iklan iwb
iklan iwb

Ditanah air selalu dua pabrikan yang menjadi perhatian…kalau nggak Honda, ya Yamaha. Kenapa ? karena merekalah lakon utama dalam drama persaingan roda dua. Sementara ini…kita disuguhi manuver pabrikan garputala merangsek dengan peluncuran Mio-Fino plus Mi-J diawal tahun. Sedang Honda…..berusaha defensif dengan brojolin Beat new stripe dan colour….

Perilisan Yamaha Mio-J dan Mio-Fino coba dicounter oleh Honda dengan mengeluarkan Beat striping baru serta penambahan colour anyar. Banyak berpendapat….manuver hanya selintas lalu sebelum pabrikan grup Astra melakukan project yang lebih besar. Benarkah seperti itu?? kalau berkaca pada bocoran…untuk segmen ini masih nihil. Sebab barisan skutik entry level Honda sudah cukup rapat. Mulai dari Beat, Spacy hingga Scoopy IWB pikir sudah cukup untuk menahan laju kompetitor. Apalagi ketiganya telah mewakili kebutuhan konsumen. Maksudnya….mau injeksi?? sudah ada. Ingin kapasitas tanki besar?…Spacy didepan mata. Desain runcing modern, handling lincah, serta irit bahan bakar….biker bisa melirik keskutik lainnya, Honda Beat. Nah…komplitkan. Terus bagaimana atas datangnya Yamaha Mio-Fino mz Iwan??….

IMHO…..Honda tidak akan kebakaran jenggot. Paling mereka hanya melakukan refreshment colur terhadap Scoopy. Atau…kalau kepepet, opsi kedua menambah varian dari cast wheels (CW) dengan tipe spoke wheels (jari-jari). Lewat  manuver tersebut, besar kemungkinan siretro masih bisa berkompetisi secara ketat melawan siklasik…Mio-Fino. Malah kalau boleh jujur…saat ini pekerjaan berat masih berada ditangan YIMM untuk mendobrak mindset konsumen tanah air. Kenapa?? sebab….Scoopy adalah first mover. Tidak gampang membelokkan image retro kepada produk lain. Lawong pernah IWB tunjukkan foto Mi-Fino keteman sekitar, komentar awal…..” wah Scoopy warna baru ya bro..”. Modiarrrr tenan!! :mrgreen:

iklan iwb

Artinya…..tantangan YIMM untuk me-reboot ulang mindset konsumen supaya aware atas kehadiran Mio-Fino tidak ringan. Namun jika berhasil….bisa jadi kesuksesan yang mereka raih akan terasa manis. Last but not least.….Honda adem ayem bukanlah bentuk kamuflase. Akan tetapi….sepertinya kehadiran kedua produk Yamaha memang sudah masuk dalam prediksi dan analisa mereka. Disisi lain…pabrikan sayap mengepak kudu menyelesaikan project yang lebih besar. Seperti apa…?? kita tunggu saja mzbro. Kita harapkan jangan terlalu lama mengingat sekarang sudah merangkak bulan kedua tahun 2012. Kalau dua bulan dari sekarang….Keburu hambar soalnya. So mari kita pantengin sama-sama kompetisi kedua pabrikan. yang pasti makin seru mzbro…….(iwb)

iklan iwb
Previous articleNih dia rupa TVS Neo XR 110….
Next articleYIMM rilis tim balap 2012. Optimis tetap menjadi juara!!….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!