iklan iwb
iklan iwb

Kacamata hitam tidak membantu meminimize derasnya angin dari depan. Dahi dipaksa berkerut, pipi terangkat…mriyip-mriyip menahan sinar matahari yang menyilaukan. Segala penderitaaan tersebut tidak seberapa dengan resiko yang dihadapi jika terjadi sesuatu terhapat siibu ini…..

Jalanan adalah jalur propinsi. Artinya disana banyak truk, bus, mobil pengangkut dan berbagai macam kendaraan tumplek blek melewati jalan raya tersebut. Namun….bahaya yang mengintai seakan tidak disadari oleh pengendara diatasnya. Secara pede membonceng ibu kesayangan (prediksi saja…lawong ora kenalan) dengan kecepatan sekitar 60km/jam. Memang sih nggak terlalu kencang, tapi IWB rasa fenomonena diatas serasa tidak fair. Kenapa?? resiko yang dihadapi siibu lebih besar ketimbang anaknya….

Bisa dibayangkan jika terjadi sesuatu (amit2x ketuk meja nih)…tersungkur dijalan aspal yang keras….kepala langsung menghantam tanpa ada proteksi sama sekali. Impact yang didapat jauh lebih besar ketimbang sianak yang mengenakan helm. Opo sampeyan ora shock….ibu tercinta kita mengalami luka parah sedang kita tidak cedera berarti. Kemudian…pada perjalanannya akibat keteledoran kita hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Pasti penyesalan seumur hidup yang bakal membayang dipelupuk mata….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

So….sayangi ibu kita dengan menjaga keselamatannya. Berikan helm SNI…untuk kebaikan beliau, dan kita tentunya. Jangan karena as matter of police….kita buru-buru memakai helm. Tapi…mari tanamkan pada diri kita masing-masing bahwa helm adalah perangkat tak terpisahkan dari motor. Yah…ibarat Romeo dan Juliet mzbro…..sehidup semati. Tentu himbauan ini berlaku buat semuanya….tidak hanya terpatok pada contoh diatas. Helmet???…no¬† compromise!! (iwb)

Noted : Jangan bilang nggak safety lagi yah…itu jepretnya dari dalam mobil :mrgreen:

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!