang ? kaya mobil esemka Jokowi itu. hmmm…. pengen bgt punya motor buatan negeri sendiri yg bs dibanggain. kapan ya??

    nitip ya bang :

    vh18revolution.wordpress.com/2012/02/08/hah-jorge-lorenzo-baru-aja-ngurus-sim-motor-kacau-ya/

  4. Iya Bro Iwan benar juga …si Honda adem ayem aja tuh …lihat aja tuh jualan yamaha di awal tahun ini growthnya Besar sekali bro 54% di banding desember lalu ….honda makin terlibas jualannya di januari ini dengan motor2 baru yamaha ….coba tampilin jualan motor januari ini dong bro 😀

  5. Yg pasti AHM tidak bakal tinggal diam mas, kan mereka sendiri sudah bilang kalo Matik sdh jadi tulang punggung utama, menggeser bebek…

    Btw, thanks banget di tengah kesibukan kerja dan ngopeni blog, sampean masih sempet bales email saya soal P135 Apache
    :2thumbup buat sampean mas !!

  6. yupsss..setuju…ahm ga akan diam aja..ahm punya strategi sendiri untuk ngelawan kompetitor lain..
    gud luck terus Honda..
    tingkatkan terus prestasimu!!
    One Heart the best..smoga taon ini menguasai market share lagii..fighting Honda!

  7. adem ayem piye? honda lagi panas dingin, wkwkwk

    ibarat kata ni ye, lu bikin apem 10, gw bikin 20, lu bikin 50 gw bikin 70, lu bikin 200 gw bikin 300, begitu lah kira2, astra dilawan, kalo kalahpun malu2in, wkwkwk peace, santai aja

  8. Yakin banget 2012 Yamaho bakalan semakin tenggelam dan Semakin di depan jurang kehancuran…..!!!!
    Mio J (jelek/jadoel).
    Mio G (Ga bakal laku).

  9. wkwkwk, demen bgt lihat pabrik orang bangkrut, tipikal orang yg takut kompetisi, kita liat bulan selanjutnya, semoga fi tetap ngeksis, no spike, no komplain, wkwkwk

  10. vario 125 kapan mas
    sekalian nitip ranggantengblast.blogspot.com/2012/02/tes-top-1-mc-power-booster-on-bajaj.html

  11. kalo masayarakat pinter memilih ! seharusnya motor yang berkualitas lah yang akan laku keras, masyarakat tidak bodoh, ga bisa di iming2i dengan ‘irit’ ‘mesin handal’ ‘spartpart ada dimana2’ ‘motor ngaciiiiirr’ nama besar kalo kualitas rendah buat pa di beli… so, kita liat mana yang akan merajai market 2012 ( semoga bukan laku karena DP yang murah meriah)

  12. matic 125cc maret
    beat injection agustus…
    muosok mau kebakran jenggot terus2an…
    ambil nafas dulu…

  13. maaf klo ganggu
    WAZZUB is in pre-launch until April 9, 2012. The more users that join our network through your personal link the more your $FACTOR will grow. Each new member 5 generations deep let your $FACTOR grow by 1. After launch we will pay 50% of WAZZUB’s profits to our pre-launch members every month.

    We simply divide the earnings through the total amount of $FACTORs of all members. Let us say for June the rate per $FACTOR is US$1.00 and your personal $FACTOR is 3905. That means we will pay you 3905 x 1.00 = US$3905.00!

    IMPORTANT: WAZZUB STAYS FREE FOREVER! YOU NEVER HAVE TO PAY US A SINGLE DOLLAR!
    Your $FACTOR contains both verified and not yet verified members. At the end of pre-launch we will delete all unverified members. Please contact your unverified members and help them to get verified.

  14. Kemaren dapet info dari pemilik salah satu showroom Honda di kawasan Samanhudi (Krekot)..Vario 125 bakalan launching 20 Feb ini..Maret awal udah bisa booking, Maret akhir dah distribusi! So, kita tunggu aja gebrakan Honda….

  15. mio fino dan j sudah ada didealer resmi dan spanduknya udah bejejer….. galak euy… ngiklan terus lagi ditv… hehe ada kiki azhari, bikin anteng….

  16. @BCG
    kalau pengen tau penjualan semua motor bulan januari 2012 klik aja link ini bro…… biar jelas…. market yamaha cuma 31,64%.
    proud2ride.wordpress.com/2012/02/08/market-share-penjualan-motor-semua-merk-bulan-januari/

  17. aneh kalo ngomongin honda pasti menggebu2… kalo honda menang senang nya bukan main… salut2!!!!!

  18. kemaren pas pulang kerja ane liat si fino udah ada yang dikirim ke konsumen dari dealer yamaho di fatmawati..

  19. adem ayem dulu lah, menikmati penjualan…

    lutfi117.wordpress.com/2012/02/08/irs-dan-indoprix-masuk-kalender-resmi-fim-naik-kelas-jadi-kejuaraan-internasional/

  20. @41 orang indonesia

    itulah hebatnya honda …kalo anda bisa membuat pembeli anda seperti itu berarti anda seorang maestro marketing

  21. adem ayem belum tentu tidak ngapa2in.. 😀

    boerhunt.wordpress.com/2012/02/08/seperti-apakah-kira-kira-new-tiger-sang-macan-dikerangkeng-teralis/

  22. bagaimana bisa adem ayem kalau baca berita kalau pulsara akan masuk di PRJ nanti ya hehe
    agusedisaputra.wordpress.com/2012/02/08/ini-bocoran-dari-orang-dalem-bai/

Comments are closed.