iklan iwb

Semakin besar tenaga motor maka joki diatasnya dipastikan kudu lebih bekerja keras dalam menaklukkan keberingasan mesin. Hal itu juga berlaku buat pembalap Motogp seperti Pedrosa. Apalagi..postur doi bisa dibilang dibawah rata-rata pembalap lain, makanya butuh adaptasi yang tidak gampang…..

Pedrosa dalam sejarahnya sudah pernah mencicipi motor 990 serta 800cc. Tapi menanggapi motor prototype anyar pasca test beberapa hari diSepang kemarin….doi memberikan komentar….

“This bike is physically more demanding [than the 800], you feel the power in the acceleration, the speed under hard braking and also the extra weight, and three days of testing here in Malaysia is very tiring,”

-Autosport-

” Motor ini lebih menguras fisik ketimbang 800cc, kau akan merasakan tarikan tenaganya, kecepatan ketika hard braking dan juga bobot yang makin berat. Tiga hari test diMalaysia betul-betul melelahkan….” ujar Pedrosa. Padahal IWB bisa katakan pembalap seperti mereka merupakan manusia-manusia super. Kenapa??…

iklan iwb

Sebab bagi orang awam, motor bertenaga diatas 200HP bukanlah motor yang gampang dijinakkan. Jangankan 200HP….IWB punya pengalaman coba betot CBR600R serta Ducati Superbike 848 Evo yang kurang dari 140HP aja…accelerasi membikin ciut nyali. Yang paling terasa adalah…badan dihempaskan kebelakang melawan gaya G. Maka dari itu ketika Pedrosa mengungkapkan betapa Motogp 1000cc? menguras tenaga, IWB tidak bisa membayangkan bagaimana sensasi diatasnya. Kondor kali ya bro kalau? kita berkesempatan nyicipin sikuda besi :mrgreen: . Btw…apakah Pedrosa punya kans untuk menjadi juara dunia dimusim perdana 1000cc?? monggo berikan opininya….(iwb)

41 COMMENTS

  1. tetap punya mas, pedrosa sudah terbiasa dengan motor gede, walopun badannya kecil mungkin dia pny gaya tersendiri dalam menaklukan hamparan angin yg begitu kuat melewati badannya dalam setiap race yg dijalaninya, dia cerdas terbukti selama ini dia tidak begitu jelek dalam balapan bahkan terkadang podium, mungkin nasib yg kurang beruntung dan belum berpihak kepadanya karena sering jatuh dari tunggangannya dan cidera, go go pedrosa

  2. wah_wah_wah
    1000cc gimana besarnya ntu motor y?
    belum bobot’y!
    tarikannya lebih dari tarikan raja neroko!
    pantesan aj kalo melelahkan!
    pedrosa mungkin saja bisa menjadi juara tahun ini, tapi ben spies juga sepertinya mengalami kemajuan! yang pasti moto gp akan lebih seru!
    salam dari kota empek-empek

  3. Blog roda 2 diluar sana, ada yg mengulas : HRC menyiapkan FRAME khusus DAPED.

    Tentunya lebih kecil drpd FRAME STONER….

  4. Disinilah Pedrosa akan membuktikan, bahwa dia merupakan pembalap papan atas yang harus diperhitungkan…
    Dengan postur bodynya yang mungil, tapi tetap menjadi pembalap 4 besar motoGP… go go Pedrosa….

  5. Pedrosa jurdun 2012 ??? waduh jaoh kali mas iwan, dari opini dia aja bilang motornya sekarang lebih melelahkan, kalo buat 5 besar ok lah.. prediksi saya taon ini Daped ga jauh dari posisi dia taon kemarin, soal borot motor?? he.. jangankan 1000 cc mas, 200 cc aja dah berat koq.. mesti fitness kah??

  6. Terus terang ane demen kang iwan tentang Daped, soalnya jarang penulis blog menulis tentang pembalap kecil2 cabe rawit ini. Setau ane selalu seputaran Rossi, Stoner atau JL. Bosen kalo yang dibahas itu2 aja.
    Ditunggu artikel lain tentang pedrosa ya kang.
    Salam biker!!!

  7. Th lalu aja dipecundangi stoner yg anak baru di respsol… Kalah poin dr dovi… Sekarang mo juara…? Ngimpi….

  8. jurdu berat buat pedro lah… selama ada lorenzo n stoner buat bagi pedrosa, udah terbukti skilnya kalah ama 2 pembalap diatas,
    cuman stoner aja yg bisa bw RCV buat ngalahin M1 lorenzo or rossi

  9. bobot motor moto gp tu cuma 160-180 kg tp tenaga <220HP…beda material coi jangan disamain motor harian..apalagi motor2 indonesia :mrgreen:

  10. walaw tubuh dape nie mungil..tapi skill bro dape nie manteeep euyy…
    hanya perlu menyesuaikan saja dengan sesuatu yang baru..
    go dape…^^

  11. bukan mendahului yang kuasa. tapi imho, kesempatan terbesarnya jadi juara dunia ya waktu di 800cc…..
    sayang kesempatan2 di depan mata beberapa kali lepas akibat cidera (seingat saya 2 kali dia berpeluang jadi jurdu)

  12. emang si pedrosa gak dibikinin motor khusus buat dia ya?? kayak waktu tandem sama hayden dia dapet motor yang lebih “kecil” daripada punya hayden..

  13. kalo kans juara dunia ya semua sembalap punya kans..
    But kalo ngliat peta klasemen dari periode yang dulu2, kayaknya, pedrosa belowm bisa jadi juara, tapi masi bisalah masuk di papan atas 🙂

  14. PEMBALAP CENGENG….!!!!

    harusnya dia (DAPED) udah tau resiko mbawa motor nyang lebih gambot…
    gak usah ngeluh melelahkan… semua pembalap juga pasti ngerasain hal nyang sama… tapi gak ada satupun nyang ngeluh melelahkan…

    kalo begini terus.. kapan mau juara… belom lomba udah ngeluh duluannn…

    PARAHHHH….!!!!

  15. semua pembalap pasti berpeluang jd jurdu (termasuk pedrosa) apalagi di dukung oleh tim pabrikan

  16. iya, sudah pasti makin besar CCnya berpengaruh langsung ke bobot motor, makin besar bobot motor makin menguras tenaga deh.

    nitip jemuran ya bang Iwan :

    vh18revolution.wordpress.com/2012/02/08/hah-jorge-lorenzo-baru-aja-ngurus-sim-motor-kacau-ya/

  17. amin om iwan…

    saya emang nge”fans” sama mas dani..sejak dari gp 250.
    pengen deh..liat mas dani juara para raja motogp!

Comments are closed.